Lifestyle - 16 May 2023

Tips Langsing Ala Choi Hwa-jeong dengan Intermittent Fasting

Feb - 16 May 2023
Tips Langsing Ala Choi Hwa-jeong dengan Intermittent Fasting

Annyeong, Teman iStyle!

Siapa disini yang udah gak asing lagi dengan sosok Choi Hwa Jeong? Eonnie cantik yang terkenal sebagai selebriti dan pembawa acara asal Korea Selatan ini populer karena membawakan acara radio Power Time

Memiliki karir yang sukses dan dikenal karena kecantikan dan kecerdasannya. Choi Hwa Jeong sering banget didapuk jadi role model dalam kiblat dunia kecantikan pada masanya.  Dia juga terkenal memiliki pola hidup yang sangat sehat. Di suatu kesempatan, Choi Hwa Jeong membagikan rahasia kulit dan tubuhnya agar tetap segar dan bugar.

Baca juga: Intip Nighttime Skincare Routine ala 4 Idol K-Pop Wanita

Salah satu tips andalan agar Choi Hwa Jeong tetap memiliki tubuh yang ideal di usianya yang udah gak muda lagi adalah dengan melakukan intermittent fasting. Saking seriusnya dalam menjalankan program intermittent fasting, Choi Hwa Jeong jadi pelopor dalam menciptakan frasa ‘0 Kalori jika kamu makan dengan nikmat’. 

Hingga hari ini, Choi Hwa Jeong selalu rutin merekomendasikan intermittent fasting kepada semua orang, dan tipsnya juga banyak dilakukan oleh para artis Korea Selatan lainnya. Diantara beberapa artis korea yang juga melakukan intermittent fasting adalah Yoon Eun-hye dan Lee Jang-woo. Jadi penasaran gak nih apa sih sebenarnya intermittent fasting itu? Oke, simak selengkapnya berikut ini:

intermittent fasting ala chi wha jeong

Sumber foto: instagram (@1077power)

Apa Itu Intermittent Fasting yang Banyak Dilakukan Oleh Idol dan Artis Korea?

Jadi, begini, intermittent fasting itu sejenis pola makan yang dikombinasikan dengan puasa dan makan dalam jangka waktu tertentu. Biasanya dalam melakukan intermittent fasting (IF) memerlukan waktu sekitar 8 - 16 jam. 

Choi Hwa Jeong juga merekomendasikan intermittent fasting (IF) sebagai salah satu metode diet yang cepat sebelum mencoba pakaian yang akan dipakainya. Ketika dia mengalami penambahan berat badan berlebih, dia suka men-challenge dirinya untuk berpuasa selama 24 jam atau 5 hari. Wow gokil banget!

intermittent fasting ala chi wha jeong

Sumber foto: instagram (@1077power)

Tips Melakukan Intermittent Fasting (IF) Ala Choi Hwa Jeong

Nah, Choi Hwa Jeong punya beberapa tips yang bisa kita ikuti untuk melakukan intermittent fasting (IF) dengan lebih efektif, lho! Yuk, simak tipsnya!

Mulailah dengan Ritme Puasa 16/8

Untuk pemula, coba mulai dengan puasa selama 16 jam dan makan selama 8 jam. Misalnya, kalian bisa makan malam sebelum pukul 8 malam, lalu puasa sampai pukul 12 siang keesokan harinya. Jadi, Teman iStyle dapat melewatkan sarapan dan langsung makan siang.

Tetap Minum Banyak Air

Meskipun sedang puasa, jangan lupa tetap menjaga tubuh terhidrasi dengan minum air yang cukup. Bisa juga minum teh atau kopi tanpa gula selama waktu puasa. Ini penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Baca juga: Ikuti Lee Hyori yang Menganut Gaya Hidup Slow Living

Konsumsi Makanan yang Mengenyangkan

Sebelum memulai puasa, pastikan kalian mengonsumsi makanan yang mengenyangkan dan tinggi serat. Pilih buah-buahan seperti anggur, melon, atau semangka, serta sayuran yang bisa membuat kalian kenyang lebih lama.

Gunakan Bumbu Alami

Untuk menghindari rasa lapar selama waktu puasa, gunakan bumbu dan rempah alami dalam masakan. Misalnya, bawang putih, cuka, atau rempah-rempah lainnya. Bumbu alami ini bisa memberikan rasa pada makanan tanpa menambah kalori.

Pilih Makanan Bergizi

Pilih makanan yang kaya serat, vitamin, dan mineral. Selain membuat kalian kenyang lebih lama, ini juga penting agar tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang cukup. Pastikan juga kadar gula darah tetap terjaga dengan mengonsumsi makanan yang seimbang.

Santai dan Jaga Keseimbangan

Saat melakukan intermittent fasting, penting untuk tetap santai dan menghindari stres berlebihan. Atur jadwal dan aktivitas harian dengan bijak, dan hindari kegiatan atau olahraga berat selama puasa.

Baca juga: Resep Ganjang Gejang! Kepiting Mentah Berbumbu Khas Korea

Nah, itu dia beberapa tips langsing intermittent fasting (IF) dari Choi Hwa Jeong yang bisa Teman iStyle ikuti dalam melakukan diet ala intermittent fasting. Ingat, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi dengarkanlah tubuh dan lakukanlah yang terbaik untuk kesehatan dan kenyamanan kita. Selamat mencoba, teman-teman!

Comments

You must Register or Login to post a comment.