Tips & Trick - 28 April 2017

Four Things You Need to Know About Primer

Admin - 28 April 2017
Four Things You Need to Know About Primer

Para beauty enthusiast mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan primer untuk wajah. Namun, bagi pemula dalam dunia makeup, aku rasa kamu wajib tahu nih soal face primer. This one is very important when you decide to go full makeup. Ternyata, primer itu berbeda lho dengan foundation. Primer punya manfaat yang krusial, yaitu membuat wajah kamu tampak lebih halus serta menyamarkan kerutan wajah dan pori-pori besar. Sebenarnya sih aku sudah mencoba beberapa produk foundation yang mampu menutup pori-pori, tetapi ketika warna foundation tersebut terlalu terang, kehadiran face primer sangat membantu. Aku sendiri lagi suka banget sama Innisfree Primer No Sebum . Efeknya fokus ke kulit, bagus, and the price is quite affordable. Below, I share four things you need to know about primer.

1. Penggunaan merata

First of all, ada baiknya kamu sudah menggunakan moisturizer terlebih dulu ya. Penggunaan primer tidak perlu berlapis-lapis. Cukup baurkan secara merata. Penggunaan primer juga tidak selalu di seluruh area wajah, bisa digunakan di area-area tertentu yang kamu inginkan seperti area dengan pori-pori yang terlihat jelas.

2. Mind your deep line

Seperti aku yang memiliki beberapa garis wajah yang dalam, berguna banget jika kamu pakaikan primer agar make up mu tidak retak saat tersenyum.

3. No shiny forehead

 Primer ini juga berguna banget untuk mengurangi dahi yang mengkilap. Jadi kalau lagi foto nggak backlight. Hehe. Hal yang aku suka dari primer Innisfree No Sebum ini adalah  efek ‘focus’ dalam menutup pori-pori kulit.

4. Double cleansing

 It's very important to NOT using primer everyday. Biar bagaimanapun juga, primer itu mengandung silikon. Aku sendiri cukup memakai primer 3-4 kali seminggu. Aku sendiri takut clogging kalau tidak dibersihkan dengan benar. I suggest to do double cleansing after using primer. So, won't you try your own makeup with primer now?   Wardrobe by @mesz_id

Comments

You must Register or Login to post a comment.