K-Entertainment - 24 May 2023

Ini 5 Drama Korea yang Berlatar Bandara dalam Cerita

Dina Pangestu - 24 May 2023
Ini 5 Drama Korea yang Berlatar Bandara dalam Cerita

Teman iStyle sadar gak sih kalau drama Korea pada umumnya berlatar cerita di sekolah, di perkotaan, atau di rumah? Kita jarang temui drama berlatar di bandara.

Banyak drama yang hanya mengambil sedikit scene seseorang yang terburu-buru datang atau pergi ke bandara yang jadi bagian untuk mengembangkan alur cerita sebuah drama. Tapi, kita jarang jumpai drama yang sepenuhnya berlatar di bandara. 

Nah, drama berlatar bandara bisa menjadi tontonan yang fresh untuk mengisi waktu luang Teman iStyle. Berikut beberapa K-Drama yang berlatar bandara dalam alur ceritanya. Let’s check it out!

Sumber foto: Soompi

1. On the Way to the Airport

Drama ‘On the Way to the Airport’ menceritakan tentang seorang pramugari Air Asia bernama Choi Soo Ah (Kim Ha Neul) yang menikah dengan pilot Park Jin Seok (Shin Sung Rok). Dari pernikahan itu, mereka dianugerahi seorang putri bernama Park Hyo Eun (Kim Hwan Hee).

Baca Juga: Ada Jennie BLACKPINK dan aespa: Daftar Artis Korea yang Hadiri Cannes Festival Film 2023

Tapi konflik bermula saat Jin Seok dengan karakternya yang kaku, ia mengendalikan segala hal, gak terkecuali soal pendidikan anaknya. Sang anak (Park Hyo Eun) dikirimnya ke sekolah di Malaysia dengan harapan biar anaknya bisa dapat pekerjaan yang lebih baik.

Sumber foto: Soompi

2. Where Stars Land

Drama ‘Where Stars Land’ memfokuskan soal kehidupan staf bandara bernama Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon) dan Yeo Reum (Chae Soo Bin) yang keduanya bekerja di departemen pelayanan penumpang. Lee Soo Yeon cenderung tertutup dan gak mau bergaul dengan orang lain tapi ia sangat kompeten dalam bekerja.

Sedangkan, Yeo Reum sering ceroboh dalam bekerja. Karena kecerobohannya, ia selalu melakukan kesalahan-kesalahan sampai ia punya banyak catatan jelek di kantornya. Suatu hari ada keributan di bandara yang melibatkan staf bandara dengan penumpang. Karena ingin membersihkan nama baiknya, Yeo Reum turun mengatasi persoalan tersebut. 

Sumber foto: Soompi

3. Should We Kiss First

Drama ‘Should We Kiss Frist’ menceritakan seorang pramugari, An Soon Jin (Kim Sun Ah), yang pernah menikah dengan kekasih masa kecilnya, Eun Kyung Soo. Pernikahan mereka hancur setelah kehilangan putrinya dalam kecelakaan tragis. 

Baca Juga: Waduh! Kim Tae Ri Banjir Hujatan, Kenapa?

Setelah kehilangan putri mereka, hubungan Soon Jin dengan Kyung Soo gak baik-baik aja. Pada akhirnya, Kyung Soo menikah lagi dengan wanita kaya raya bernama Ji Min sementara Soon Jin berusaha mengumpulkan kembali kehidupannya yang sudah hancur. 

Sumber foto: Soompi

4. Sweet Stranger and Me

Drama ini menceritakan tentang seorang pramugari sukses bernama Na Ri (Soo Ae) tapi hidupnya penuh dengan kekacauan. Gak lama setelah ia kehilangan sang ibu, tunangannya berselingkuh dengan pramugari lain. 

Kekacauan saat Na Ri kembali ke rumah untuk pemakaman sang ibu tapi ia malah menjumpai seorang pria bernama Go Nan Gil tinggal di rumah ibunya dan menjalankan restoran keluarga mereka. Hadirnya pria tersebut turut menambah kekacauan dalam hidup Na Ri yang sedang berduka.

Sumber foto: Soompi

5. Take Care of Us, Captain

Terakhir, ada drama ‘Take Care of Us, Captain’ yang menceritakan Han Da Jin (Ku Hye Sun) yang selalu bercita-cita untuk terbang, tapi hidupnya malah diguncang tragedi. Ibunya meninggal dalam kecelakaan pesawat yang dioperasikan ayahnya. 

Baca Juga: Menguras Emosi, Berikut 5 Rekomendasi Drakor Perselingkuhan Terbaik

Gak lama setelah itu, ayahnya juga meninggal dunia sehingga Da Jin harus mengurus adiknya sendirian. Tapi, Da Jin masih bermimpi menjadi seorang pilot. Dengan ketekunannya, ia bisa mendapat kesempatan jadi co-pilot bersama Kapten Yoon Sung (Ji Jin Hee).

Itulah kelima drama yang berlatar bandara dalam jalan ceritanya. Ada yang sudah pernah Teman iStyle tonton belum nih? Komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.