Fashion - 15 May 2021

5 Jenis Sepatu Loafers Pria dan Tips Padu Padannya

FX Prasetyo - 15 May 2021
5 Jenis Sepatu Loafers Pria dan Tips Padu Padannya

Sepatu loafers jadi salah satu jenis alas kaki yang banyak digemari para pria. Sepatu loafers pria hadir dengan tampilan formal dari bahan dasar kulit asli maupun sintetis.

Brand seperti Pierre Cardin, Andrew, dan Rohde yang paling sering mengeluarkan model sepatu loafers.

Dalam artikel ini, iStyle akan membahas beberapa jenis sepatu loafers pria untuk Teman iStyle yang ingin tampil berkelas.

Tips Memakai Sepatu Loafers Pria

Sebelum membahas 5 jenis sepatu loafers untuk pria, Teman iStyle mungkin ingin mengetahui cara memakainya. loafers terbuat dari bahan halus seperti suede dan kulit. Sepatu ini biasanya tersedia dalam beberapa warna yang lebih gelap yang dengan senang hati akan menyatu dengan berbagai pakaian dan gaya. Berikut ini adalah beberapa pedoman umum tentang cara memakai sepatunya:

Baca juga: Intip Fashion Wi Ha Joon di Berbagai Dramanya Yuk!

1. Smart Casual Adalah Pilihan Terbaik

Sepatu pantofel pria dan dress code smart casual menunjukkan gaya dan kelas yang sederhana. Ingatlah bahwa smart casual biasanya jauh lebih "pintar" daripada "santai". Penny loafer adalah sepatu yang paling serbaguna, dan Teman iStyle bisa memakainya dengan celana jeans.

2. Dasi Hitam dan Loafer Jangan Dicampur

Jika Teman iStyle ingin menggunakan sepatu loafers dengan setelan jas, maka haruslah setelan yang relatif kasual, bukan tiga potong. Ini berbicara tentang pakaian musiman seperti setelan linen yang disesuaikan, atau mungkin blazer katun yang dipadukan dengan celana kain panjang. Dengan sepatu pantofel dan jas, pilihlah warna yang lebih gelap, detail sederhana, dan kain berkualitas.

Baca juga: Selain Sneakers, 3 Sepatu Ini Nggak Kalah Keren, Guys

3. Celana Pendek dan Loafers

Sepasang celana pendek khaki yang bagus, tanpa kaus kaki, dan sepatu loafers adalah pilihan paling pas untuk pakaian musim panas yang sempurna. Pasangkan dengan kemeja polos yang bersih, jam tangan dan Teman iStyle akan tampil dengan gaya.

Pilihan Sepatu Loafers Terbaik Untuk Pria

Tertarik untuk menggunakan sepatu loafers, hey para pria? Ada kesan elegan dan berkelas menggunakan sepatu pantofel ini. Langsung saja simak kelima jenis sepatu loafers pria yang perlu Teman iStyle coba pakai berikut ini.

Baca juga: Pilihan Sepatu Kerja Paling Keren Buat Ngantor

sepatu loafers pria

Sumber: Google

1. Penny

Nyaman, tradisional, dan klasik, penny loafer menghadirkan keanggunan langsung dengan kemudahan yang bertahan lama. Slip-on bergaya ini sudah ada sejak tahun 30-an dan baru mencapai popularitasnya di tahun 50-an. Penny loafer sering ditawarkan dalam warna gelap seperti espresso, burgundy, hitam dan coklat, penny loafer tetap menjadi sepatu serbaguna, adaptif dan benar-benar tampan.

Rekomendasi sepatunya yang paling pasnya, yaitu Pierre Cardin Men 1202 Black.

Sumber: Google

2. Tassel

Banyak desas-desus tentang asal muasal tassel loafer. Kebanyakan orang percaya sepatu loafers ini diciptakan oleh seorang aktor bernama Paul Lukas membawa sepasang sepatu Oxford dengan jumbai ke pembuat sepatu New York, meminta mereka untuk membuat sesuatu yang serupa. Kecewa dengan hasilnya, Lukas kemudian membawa permintaannya ke Perusahaan Sepatu Alden, yang menggabungkan rumbai dengan sepatu slip-on. Voila! Sepatu Tassel lahir. Tersedia dalam bahan seperti suede atau kulit, dan tampilan desainnya memancarkan gaya Eropa serta menghadirkan busana klasik.

Pilihan terbaik yang bisa Teman iStyle pakai adalah Rohde Men 5202 Dark Brown.

sepatu loafers pria

Sumber: Google

3. Driving

Jenis sepatu loafers ini menambahkan level cengkeraman fungsional melalui outsole berkerikilnya. Sepatu loafers ini merupakan tambahan yang disambut baik di setiap lemari pakaian pria dengan gaya casual untuk musim panas. Jika Teman iStyle sedang mencari sepasang sepatu untuk pergi hangout atau meeting di cafe, sepatu ini sangat pas digunakan dan memberikan kenyamanan yang  dibutuhkan.

Rohde Men 5710 Dark Brown jadi pilihan paling pas untuk pria yang ingin tampil kece dengan outfit simpel.

Sumber: Google

4. Slipper

Slipper adalah do it all loafer yang paling menyerupai konsep sebenarnya dari jenis alas kaki ini. Sepatu loafers ini sering digunakan para eksekutif bisnis dengan upper mulus tanpa jahitan dan flamboyan kilted. Bergantung pada pilihan bahannya, Anda bisa memasangkannya dengan jas atau celana pendek. 

Saat memilih gaya yang lebih kasual, hindari bahan kulit dan pilih bahan suede berwarna lebih terang. Jika rencananya adalah untuk memadukannya dengan jas, gunakan warna hitam saja dan pilih bahan kulit atau bahan paten untuk gaya ekstra.

Teman iStyle bisa memiliki Pierre Cardin Men 9601 Tan untuk menampilkan kesan eksklusif.

sepatu loafers pria

Sumber: Google

5. Espadrille

Jenis sepatu loafers pria yang terakhir, yaitu espadrille barrel styling. Loafers untuk pria ini adalah flat bersol tali yang paling cocok untuk pakaian santai. Ada daftar sepatu yang sangat kecil yang tidak boleh disentuh oleh pria bergaya. Rekomendasi terbaiknya jatuh kepada Andrew Men Breno Loafers Blue.

Jika Teman iStyle benar-benar ingin mencoba menggunakannya, sebaiknya padukan dengan sepasang celana pendek khaki dan kancing berwarna polos.

Itulah dia rekomendasi sepatu loafers yang bisa dibeli di iStyle.id dan mencoba tips padu padannya. Tampil elegan di waktu yang tepat! 

Sumber:

Man of Many

Barrier Magz

Comments

You must Register or Login to post a comment.