Lifestyle - 07 June 2023

5 Tempat Wisata Korea Musim Semi yang Indah dan Sejuk

Stefani Ditamei - 07 June 2023
5 Tempat Wisata Korea Musim Semi yang Indah dan Sejuk

Korea Selatan adalah salah satu destinasi wisata di Asia yang populer. Ada berbagai tempat menarik dan indah yang bisa Teman iStyle kunjungi. Mulai dari wisata alam, pusat perbelanjaan, dan wisata budaya, Korea Selatan punya semuanya! 

Terus, gimana dengan wisata saat musim tertentu? Mengingat Korea Selatan punya banyak musim, salah satunya adalah musim semi. Tenang aja, Korea Selatan juga menyediakan berbagai referensi tempat wisata yang cocok didatangi saat musim semi. Yuk, simak 5 tempat wisata Korea musim yang indah dan sejuk di bawah ini!

5 Tempat Wisata Korea Musim Semi 

Bulan apa saja biasanya Korea Selatan mengalami musim semi? Pada umumnya, September - November adalah bulan dimana musim semi tengah berlangsung di Korea Selatan. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Pedesaan di Korea Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

Suhu udara saat musim semi juga cukup dingin, yakni sekitar 20 derajat celcius dan saat musim semi berakhir, suhu bisa mencapai 10 derajat celcius. Meski demikian, Teman iStyle masih bisa menikmati keindahan musim semi di Korea Selatan dengan mengunjungi tempat-tempat berikut:

Sumber Foto: Google

1. Naejangsan National Park

Udah bukan rahasia umum kalau Naejangsan National Park selalu terlihat indah saat musim semi! Taman ini terletak di Naejangsan-ro, Naejang-dong, Jeongeup, Jeollabuk-do, Korea Selatan, dan menyediakan spot terbaik untuk menikmati udara segar, pepohonan rindang, dan pemandangan yang indah.

Sumber Foto: Google

2. Bulguksa Temple

Teman iStyle pasti sudah sering dengar tentang Bulguksa Temple, ya? Tempat wisata ini cukup populer di Korea Selatan dan menjadi salah satu aset oleh UNESCO pada tahun 1995. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Gyeonggi-do Korea Selatan yang Populer dan Seru

Silahkan berkunjung ke Jinhyeon-dong, Gyeongju, Gyeongsangbuk-do, kalau penasaran dengan keindahan musim semi di Bulguksa Temple.

Sumber Foto: Google

3. Jeonju Hanok Village

Jatuh cinta dengan budaya tradisional Joseon dan pengen ngerasain secara langsung seperti apa lokasinya? Teman iStyle bisa kunjungi Jeonju Hanok Village yang terletak di Girin-daero, Pungnamdong 3(sam)-ga, Wansan-gu, Jeonju, Jeollabuk-do, Korea Selatan. Di sini, Teman iStyle bisa menikmati pertunjukan budaya tradisional dan memakai pakaian tradisional hanbok.

Sumber Foto: Google

4. Seoraksan National Park

Tempat wisata Korea musim semi selanjutnya yang gak kalah keren adalah Seoraksan National Park. Lokasinya berada di Seorak-dong dan jadi salah satu tempat yang indah untuk menikmati liburan musim semi. Seoraksan National Park dikelilingi pegunungan, bukit, pepohonan, dan aliran sungai yang jernih.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Bersejarah di Korea yang Jadi Tempat Wisata

Sumber Foto: Google

5. Asan Ginkgo Tree Road

Pengen jalan-jalan dikelilingi dengan rindangnya pohon Ginkgo? Datang ke ASan Ginkgo Tree Road adalah keputusan yang tepat! Teman iStyle bisa jogging, jalan santai, dan bersepeda di area Asan Ginkgo Tree Road. Selain itu, Teman iStyle juga disuguhi pemandangan tepi sungai yang sejuk dan indah. 

Demikian informasi tentang 5 tempat wisata Korea musim semi yang bisa Teman iStyle kunjungi saat berlibur. Jangan lupa lengkapi peralatan berlibur, seperti Tas Travel & Koper kualitas terbaik yang bisa kamu dapatkan di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.