Fashion - 31 May 2023

Para Artis Korea Tampil Elegan dengan Mengenakan Hiasan Rambut Tradisional

Rafa Syawalia R - 31 May 2023
Para Artis Korea Tampil Elegan dengan Mengenakan Hiasan Rambut Tradisional

Membawa budaya Korea di acara prestisius dan red carpet, beberapa artis Korea di artikel ini tampil cantik dan elegan dengan hiasan rambut tradisional Korea. Aksesoris ini sangatlah berharga untuk orang Korea pada era Joseon. Beberapa hiasan rambut tradisional Korea juga memiliki makna dan filosofi yang cukup dalam, lho.

Terkenal dengan hanboknya yang masih eksis sampai sekarang, hiasan rambut tradisional Korea merupakan sebuah identitas oleh pemakainya dan menunjukkan status sosial. Jangan salah juga, kalau material yang digunakan untuk hiasan rambut tradisional ini menandakan situasi dan keadaan si pemakai. Siapa aja nih mereka? Yuk, kita lihat bareng-bareng!

Sumber foto: Instagram (hoooooyeony)

Jung Ho Yeon dengan Cheopji dan Daenggi

Ketika menghadiri Grammy Awards untuk penghargaan series yang dimainkan, Ho Yeon menampilkan hiasan rambutnya dengan mengenakan Cheopji yang dibuat dengan Louis Vuitton juga nih! Buat Teman iStyle yang belum tau, Cheopji adalah aksesoris rambut yang dikenakan pada belahan rambut.  Jung Ho Yeon juga mengatakan bahwa hiasan rambutnya dirancang khusus dengan mengundang ahli di bidang perhiasan, desain, dan tata rambut. 

Baca juga: Mantan Idol Kpop, Intip Outfit Casual Jo Ah Ram yang Main di Doctor Cha!

Sedangkan pada acara Screen Actors Guild Awards yang ke-28, sebagai Duta Global Louis Vuitton, Jung Ho Yeon mengenakan Daenggi di rambut yang dikepang atas idenya. Daenggi adalah aksesoris yang menyerupai pita yang dikenakan untuk mengikat atau menghias ujung rambut yang dikepang panjang. Cantik paripurna banget nih, Ho Yeon eonni!

Sumber foto: Instagram (for_everyoung10)

Wonyoung IVE dengan Binyeo

Mengenalkan kecantikan budaya Korea ke Paris, ketika mengunjungi acara peragaan busana di Paris dan hadir sebagai model untuk FRED, Wonyoung IVE mengenakan Binyeo yang dikirim khusus untuknya sebagai rasa bangganya membawa aksesoris tradisional khas Korea nih! Binyeo adalah tusuk konde khas Korea yang digunakan perempuan Korea untuk menahan kepang rambut atau mahkotanya dengan cara menusuknya ke cepol rambut nih Teman iStyle. Penampilan Wony elegan dan mewah banget ya!

Baca juga: 4 Gaya Mix and Match Denim Halter Neck a la Idol K-Pop

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK dengan Gachae

Membawa nama Korea dengan pencapaian dan penampilannya, pada acara prestisius Met Gala 2023, Jennie BLACKPINK mengenakan Gachae pada hiasan rambutnya. Ghacae adalah aksesoris rambut berupa bando, nah untuk penampilan Jennie di Met Gala 2023 ini, ia mengepangkan rambutnya dengan ornamen kamelia khas Chanel! Bak ratu yang untouchable banget ya!

Baca juga: Intip Fashion Suga BTS Saat Konser di Jakarta yang SWAG Abis!

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Rosé BLACKPINK dengan Daenggi

Si cantik Rosé BLACKPINK juga mengenakan hiasan rambut tradisional Korea nih ketika menghadiri Sulwhasoo di New York pada bulan Maret lalu! Mendapatkan pujian dari penggemar dan warganet, Rosé BLACKPINK menampilkan rambut kepangnya dengan Daenggi! Banyak netizen memuji penampilan dengan hangat karena dia mengenakan Daenggi dengan elegan. Setuju gak, Teman iStyle? Cantiknya effortlessly dan mewah banget ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.