Lifestyle - 24 May 2023

5 Merek Coffee Shop Populer di Korea Selatan

Stefani Ditamei - 24 May 2023
5 Merek Coffee Shop Populer di Korea Selatan

Berencana liburan ke Korea dan penasaran coffee chain apa saja yang ramai di sana? Saking ramainya, sebagian coffee shop di Korea Selatan juga membuka cabang di beberapa negara Asia, salah satunya Indonesia. 

Meski demikian, gak ada salahnya untuk mengetahui coffee shop mana saja yang populer dan ramai di Korea Selatan. Yuk, simak ulasan tentang coffee shop populer di Korea Selatan!

5 Merek Coffee Shop di Korea Selatan

Minum kopi adalah kebiasaan warga Korea saat memulai aktivitas di pagi hari. Hal itu terlihat di beberapa scene drama Korea, terutama pekerja maupun mahasiswa yang sedang beristirahat. Bahkan beberapa adegan juga menampilkan coffee date di kafe yang nyaman. Biar gak penasaran, berikut adalah 5 merek coffee shop yang tersebar di Korea Selatan.

Sumber Foto: Google

1. PAIK’S COFFEE

Celebrity chef asal Korea Selatan, Jong Won Paik, mendirikan brand kopi bernama Paik’s Coffee pada tahun 2006. Paik’s Coffee jadi salah satu coffee chain populer dan terbesar di Korea Selatan. 

Baca juga: Yuk, Cobain 4 Makanan Pendamping Saat Menikmati Gimbap

Selain kopi, mereka juga menyediakan menu jus, smoothies, dan harganya berkisar 2,000 KRW. Beberapa rekomendasi PAIK’S COFFEE yang bisa Teman iStyle coba adalah caramel macchiato, paik’s original coffee, dan pomegranate juice.

Sumber Foto: Google

2. banapreso

Merek coffee shop di Korea selanjutnya adalah banapresso,  brand kopi ini pernah booming sekitar tahun 2019-2021. Banapreso dikenal karena logonya yang lucu, berwarna merah mudah di bagian logo, interior dalam, dan juga interior luarnya. Tiga menu banapresso yang bisa dicoba adalah Hazelnut Creamy Latte (Ice), Specialty Americano, dan Creamy Latte (Ice).

Sumber Foto: Google

3. HOLLYS COFFEE

HOLLYS COFFEE berdiri sejak tahun 1998 dan jadi salah satu coffee shop di Korea Selatan yang stable dan sukses. Bahkan HOLLYS COFFEE mencapai 550 lokasi di Korea Selatan dan melakukan expand ke China dan Asia Tenggara. Re

Sumber Foto: Google

4. Angel-in-us Coffee

Punya tagline ‘the world best coffee’, Angel-in-us Coffee adalah salah satu coffee chain populer di Korea Selatan. Hingga saat ini  tersedia lebih dari 850 lokasi di Korea Selatan. Angel-in-us adalah coffee chain milik Lotte Group. 

Baca juga: Resep Ramyeon Seafood, Mie Instan Korea ala Pulau Jeju

Tiga rekomendasi menu di Angel-in-us adalah Ice Cream Waffle, Chocolate Cheese Cake, dan Green Tea Frappuccino.

Sumber Foto: Google

5. CAFFE BENE

Gak kalah populer, KAFFE BENE adalah coffee shop terbesar kedua di Korea Selatan dengan jumlah mencapai 1.000 store. Selain Korea, CAFFE BENE juga tersebar di Amerika Serikat, China, Kanada, Filipina, Malaysia, Arab Saudi, Vietnam, Singapura, hingga Indonesia!

CAFFE BENE menyediakan kopi, latte, teh, es krim, dan minuman tradisional seperti misugaru. Tiga rekomendasi menu CAFFE BENE yang Teman iStyle bisa coba adalah Waffle with blueberry and cream cheese, Chocolate Gelato Ice Cream, dan Cheese Bread.

Baca juga: Yuk, Bikin Camilan Ala Korea: Resep Corn Cheese

Itulah informasi tentang 5 merek coffee shop populer di Korea Selatan. Teman iStyle bisa coba beberapa merk yang store-nya ada di Indonesia. Informasi lainnya tentang produk-produk asli Korea Selatan bisa kamu temukan di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.