K-Pop Zone - 12 May 2023

Selamat! BABYMONSTER Debut dengan 7 Anggota

Rafa Syawalia R - 12 May 2023
Selamat! BABYMONSTER Debut dengan 7 Anggota

Finallly! Setelah melalui penantian yang cukup panjang, YG Entertainment akhirnya mengumumkan melalui Yang Hyun Suk selaku Kepala Produser YG Entertainment bahwa ketujuh anggota girlband K-pop baru ini resmi debut pada kemarin, Kamis 11 Mei 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan Yang Hyunsuk sendiri melalui video yang diunggah di kanal YouTube resmi YG Entertainment kemarin malam. BABYMONSTER atau yang dikenal dengan Baemon adalah girlband pertama yang didebutkan oleh YG Entertainment dalam 7 tahun terakhir.

Beberapa bulan sebelum pengumuman fixed member BABYMONSTER, berdasarkan rencana awal dikabarkan hanya 5 trainee yang akan debut dalam girlband K-pop BABYMONSTER.

Baca juga: Kyu Hyun Super Junior dan Eun Ji Apink Rilis Teaser Collab

Prank! Awalnya Yang Hyun Suk Mengumumkan Hanya Lima Member yang Debut

Banyak penggemar kecewa mengenai pengumuman line-up final BABYMONSTER. Seperti yang kita tau juga, Yang Hyun Suk dikenal sangat teguh dan sulit untuk mengubah keputusannya. Namun, setelah mempertimbangkan secara matang, ia pun menjatuhkan pilihannya pada Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram dan Phanta.

Baca juga: Daebak! V BTS Sudah Lebih Dari 13 Juta Followers di Spotify

Menurut Yang Hyun Suk, memalui bakat dan potensi kelima member yang diumumkan tersebut, mereka memiliki potensi dan mampu menciptakan grup yang powerful. Yang Hyun Suk juga mengatakan bahwa masing-masing member memiliki daya tarik sendiri. 

Salah satunya Ahyeon yang merupakan all-rounder, Ruka yang merupakan penari terbaik di grup, Chiquita yang dapat berkembang dengan cepat, Haram yang memiliki gaya menyanyi sangat unuk dan Pharita memiliki kemampuan bahasa Inggris yang dibutuhkan grup BABYMONSTER untuk menjangkau pasar internasional.

Awalnya, Rora dan Asa disingkirkan karena YG Entertainment tengah mempersiapkan diri untuk membuat grup lain dengan menempatkan Rora sebagai vokalis utama dan Asa yang menjadi all-rounder untuk berpartisipasi dalam proyek girl group di Jepang.

Baca juga: Viral, TOP Media Umumkan TEEN TOP Bakal Comeback Tanpa C.A.P

Berkat para penggemar yang menuntut Yang Hyun Suk, ia mempertimbangkan kembali dan memutuskan untuk mendebutkan ketujuh member tersebut. Hal ini juga membuat Yang Hyun Suk bahwa penggemar Baemon adalah bagian keluarga YG Entertainment juga.

Sumber foto: Youtube (BABYMONSTER)

BABYMONSTER Debut Pada Musim Gugur Mendatang

Melaui proses yang cukup panjang, Yang Hyun Suk mengatakan bahwa BABYMONSTER akan debut segera mungkin. Ia memperkirakan bahwa debut BABYMONSTER akan dilakukan paling lambat pada musim gugur tahun ini.

Dalam video pengumuman tersebut juga, girlband pendatang baru dari YG Entertainment akan menggunakan nama resmi mereka, yaitu BABYMONS7ER! Yeay, selamat atas debutnya Ahyeon dan kawan-kawan!

Comments

You must Register or Login to post a comment.