K-Pop Zone - 23 May 2023

Chukkhae! Lagu ‘Cupid’ FIFTY FIFTY Jadi Chart Nomor 1 di Billboard Global Excl US

Adinda Fitriayu - 23 May 2023
Chukkhae! Lagu ‘Cupid’ FIFTY FIFTY Jadi Chart Nomor 1 di Billboard Global Excl US

Kabar mengejutkan dan menggembirakan datang dari girl group FIFTY FIFTY lagi nih Teman iStyle. Setelah kemarin telah berhasil mengalahkan BLACKPINK dalam monthly chart streamer di spotify, kini lagu ‘Cupid’ dari FIFTY FIFTY berhasil mencapai puncak chart Billboard Global Excl US lho Teman iStyle.

Pada 22 Mei, Billboard mengumumkan 10 entri teratas di Global Excl terbaru mereka. Tangga lagu AS dan Global 200 (tanggal 27 Mei).

Setelah berminggu-minggu secara konsisten naik ke puncak baru di kedua tangga lagu, FIFTY FIFTY telah mencetak rekor dengan menduduki puncak pertama di Billboard Global Excl. Tangga lagu AS dengan hit viral mereka ‘Cupid’ naik ke No. 1!

Baca Juga:

Wow! FIFTY FIFTY Mengalahkan BLACKPINK di Spotify Monthly Chart

Baik Global 200 maupun Global Excl. Tangga lagu AS dimulai pada September 2020 dan memeringkat lagu berdasarkan streaming dan aktivitas penjualan yang diambil dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia. Sementara Global 200 mencakup data dari seluruh dunia, Global Excl. Bagan A.S. menganggap data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Vampir Ganteng! ENHYPEN Comeback dengan Rilis MV ‘Bite Me’

Prestasi terbaru FIFTY FIFTY menjadikan mereka grup K-pop pertama dan grup wanita pertama dari genre apa pun yang mencapai No. 1 dengan entri debut mereka di Billboard Global Excl. Bagan A.S. Pendakian mereka dari No. 2 ke No. 1 terjadi bahkan setelah penurunan aliran dan penjualan, yang dihitung sebesar 65,1 juta (turun 2 persen) dan 2.000 (turun 9 persen) di luar Amerika Serikat selama minggu 12 Mei. ke 18.

Khususnya, FIFTY FIFTY sekarang juga menjadi grup K-pop ketiga yang mencapai No. 1 di chart ini setelah BTS dan BLACKPINK. ‘Cupid’ juga mencapai puncak baru di tangga lagu Global 200 Billboard, naik dari No.3 ke No.2 dengan 81,7 juta streaming dan 4.000 terjual di seluruh dunia.

Wah selamat ya FIFTY FIFTY atas prestasi barunya. Gimana nihpendapat menurut Teman iStyle atas prestasi baru dari FIFTY FIFTY? Cba komen di bawah ya!

Baca Juga:

Pledis Umumkan SEVENTEEN Tour 'Follow to Seoul', Catat Tanggalnya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.