Lifestyle - 11 May 2023

Mengenal AKARAKA Yonsei, Festival Universitas Yonsei yang Populer

Stefani Ditamei - 11 May 2023
Mengenal AKARAKA Yonsei, Festival Universitas Yonsei yang Populer

Seperti acara kampus pada umumnya, akaraka yonsei adalah pensi atau festival yang diadakan Universitas Yonsei. Acara ini sempat viral di media sosial karena menunjukkan keseruan pensi yang menghadirkan berbagai guest star, acara musik, dan diadakan dari pagi hingga malam. 

Acara ini bahkan menginspirasi Drakor ‘Cheer Up’ yang menceritakan kehidupan mahasiswa yang terlibat di tim pemandu sorak universitas. Apa itu AKARAKA Yonsei dan seperti apa keseruannya? Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Sumber Foto: Google

Apa itu AKARAKA Yonsei?

AKARAKA Yonsei adalah pentas seni kampus yang diadakan sejak tahun 1986. AKARAKA Yonsei sempat viral karena salah satu scene drakor yang menampilkan kisah tim pemandu sorak dari universitas terkemuka di Korea. Drama tersebut berjudul ‘Cheer Up!’ dan ditayangkan SBS pada Desember 2022 silam. 

Baca juga: Berniat Liburan Ke Korea? Berikut Cara Mengajukan Visa Korea 2023

Singkatnya, AKARAKA Yonsei adalah festival tahunan yang diadakan Universitas Yonsei. Kabarnya, AKARAKA Yonsei akan diadakan kembali setelah sebelumnya hiatus selama 3 tahun.

Kerinduan anak-anak muda di Korea Selatan untuk menikmati festival kampus menjadikan AKARAKA Yonsei sebagai acara yang ditunggu-tunggu. Saking populernya, tiket festival AKARAKA Yonsei menyediakan ribuan tiket dan terjual habis.

Sumber Foto: Google

Keseruan AKARAKA Yonsei

Cuplikan video yang menampilkan rundown acara di AKARAKA Yonsei memang bikin iri. Gimana gak seru, acara tersebut menghadirkan guest star yang mengisi acara dari pagi sampai malam! Berikut adalah beberapa alasan mengapa AKARAKA Yonsei adalah acara seru dan dinanti-nantikan anak muda di Korea Selatan.

  • Diadakan Setahun Sekali

AKARAKA Yonsei adalah festival pentas seni yang diadakan setiap tahun sekali. Jadi, wajar saja semisal tiket yang dijual berjumlah ribuan tiket langsung ludes habis. Acara ini dianggap memorable dan jadi salah satu wishlist anak muda di Korea. 

Baca juga: 6 Karnaval Tahunan di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi, Gratis! 

Sayangnya, AKARAKA Yonsei sempat terhenti beberapa tahun karena pandemi Covid-19. Hiatusnya AKARAKA Yonsei selama beberapa tahun juga bikin tiket yang dijual langsung ludes habis. Berdasarkan isu yang beredar, tiket AKARAKA Yonsei pun dijual dengan harga yang sangat mahal oleh para calo.

Sumber Foto: Google

  • Dimeriahkan Idol KPop Populer

Siapa saja artis atau idol KPop yang sempat hadir sebagai guest star di AKARAKA Yonsei? Dilansir Herald Korea, idol KPop yang pernah memeriahkan acara tersebut diantaranya adalah Twice, Winner, Lee Hi, Hyukoh, Jang Ki Ha, dan Kim Yeon Woo. 

Baca juga: Tips dan Cara Naik Bus di Korea Saat Liburan

Sedangkan acara AKARAKA Yonsei 2022 dihadiri oleh NewJeans, 10Cm, BIG NAUGHTY, LE SSEREAFIM, IVE, dan Zico. Selain itu, AKARAKA Yonsei juga punya ‘lagu wajib’ yang dinyanyikan saat acara digelar. Salah satunya pernah dibawakan Bae Suzy.

Nah, itulah informasi tentang acara AKARAKA Yonsei yang diadakan oleh Yonsei University. Jangan lupa baca informasi lainnya tentang KPop dan K-drama hanya di K-hub iStyle.id

Comments

You must Register or Login to post a comment.