Lifestyle - 27 July 2021

5 Hidangan Korea Wajib Coba di Jakarta

Nurahman Latif - 27 July 2021
5 Hidangan Korea Wajib Coba di Jakarta

Hai teman iStyle! Kalau kalian suka makan enak dan ngefans sama masakan Korea, wah, kalian lagi di tempat yang pas banget nih. Jakarta, ibukota Indonesia, tuh beneran surganya para pecinta makanan dari seluruh dunia. Nah, nggak ketinggalan juga buat yang doyan makanan Korea, sekarang makin hits juga nih di tengah masyarakat Jakarta.

Nah, di artikel kita kali ini, kita bakal bahas lima hidangan Korea yang bener-bener nggak boleh kalian lewatkan pas lagi di Jakarta. Siap-siap yuk, mulai petualangan kuliner seru kita!

Top Hidangan Korea di Jakarta

Tentunya kita semua suka makan enak, bukan? Nah, kalau kamu lagi cari makanan yang bisa bikin lidahmu joget-joget, jangan lewatkan 5 hidangan Korea ini yang bisa bikin perut dan hatimu senang di Jakarta! Yuk, kita simak apa aja kelezatannya:

Hidangan Korea di Jakarta

Sumber : Google

1. Kimchi Jjigae

Siapa sih yang bisa nolak makan Kimchi Jjigae? Sup pedas ini beneran jadi favorit banyak orang, lho. Isinya ada kimchi, sayuran, dan kadang daging juga. Nah, rasa pedas dan gurihnya itu bener-bener nyenengin, apalagi kalau lagi cuaca dingin. Di Jakarta, banyak banget restoran Korea yang sajikan hidangan ini dengan cita rasa yang oke banget. Jadi jangan sampe kelewatan ya!

Hidangan Korea di Jakarta

Sumber : Google

2. Bulgogi

Kamu suka daging sapi? Kalau iya, wajib banget coba Bulgogi. Ini adalah daging sapi yang dipotong tipis dan direndam dalam saus yang lezat. Trus, dagingnya dimasak sampai keluar aroma yang bikin lidah ngiler. Di Jakarta, banyak restoran Korea yang jadiin Bulgogi sebagai menu andalan. Rasanya asin, manis, dan gurihnya tuh pas banget di mulut!

Hidangan Korea di Jakarta

Sumber : Google

3. Bibimbap

Bibimbap tuh kayak seni dalam satu mangkuk. Isinya ada nasi, sayuran, daging, telur, dan saus pedas khas Korea. Nah, yang seru, sebelum dimakan, kamu harus aduk-aduk dulu semua bahan-bahannya. Di Jakarta, banyak tempat yang sajikan Bibimbap dengan beragam topping yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Hidangan Korea di Jakarta

Sumber : Google

4. Japchae

Kamu suka mi? Kalau belum cobain Japchae, kamu belum lengkap eksplorasi kuliner Korea! Japchae itu mi kaca yang dimasak dengan saus manis dan gurih, plus ditambah sayuran segar. Ada juga yang dikasih daging atau seafood. Mi kacanya yang kenyal dan sausnya yang lezat banget bikin makan ini beda dari yang lain. Cocok buat kamu yang pengen coba hal baru di Jakarta!

Hidangan Korea di Jakarta

Sumber : Google

5. Tteokbokki

Kalau kamu suka pedas manis, wajib deh nyobain Tteokbokki! Ini tuh tteok (kue beras) yang dimasak dengan saus pedas khas Korea. Di Jakarta, kamu bisa nemuin banyak variasi Tteokbokki, ada yang klasik atau bahkan ditambahin keju atau seafood. Rasanya yang unik banget bakal bikin kamu ketagihan!

Baca Juga : Ingin Merasakan Ramyeon Pedas? SamWon House Jawabannya!

Nah teman iStyle! gak usah jauh-jauh ke Korea buat merasakan makanan enak khas sana. Di Jakarta, banyak banget restoran Korea yang beneran bawa rasa autentik langsung ke tengah kota. Mulai dari sup pedas sampai mi kaca manis, ada banyak pilihan hidangan Korea yang wajib kamu cobain. Jadi, langsung aja ajak teman-temanmu, dan rasain sensasi kuliner Korea di Jakarta sekarang atau kamu juga bisa dapatkan menu menu diatas di iStyle.id! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.