K-Pop Zone - 06 June 2023

Kontrak Eksklusif G-Dragon dengan YG Entertainment Berakhir, Gimana Nasib Kelanjutannya?

Adinda Fitriayu - 06 June 2023
Kontrak Eksklusif G-Dragon dengan YG Entertainment Berakhir, Gimana Nasib Kelanjutannya?

G-Dragon memulai debut kariernya bersama  YG Entertainment pada tahun 2006 silam dan menjadi salah satu anggota dari boy grup bernama BIGBANG, hingga kini ia mendapat julukan sebagai King of K-Pop. Setelah 17 tahun bernaung dalam agensi YG Entertainment dan telah memperpanjang kontrak berulang kali dengan agensinya tersebut, pada Juni 2023 ini kontrak eksklusif G-Dragon kembali habis.

Berita ini ramai diperbincangkan oleh para netizen khususnya fans G-Dragon, mereka khawatir jika idolanya tersebut akan meninggalkan agensi YG Entertainment yang telah menaunginya dari awal debut. Melansir dari portal berita Korea, YG Entertainment telah memberikan klarifikasi mengenai update posisi terbaru untuk rumor sebelumnya seputar G-Dragon BIGBANG.

Baca Juga:

Jimin Berhasil Pecahkan Rekor Digital Song Sales Chart Billborad 2023!

Sementara pada tanggal 5 Juni KST, YG Entertainment secara singkat berkomentar bahwa tidak adanya nama G-Dragon dari daftar artis agensi adalah karena ‘kesalahan sistem’. Laporan outlet media baru pada tanggal 6 Juni KST, mengonfirmasi bahwa kontrak eksklusif anggota BIGBANG dengan YG sekarang telah kedaluwarsa atau habis.

Sumber foto: Google

Menurut pernyataan resmi seorang perwakilan dari YG Entertainment, "Benar bahwa kontrak eksklusif G-Dragon telah berakhir. Kami saat ini sedang mendiskusikan berbagai opsi termasuk kontrak parsial untuk aktivitasnya di bidang-bidang seperti iklan. Jika sang artis ingin melanjutkan promosinya sebagai musisi di dalam waktu dekat, kami berencana untuk menegosiasikan kontrak baru dengannya dan menawarkan dukungan penuh agensi kepadanya".

Baca Juga:

KPop Juni 2023 Grup & Solo Debut: Taeyong NCT, REN, LUN8, Bunny.T

YG Entertainment menyatakan bahwa kontrak G-Dragon dengan perusahaan mereka benar adanya bahwa telah berakhir, namun kedua belah pihak sedang dalam diskusi untuk kemungkinan kolaborasi di masa depan.

Berdasarkan pernyataan perwakilan tersebut, tampaknya YG Entertainment tidak percaya G-Dragon akan ‘meninggalkan’ agensi debutnya tersebut untuk mencari peluang di tempat lain. Sebaliknya, soal perpanjangan kontrak eksklusifnya tetap bergantung pada rencana G-Dragon untuk melanjutkan aktivitas musiknya.

Wah kira-kira G-Dragon akan memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment atau justru malah mengakhirinya? Gimana menurut Teman iStyle? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

Daebak! MV ‘Dynamite’ BTS Berhasil Tembus 1.7 Miliar Views di Youtube

Comments

You must Register or Login to post a comment.