K-Pop Zone - 02 June 2023

Suguhkan Sinematik Bombastic, Stray Kids Comeback dengan MV 'S-CLASS'

Rafa Syawalia R - 02 June 2023
Suguhkan Sinematik Bombastic, Stray Kids Comeback dengan MV 'S-CLASS'

Membawa keunikan dan ciri khasnya sendiri, kali ini boy group besutan JYP Entertainment, Stray Kids comeback dengan musik video S-CLASS. Pengalaman terbaru dalam K-Pop, Stray Kids menyuguhkan sinematik video musik S-CLASS penuh eksplosif dengan lagu bergenre pop elektronik yang menjadi powerful pop anthem untuk Stray Kids sendiri.

Salah satu hal yang melekat pada Stray Kids adalah mereka selalu mencirikan keunikannya melalui lagu-lagu populer sebelumnya seperti, District 9, My Pace, MIROH, God Menu, Back Door, Thunderous, Maniac dan CASE 143. Masuk jajaran anggota termuda di KOMCA, 3RACHA sebagai produser utama grup Stray Kids, selalu berhasil menunjukkan keunikan Stray Kids dalam mendeskripsikan kreativitas bermusiknya.

Menjelang comeback grup, Stray Kids juga berhasil menuliskan sejarah dalam K-Pop dengan menembus pra-pesan 5-STAR yang menembus angka 5,31 juta eksemplar per 1 Juni 2023 kemarin malam. Rekor tersebut merupakan pertama kali dalam sejarah pre-order di dunia musik KPop. Lagu S-CLASS sendiri sudah rilis pada pukul 11.00 WIB hari ini melalui kanal YouTube JYP Entertainment dan sudah menembus angka 3,7 juta penayang nih! Keren banget gak sih?

Sumber foto: YouTube (JYP Entertainment)

Pecah Rekor, Stray Kids Tembus 5,13 Juta Keping Pre-Order 5 STAR

Per 30 Mei 2023, JYP Entertainment serta media lokal mengabarkan bahwa Stray Kids menembus angka 4,93 juta eksemplar untuk pra-pesan album 5-STAR. Tentunya hal ini merupakan prestasi Stray Kids atas perkembangan bermusiknya dalam dunia musik KPop. Hanya selang sehari, pada 1 Juni 2023 malam hari, Stray Kids kembali mencatat rekor baru dengan menembus 5,13 juta keping untuk pra-pesan album 5-STAR yang merupakan rekor terbaru dalam sejarah KPop. Daebak SKZ!

Baca juga: Chen, Baekhyun & Xiumin EXO Akhiri Kontrak dengan SM Entertainment

Sebelumnya, Stray Kids sudah meraih title million seller melalui album kedua, ‘NOEASY’ yang berhasil terjual lebih dari 1,67 juta eksemplar dan rilis pada tahun 2021 lalu. Angka penjualan pra-pesan Stray Kids selanjutnya meningkatkan dalam kurun waktu satu tahun menjadi 1,85 juta untuk mini album ‘ODDNIARY’ dan ‘MAXIDENT’ menyusul dengan rekor 3,42 juta eksemplar. Rekor ini merupakan pencapaian paling banyak untuk Stray Kids dalam penjualan pre-order album sepanjang karir bermusik mereka.

Baca juga: B.I Eks iKON Minta Maaf ke Publik Atas Kasus Penggunaan Narkoba di Masa Lalu

Makna Lagu Stray Kids S-Class: Bersinar Paling Terang Bagaikan Bintang

Dalam musik video Stray Kids ‘특 (S-Class)’ kali ini mengusung konsep travelling ke dunia yang chaotic, penuh ledakan, pertempuran dan nuansa kehancuran sebagai estetika sinematik untuk S-CLASS. Bersinar bagai bintang yang istimewa diantara bintang-bintang yang lain, S-CLASS memberikan kesan positif untuk mendorong pendengarnya lebih percaya diri dengan keunikan diri sendiri.

Penampilan baru dalam musik video S-CLASS seperti tarian unik dan powerful, sentuhan verse rap Changbin dan HAN dengan nuansa retro hip-hop serta vokal yang lebih baru dan percaya diri membuat lagu ini sebagai ‘kelas’ mereka dalam bermusik. Selain itu juga, Stray Kids 5-STAR diprediksi akan menjadi ‘tren global’ dalam sejarah KPop seperti lagu God Menu yang sudah rilis pada tahun 2020 lalu.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Favorit Mark NCT yang Bisa Ditonton di Netflix, Apa Saja?

Pada comeback 5 STAR sebagai full album ketiga, Stray Kids membawakan 10 lagu baru dan 2 lagu untuk album ini di antaranya, 'Hall of Fame', 'S-Class', 'ITEM', 'Super Bowl', 'TOPLINE (Feat. Tiger JK)', 'DLC', 'GET LIT', 'Collision', 'FNF', 'Youtiful', 'THE SOUND (Korean Ver.)' dan 'Mixtape: Time Out'. Sementara itu, lagu S-CLASS Stray Kids berhasil menduduki posisi 100 dalam tangga lagu Melon Top 100 nih! Sedangkan untuk video musik S-CLASS di YouTube sudah berhasil meraih 3,7 juta penayangan saat ini! Selamat atas pencapaian terbaru dan comebacknya kali ini, Stray Kids!

Comments

You must Register or Login to post a comment.