K-Pop Zone - 31 May 2023

Rekor Baru Stray Kids, Pre-Order 5-STAR Tembus 4,9 Juta Keping

Rafa Syawalia R - 31 May 2023
Rekor Baru Stray Kids, Pre-Order 5-STAR Tembus 4,9 Juta Keping

Lagi! Boy Group K-Pop generasi ke-4 JYP Entertainment kembali mencetak prestasi membanggakan! Stray Kids mencetak rekor baru mereka dengan pre-order 5-STAR yang menembus 4,39 juta eksemplar. Pencapaian ini merupakan yang pertama kali terjadi di sejarah K-Pop nih, Teman iStyle!

Stray Kids akan comeback pada tanggal 2 Juni nanti dengan full album ketiganya bertajuk 5-STAR. Sebelumnya juga, per tahun 2023 ini, banyak banget nih pencapaian prestasi Stray Kids yang mengagumkan lainnya. Jadi gak heran banget sih mereka mencetak rekor ini!

Sumber foto: Twitter (stray_kids)

Stray Kids Mencatat Sejarah Baru di K-Pop

Menulis sejarah baru dalam dunia K-Pop, Naver News mengatakan bahwa album ketiga Stray Kids dengan bertajuk '★★★★★ (5-STAR)' meraih angka 4,93 juta eksemplar untuk pra-pesan album tepat pada tanggal 30 Mei kemarin. Ini merupakan angka paling tinggi untuk pre-order dalam sejarah K-Pop dan sebelumnya, banyak media yang mengatakan kalau comeback Stray Kids saat ini akan mencetak sejarah baru.

Untuk Stray Kids sendiri, sebelumnya mereka telah meraih million-selling pertamanya lewat album keduanya, yaitu ‘NOEASY’ pada tahun 2021 yang terjual lebih dari 1,67 juta eksemplar. Angka penjualan album Stray Kids selanjutnya meningkat dalam kurun waktu satu tahun menjadi 1,85 juta eksemplar saat album ‘ODDINARY’ rilis. Sedangkan untuk ‘MAXIDENT’ tercatat sebesar 3,42 juta eksemplar. 

Baca juga: T.O.P BIGBANG Diisukan Bakal Segera Comeback Solo

Angka tersebut merupakan pencapaian paling banyak dalam penjualan dan pre-order album sepanjang perjalanan Stray Kids dalam dunia K-Pop. Hingga saat ini, angka mereka meningkat terus setiap perilisan terbaru! Pertumbuhannya selalu meningkat terus nih, daebak SKZ!

Ace of K-Pop 4th Generation, Naver News menyebutkan Stray Kids menunjukkan popularitasnya dengan menjadi salah satu grup di generasinya yang berhasil menembus 400 juta kali penayangan di YouTube. Selain itu, Stray Kids merupakan grup K-Pop yang tercepat menduduki puncak pertama tangga lagu Billboard 200 dengan lebih satu album pada 2022. Tur dunia bertajuk ‘MANIAC’ di Amerika Utara berhasil terjual habis. Stray Kids diperkirakan akan membuat ‘tren global’ melalui album ketiga, 5-STAR nanti.

Baca juga: Sukses Besar! Konser Agust D ‘D-DAY’ di Jakarta Bikin Suga BTS Pengen Balik Lagi!

Sumber foto: Twitter (stray_kids)

Stray Kids Comeback pada 2 Juni 2023 dengan 5-STAR

Comeback dengan full length album setelah dua tahun ‘NOEASY’ rilis, Stray Kids dengan 5-STAR akan mewarnai K-Pop pada musim panas tahun ini. Dalam album 5-STAR ini terdiri dari lagu-lagu, ‘Special’, ‘Great People’, ‘ITEM’, ‘Super Bowl’, ‘Get Lit’, ‘Collision’, ‘DLC’, ‘S-CLASS’, ‘FNF’, ‘Youtiful’, ‘Hall of Fame’, ‘Topline ft. Tiger JK’ dan ‘The Sound’ nih!

Menghitung waktu untuk menyambut full rilis album 5-STAR, Stray Kids juga memberikan UNVEIL: TRACK mereka di kanal resmi YouTube JYP Entertainment, foto konsep sebagai preview untuk album 5-STAR pada akun resmi Stray Kids, dan mood film video di Short YouTube juga. 

Baca juga: Mino WINNER Hadiri Pernikahan Adik Bungsunya di Los Angeles

Setelah merilis album terbaru, Stray Kids mengadakan fan-meet dengan tajuk Stray Kids ‘3rd Fanmeeting 'Pilot : For ★★★★★'’ di KSPO Dome, Olympic Park Distrik Songpa pada 1 dan 2 Juli nih! Selamat atas pencapaian terbarunya Stray Kids!

Teman iStyle ada yang nunggu comeback Stray Kids juga gak nih? Buat kalian yang ingin melengkapkan merchandise K-Pop dan melengkapi K-Fashion kalian, di iStyle lagi ada promo Road To Summer Concert yang diskon sampai 78% nih! Selain itu juga ada promo-promo lainnya yang bisa kalian klaim spesial vouchernya! Yuk, ambil promonya hanya di iStyle, Pasti Korea!

Comments

You must Register or Login to post a comment.