K-Pop Zone - 30 May 2023

Sukses Besar! Konser Agust D ‘D-DAY’ di Jakarta Bikin Suga BTS Pengen Balik Lagi!

Rafa Syawalia R - 30 May 2023
Sukses Besar! Konser Agust D ‘D-DAY’ di Jakarta Bikin Suga BTS Pengen Balik Lagi!

Suga BTS melangsungkan konser solonya bertajuk SUGA: Agust D Tour D-DAY selama tiga hari berturut-turut di ICE BSD City, Tangerang menuai antusias baik dari ARMY dan Suga BTS nih Teman iStyle! Konser solo Agust D ‘D-DAY’ ini merupakan pertama kalinya untuk rapper kelahiran 1993 ini kembali ke Indonesia dalam lima tahun. Sebelumnya, BTS pernah menggelar konsernya bertajuk ‘The Wings Tour’ pada tahun 2017 silam, lho!

Meskipun Suga BTS kabarnya sedang batuk karena tenggorokannya gatal tapi tetap burn the stage nih! Belum lagi ARMY yang selalu nyanyi terus selama konser berlangsung bikin Suga BTS jadi pengen balik lagi bersama BTS ke Indonesia nih! Penasaran keseruan apa aja selama berlangsungnya konser Suga BTS Agust D ‘D-DAY’ di Jakarta? 

Sumber foto: Twitter (bts_bighit)

ARMY Jakarta Gokil kata Suga BTS

Bukan K-Popers Indonesia kalo gak doyan sing a long selama konser, tentu antusias ini membuat ARMY menyanyikan lagu-lagu yang dibawa oleh Suga BTS seperti, People, Seesaw, dan lagu-lagu pada album D-DAY. Suga BTS tentunya terkejut dengan energi ARMY yang kayaknya gak abis-abis nih, Teman iStyle.

Pada hari ke-3 berlangsungnya konser Agust D ‘D-DAY’ Jakarta, membuat Suga berdecak kagum dan mengatakan, “konser kemarin, luar biasa. Tapi hari ini, Jakarta gokil!” ucap Suga yang dikutip dari detikcom. Tentunya, hal ini membuat ARMY makin excited banget dan merasa sedih juga karena harus berpisah dengan Suga BTS.

Baca juga: Selamat! Ferragamo Pilih Jeno NCT Jadi Male Global Brand Ambassador

Suga BTS juga bercerita mengenai pengalaman pertamanya tanpa beberapa member yang hadir ke ARMY, nih! Ternyata, selama kedatangannya ke Indonesia, Suga BTS punya banyak kenangan yang dibagikan juga ke ARMY. 

Melansir dari CNBC, Suga BTS mengatakan, “ini beneran, ya. Saya suka banget sama Indonesia, apalagi makanannya dari kemarin saya sudah mencoba makanan khas Indonesia,” ceritanya dengan bahagia. 

Sumber foto: Twitter (tobxawsxm)

Tentunya hal tersebut membuat ARMY semakin senang karena Suga BTS menikmati waktunya dan mencicipi makanan khas Indonesia. Ada juga kabar yang heboh di media sosial Twitter bahwa salah satu staf Suga BTS yang bahagia karena sarapan nasi goreng di Jakarta nih. Senang banget ya, kalau idola K-pop mencicipi makanan yang sama kayak kita!

Baca juga: Mino WINNER Hadiri Pernikahan Adik Bungsunya di Los Angeles

Sumber foto: Twitter (rockstarstae)

Suga BTS Sampaikan ‘I Love You’ dengan Sign Language

Rasa antusias ARMY dengan konser Agust D yang diboyong oleh iMe Indonesia sebagai promotor ini patut mendapatkan apresiasi karena berlangsung ontime dan tertib! Banyak moment yang tentunya memorable banget nih buat ARMY yang menghadiri konser Suga BTS. 

Jangan salah juga, beberapa ARMY yang belum bisa menghadiri konser Suga BTS, terlihat kompak di luar venue, lho! Emang ya, gak ada yang bisa ngalahin kekompakkan ARMY Indonesia nih! 

Sumber foto: Twitter (rockstarstae)

Baca juga: Siap Cobain Menu McDonald’s X NewJeans? Launching Tanggal 12 Juli di Indonesia!

Menuju perpisahan, Suga BTS memberikan ment penutupan konser solonya dengan bahasa Inggris dan izin kepada ARMY untuk menggunakan bahasa Korea di akhir penutupnya. Dalam ending ment di hari terakhir Suga mengatakan:

“Ini hari terakhir di Jakarta, aku sudah menunjukkan penampilan aku di Jakarta 5-6 tahun lalu. Ada yang nonton The Wings Tour (2017) lalu? Terima kasih. Saat datang ke sini (Indonesia) yang aku pikirkan hanyalah bermain bersama ARMY Indonesia. Apa kalian menikmati? Aku harus mengingat konser ini untuk waktu yang lama dan janji akan kembali ke Jakarta bersama 7 member lainnya. Lalu, kita bisa bermain bersama, menyenangkan bukan? Aku pikir, hal itu akan menjadi kenangan yang sangat indah. Begitupun saat ini juga, akan menjadi kenangan terbaik untuk kalian.”

So sweet banget! Setelah berakhirnya penutupan ada yang bikin memorable banget nih! Saat berpisah dengan ARMY, Suga BTS pamit dengan menunjukkan sign language yang artinya ‘I Love You’ ke ARMY Indonesia! Wahh, makin pcd aja nih ya ARMY yang hadir konser Agust D ini!

Dua jam berlangsung untuk menunjukan penampilan menakjubkan, Suga BTS mampu membuktikan kemampuannya sebagai rapper internasional! Suga sudah mencetak beberapa rekor dunia melalui album solo, D-Day yang rilis pada April dulu. Melansir Yonhap News, Suga BTS mencatat penjualan hari pertama untuk album D-Day dengan rekor 1,07 juta penjualan dalam waktu 24 jam setelah perilisan pada bulan April lalu. Keren abis! Gimana Teman iStyle, ada yang nonton juga gak? Komen di bawah yuk!

Comments

You must Register or Login to post a comment.