K-Entertainment - 11 May 2023

5 Film Dokumenter Idol Kpop yang Penuh Haru

Rafa Syawalia R - 11 May 2023
5 Film Dokumenter Idol Kpop yang Penuh Haru

Perjuangan menjadi idol Kpop sangatlah gak gampang. Sebelum debut, seorang idol Kpop harus menjalani masa trainee terlebih dahulu selama bertahun-bertahun dan bahkan merelakan pendidikannya. Ditambah beban setelah debut yang harus mendapatkan atensi publik dan bersaing dengan idol Kpop lainnya.

Film dokumenter adalah film yang menceritakan ulang sebuah cerita dengan berdasarkan fakta. Jangan salah, ternyata beberapa idol Kpop pernah membuat film dokumenter dan menayangkan di layar kaca lebar lho. Grup apa aja nih? Simak bersama-sama artikel ini yuk!

I AM - SMTOWN Family (2012)

I AM merupakan film dokumenter dari idol Kpop yang bernaung dibawah agensi terbesar di Korea, SM Entertainment ketika melangsungkan konser pertamanya di Madison Square Garden, New York. Dalam film ini, menampilkan sekitar 32 idol Kpop besutan SM Entertainment dengan berbagai cuplikan adegan belakang layar mereka ketika menjalankan latihan. Pada film dokumenter ini, banyak idol Kpop yang melakukan wawancara dan beberapa footage video yang tidak pernah dipublikasikan sebelumnya. Film ini dirilis pada 21 Juni 2012 di Korea Selatan dan di Indonesia sendiri dirilis pada 18 Mei 2013.

Baca juga: Psikopat Sadis, 3 Rekomendasi Film Korea Thriller Seperti Unlocked

GROW: Infinite’s Real Youth Life (2014)

Film dokumenter GROW: Infinite’s Real Youth Life adalah film dokumenter dari boyband Infinite yang dirilis pada tanggal 4 Desember 2014. Film ini menceritakan tentang grup Infinite yang telah berkarir selama 4 tahun sejak debut mereka dan telah mengadakan tur dunia mereka ke 11 negara dan 17 kota. Dalam dokumenter ini menggambarkan kehidupan dan kepribadian anggota-anggota Infinite di luar panggung dan ketika menjalankan latihan untuk persiapan tur dunia mereka.

Baca juga: Jiwoong ZEROBASEONE Jadi Cameo di 'The Good Bad Mother'  Ep 5

BIGBANG MADE The Movie (2016)

Boy grup legendaris generasi kedua Kpop, BIGBANG memiliki film dokumenternya dengan tajuk BIGBANG MADE The Movie untuk merayakan ulang tahun ke-10 sejak debut mereka. Film ini dirilis di Korea Selatan dan Jepang pada tanggal 30 Juni 2016 dan untuk negara Indonesia dirilis pada tanggal 5 Agustus 2016. Film ini mengisahkan perjalanan tur dunia BIGBANG yang meliputi 32 negara dengan total 66 pertunjukan yang berlangsung dari April hingga Maret 2016.

Baca juga: Siap-Siap! 3 K-Drama Terbaru Bakal Tayang Minggu Ini

Twiceland (2018)

Girl band Kpop besutan JYP Entertainment, TWICE memiliki film dokumenter yang rilis ke layar lebar nih, Teman iStyle. Dalam film Twiceland ini menampilkan cuplikan dari world tour TWICE yang bertajuk TWICELAND ZONE 2: FANTASY PARK yang dilakukan pada awal tahun 2018. Dalam film Twiceland ini menampilkan cuplikan adegan belakang layar, keseharian mereka selama tur yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya. Dalam film ini, tur internasional TWICE menyorot perjalanan mereka ke Singapura, Bangkok, Jakarta dan banyak lagi.

Burn The Stage: The Movie (2018)

Film dokumenter BTS dengan tajuk Burn The Stage: The Movie ini pernah menjadi perbincangan warganet dan ARMY. Film ini dirilis serentak pada tanggal 15 November 2018 di seluruh dunia dan didistribusikan oleh Trafalgar Releasing. Film ini menampilkan keseharian ketujuh member dalam rangka tur dunia mereka yang bertajuk The Wings Tour pada 2017 lalu. Tur ini membawa nama BTS menjadi populer dan menarik setengah sejuta penonton di 19 kota berbeda di seluruh dunia.

Comments

You must Register or Login to post a comment.