Lifestyle - 29 April 2017

Kebiasaan Weekend Ini Ternyata Nggak Baik Buat Tubuhmu

Admin - 29 April 2017
Kebiasaan Weekend Ini Ternyata Nggak Baik Buat Tubuhmu

Banyak orang menjadikan weekend sebagai waktunya untuk santai. Nggak bisa disalahkan memang. Padatnya aktivitas saat hari kerja membuat weekend tepat banget untuk pelampiasan. Namun, tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan weekend kita yang ternyata punya dampak buruk buat kesehatan. Bukannya tambah semangat setelah weekend, malah tambah lesu. Lalu, apa aja sih bad habits saat weekend itu? Dan bagaimana cara kita mengatasinya?

12 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Bila Kamu Kurang Tidur

Kamu mungkin berpikir bahwa kekurangan tidur selama hari kerja bisa dibayar saat weekend. Makanya kamu suka tidur berlebihan tiap Sabtu dan Minggu. Padahal, itu berbahaya lho buat kesehatan. Kebiasaan kamu itu berefek buruk untuk ritme sirkadian tubuh dan hormon. Menurut penelitian dari Harvard Medical School, tidur kurang dari lima jam per malam dapat meningkatkan resiko kematian dari berbagai penyebab sebesar 15%. Selain itu, kurang tidur juga dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental kamu lho. Daripada menebus utang tidur dan jadi tidur terlalu lama saat weekend, coba atur jadwal tidur dengan durasi normal (7-9 jam) setiap hari nya.

Suka Tidur di Sofa Ternyata Berbahaya, Ini 6 Alasannya - Citizen6  Liputan6.com

Bersantai di sofa atau tempat tidur sambil nonton TV memang asyik banget! Tapi kamu tahu nggak, mengurangi waktu duduk di sofa selama 20 menit bisa membuat berat badanmu berkurang? Yes! Tim peneliti di University of South Carolina menyatakan bahwa mengurangi waktu duduk selama 20 menit dalam jangka satu tahun sudah membantu orang-orang dengan berat badan berlebih mengurangi 1,6% lemak di tubuh mereka. Kamu bisa menggunakan 20 menit itu untuk jogging atau sedikit excercise. Lumayan kan?

Stay in Orange Beach rentals for Hangout Music Fest in May | Meyer Vacation  Rentals

Beberapa Kamu biasanya sering menghabiskan energi pada Jumat malam dengan aktivitas shopping, midnight hangout hingga party. Alasannya? Thanks God It's Friday! Padahal, bila kamu memang lelah habis kerja seminggu penuh, kamu semestinya bisa istirahat 2 jam lebih cepat. Kalaupun kamu masih ingin hang out bareng teman-teman, pastikan kamu mengonsumsi banyak minum air putih dan tidak pulang terlalu larut. Jangan sampai kebiasaan hang out terlalu malam malah membuat kantung mata seperti kantung beras dan membuat wajah kamu jadi kusam. So, siasati dengan beraktifitas dengan teman-temanmu di pagi hari seperti ke gym bareng. Mengubah ketiga bad habits ini mungkin akan terasa sulit. However, it doesn't mean you can't stop them, guys. Kamu bisa menguranginya perlahan. Misalnya mulai membuat reminder untuk jam tidur. Atau silakan pilih aktivitas TGIF yang ringan seperti membaca buku atau menonton film. Source: mydomaine

Comments

You must Register or Login to post a comment.