K-Pop Zone - 31 May 2023

Keren Terus! Konser Born Pink BLACKPINK Pecahkan Rekor Dunia

Rafa Syawalia R - 31 May 2023
Keren Terus! Konser Born Pink BLACKPINK Pecahkan Rekor Dunia

Kabar membanggakan di dunia K-Pop, BLACKPINK memecahkan rekor konser ‘Born Pink’ dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah nih! Sebelumnya, BLACKPINK juga pernah menghampiri Jakarta untuk tur Dunianya pada 11 dan 12 Maret lalu.

Selain itu juga, di tahun 2023 ini BLACKPINK menorehkan banyak prestasi lainnya seperti penghargaan yang dikeluarkan ‘Guinness World Record’ pada 12 Mei 2023 atas pencapaian lagu-lagunya yang sudah didengar sebanyak 8,88 miliar kali per 3 Maret lalu.

Sumber foto: Twitter (BLACKPINK)

Konser BLACKPINK ‘Born Pink’ Tercatat Sebagai Konser dengan Pendapatan Kotor Tertinggi

Melansir dari Allkpop, konser BLACKPINK bertajuk Born Pink tercatat sebagai konser grup dengan pendapatan kotor tertinggi di dunia. Konser BLACKPINK memperoleh hampir Rp150 miliar setiap malam dari tiket konser mereka di stadion Meksiko yang terjual habis.

Baca juga: Selamat! Lagu ‘Queencard’ (G)I-DLE Puncaki Melon TOP 100 Chart

Di Meksiko sendiri, BLACKPINK menggelar konser dua kali yang terjual habis di stadion Foro Sol dengan kapasitas 65.000 orang. Diketahui total pendapatan kotor BLACKPINK dari dua konser tersebut terhitung Rp291 miliar dan menjadikan BLACKPINK dengan ‘Born Pink’ sebagai konser dengan pendapatan kotor tertinggi oleh grup musik dalam sejarah.

Baca juga: Rekor Baru Stray Kids, Pre-Order 5-STAR Tembus 4,9 Juta Keping

Selalu terjual habis, tur dunia ‘Born Pink’ BLACKPINK dimulai di Seoul pada bulan Oktober 2022 dan menggelar konser di Amerika Utara, Eropa sampai Asia. Selain itu, BLACKPINK meraih prestasi dengan konser bertajuk ‘Born Pink’ sebagai konser dengan pendapatan kotor tertinggi dalam kategori grup wanita. Born Pink telah meraup lebih dari Rp1 triliun melampaui Spice Girls sebelumnya.

Baca juga: BTS Kembali Gelar Festival ‘BTS FESTA’ di Seoul Untuk Merayakan 10 Tahun Debut!

Mengutip Korean Herald, lagu-lagu BLACKPINK telah diputar sebanyak 8,88 miliar kali per 3 Maret 2023 dimana angka tersebut mengalahkan grup asal Inggris, Little Mix yang sebanyak 8,4 miliar. Lagu ‘Shut Down’ sebagai single utama di album BORN PINK menduduki tangga lagu pertama oleh Spotify secara mingguan.

BLACKPINK meraih 20 penghargaan dari ‘Guinness World Record’ karena menembus 38 juta pengikut di platform musik Spotify yang merupakan layanan streaming musik terbesar di dunia nih! Selamat atas prestasi barunya BLACKPINK!

Comments

You must Register or Login to post a comment.