Love & Life - 10 May 2023

Lagunya Super Romantis, Berikut Rekomendasi Penyanyi KPop Ballad Pria

Stefani Ditamei - 10 May 2023
Lagunya Super Romantis, Berikut Rekomendasi Penyanyi KPop Ballad Pria

Lagu KPop biasanya dikenal sebagai lagu yang ‘ramai’, cocok buat nge-dance, dan bikin mood jadi ceria dan bersemangat, Tapi, siapa sangka kalau dunia entertainment  KPop juga menghadirkan berbagai penyanyi berbakat yang jago nyanyi lagu ballad

Sebagai informasi, ballad atau balada adalah istilah untuk menyebut genre musik yang berbentuk narasi. Tempo pada lagu ballad pada umumnya cenderung lambat, lirik yang ekspresif, dan berkisah tentang suka-duka kehidupan, kegagalan, dan percintaan. Penasaran siapa saja penyanyi KPop ballad pria yang lagu-lagunya cocok untuk bergalau ria? Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

 5 Rekomendasi Penyanyi KPop Ballad Pria

Penyanyi KPop ballad sebenarnya ada banyak. Lagu-lagunya pun beragam, sebagian didominasi dengan lagu bertempo lambat yang bercerita tentang patah hati dan jatuh cinta. Berikut adalah beberapa contoh penyanyi KPop ballad pria yang lagunya super romantis dan bikin sedih!

Sumber Foto: Google

1. Roy Kim

Meski namanya sempat terseret sebagai ‘terduga’ di kasus penyebaran konten pornografi, Roy Kim dinyatakan gak bersalah dan butuh waktu 2,5 tahun untuk mempersiapkan comeback. Gak dipungkiri, Roy Kim adalah penyanyi solo berbakat dengan musikalitas yang tinggi. Roy Kim jago main musik, composed lagu sendiri, dan berkarir sebagai penyanyi solo sejak tahun 2013.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu KPop Romantis untuk Wedding Playlist

Sudah banyak lagu ballad  yang populer dibawakan Roy Kim, beberapa di antaranya adalah Only Then (2018), All I Do (OST Romance is a Bonus Book), The Hardest Part (2018), Maybe I (OST Another Miss Oh), Linger On, When Autumn Comes, dan Stay. Selebihnya, Teman iStyle bisa tentukan sendiri lagu Roy Kim yang cocok dijadikan playlist

Sumber Foto: Google

2. Paul Kim

Selain Roy Kim, rekomendasi penyanyi KPop ballad pria sudah pasti jatuh di tangan Paul Kim. Penyanyi Korea yang satu ini memang spesialis di bidang lagu ballad. 

Contoh lagu Paul Kim yang syahdu dan cocok untuk galau di antaranya adalah Everyday, Every Moment (OST Should We Kiss), Me After You (2018), But, I’ll miss you (2020), Big Heart (2019), Premonition (2018), dan Inexplicable. Selain ballad, Paul Kim juga jago composed lagu upbeat seperti  Quarantine, Wave, dan Coffee with Me

Sumber Foto: Google

3. Lee Juck

Rekomendasi penyanyi KPop ballad pria selanjutnya adalah Lee Juck, penyanyi yang debut sejak tahun 1995 dan sampai saat ini aktif menciptakan karya-karya baru. Lee Juck pernah menang penghargaan bergengsi di Korean Music Awards (2008) dan lagunya yang berjudul ‘It’s Fortunate’ jadi salah satu lagu pernikahan yang populer di Korea Selatan.

Baca juga: Album Baru AB6IX: “THE FUTURE IS OURS: LOST” Rilis Mei 2023

Sumber Foto: Google

4. K.Will

K.Will memulai debutnya sejak tahun 2007 dan sukses meniti karir sebagai penyanyi KPop ballad, vocal coach, dan komposer. Lagu K.Will banyak yang populer, termasuk lagu soundtrack yang dibawakan untuk film dan drama.

Rekomendasi lagu K.Will yang populer di antaranya adalah Please Don’t (2011), Talk Love (OST Descendants of the Sun), You Don’t Know Love (2013), dan Beautiful Moment.

Baca juga: KPop Solo Debut Mei 2023: Lee Mijoo, Joohoney, Kim Doah

Demikian informasi tentang rekomendasi penyanyi KPop ballad pria. Pengen koleksi album KPop lainnya dari boy group dan girl group ternama? Jangan lupa kunjungi Album Musik KPop & Buku Korea untuk mendapatkan album KPop dan merchandise original hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.