Lifestyle - 23 May 2023

Yuk, Cobain 4 Makanan Pendamping Saat Menikmati Gimbap

Stefani Ditamei - 23 May 2023
Yuk, Cobain 4 Makanan Pendamping Saat Menikmati Gimbap

Gimbap adalah makanan khas Korea yang terbuat dari nasi, sayuran, potongan ikan atau daging, yang dibalut dengan rumput laut. Makanan ini sering muncul di beberapa scene drama Korea, pernah dinikmati idol KPop, dan tersedia di toko swayalan.

Gimbap dianggap sebagai makanan siap saji yang cepat dan mudah dibuat. Selain itu, gimbap juga sering digunakan untuk bekal makanan. Meski demikian, makan gimbap aja rasanya gak cukup. Orang Korea punya kebiasaan unik menikmati gimbap dengan makanan pendamping lainnya. 

Baca juga: Resep Hodugwaja, Kue Kenari Khas Korea Cocok Buat Teman Ngopi Sore

4 Makanan Pendamping Gimbap

Cara ini bisa Teman iStyle coba supaya gak bosan saat menikmati gimbap. Makanan pendamping apa saja yang cocok dinikmati dengan gimbap? Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Sumber Foto: Google

1. Ramyeon

Ramyeon adalah mie instan asal Korea Selatan yang tersedia dalam berbagai varian dan kemasan. Ada ramyeon instan dengan kemasan cup dan bungkus, serta cocok dinikmati dengan potongan sayur. 

Baca juga: Wajib Coba! Macam-Macam Kimchi Korea Yang Gak Kalah Enak

Setelah mempersiapkan ramyeon, Teman iStyle bisa celupkan ke dalam kuah ramyeon dan nikmati dengan segelas soda. Dijamin lezat dan mengenyangkan! Teman iStyle bisa pilih berbagai ramyeon dan makanan instan khas Korea lainnya di iStyle.id.

Sumber Foto: Google

2. Kimchi

Makanan pendamping gimbap selanjutnya yang gak kalah lezat adalah kimchi. Keduanya adalah makanan khas Korea yang populer dan mudah didapatkan di swalayan Korea. Caranya, ambil sepotong gimbap dan taruh kimchi di atasnya. Jangan lupa dicelupkan dengan kecap asin, ya!

Sumber Foto: Google

3. Tteokbokki

Bisa kebayang gak kuah tteokbokki dinikmati dengan gimbap? Cara tersebut dipakai oleh masyarakat Korea saat menikmati gimbap.

Menikmati tteokbokki tanpa menyisakan kuahnya, cukup celupkan gimbap ke dalam kuah tteokbokki. Dijamin makin lezat dan jadi opsi menarik saat menikmati gimbap.

Sumber Foto: Google

4. Kuah Odeng

Makanan pendamping gimbap selanjutnya yang gurih dan hangat adalah kuah odeng. Ciri khas kuah odeng adalah berwarna bening, ada campuran daun bawang, dan disajikan dalam keadaan panas. Menikmati gimbap dan kuah odeng jadi pilihan yang tepat saat musim dingin atau musim hujan. 

Baca juga: Bikin Lapar! Ini Dia 5 Drama Kuliner Korea yang Menggelitik Perut

Demikian informasi tentang makanan pendamping saat menikmati gimbap. Jangan lupa kunjungi iStyle.id dan pilih Masakan & Makanan Kemasan Asli Korea, seperti: ramyeon, gimbap, odeng, kimchi, dan bumbu instan khas Korea. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.