K-Pop Zone - 08 May 2023

Jungkook BTS Raih Guinness World Records, Kok Bisa?

Rafa Syawalia R - 08 May 2023
Jungkook BTS Raih Guinness World Records, Kok Bisa?

Breaking News! Jungkook BTS meraih prestasi yang mengesankan! Penyanyi boy grup papan atas dari Korea Setalan, BTS, berhasil mencetak rekor Guinness World Records sebagai artis solo Kpop yang lagunya berhasil meraih 1 miliar streaming.

Melansir dari website resmi Guinness World Records, pada tanggal 27 Maret 2023, Jungkook BTS hanya memiliki 3 lagu tersedia di Spotify. Tiga lagu tersebut berhasil meraih 1 miliar streaming yang di antaranya "Stay Alive" feat. Suga BTS, "Left and Right" feat. Charlie Puth dan opening FIFA World Cup 2022 "Dreamers."

Wow, daebak banget Jungkook!

Baca juga: Setelah 3 Tahun, Tae Yeon SNSD Bakal Gelar Dua Konser Solo

Sumber foto: Guinnessworldrecords.com (tangkap layar)

Prestasi Jungkook BTS Per 2022

Teman iStyle sudah gak asing pasti dengan popularitas Jungkook BTS. Selain suranya yang merdu dan wajah tampannya, Jungkook sudah berada di dunia musik Kpop sejak remaja. Tentunya, kualitas vokalnya sudah gak diragukan lagi. 

Prestasi lain yang diraih Jungkook BTS patut menjadi sorotan salah satunya adalah, nama Jungkook BTS sendiri sudah mendapatkan dua kali penghargaan dalam nominasi People's Choice Award for Favorite Collaboration Song dan Order of Cultural Merit.

Jungkook BTS memang belum merilis comeback solo debut secara resmi. Namun, Jungkook sendiri sudah menoreh prestasi melalui debutnya di platform musik, Spotify, dengan lagu berjudul Stay Alive ft. Suga BTS pada 11 Feburari 2022 lalu.

Baca juga: 5 Lightstick K-Pop dari Group Gen 4 dengan Desain yang Unik

Masih lanjut, Jungkook juga melakukan kolaborasi dengan penyanyi populer di Amerika yaitu Charlie Puth dan merilis lagu Left and Right yang sudah diputar 591,3 juta kali per tanggal 4 Maret 2022. Mantep banget! Terakhir, Jungkook juga melakukan kolaborasi bersama Fahad Al Kubaisi untuk lagu opening FIFA World Cup 2022 dengan judul Dreamers!

Kolaborasi dengan Charlie Puth dan mengisi lagu opening FIFA World Cup 2022 ini membuat nama Jungkook BTS menjadi atensi publik. Pasalnya, pencapaian prestasinya memang layak untuk mendapatkan banyak penghargaan baik dalam dunia hiburan nasional dan internasional.

Sumber foto: Twitter (BTS_twt)

ARMY Berharap Jungkook BTS Cepat Debut Solo

Semenjak perilisan lagu Stay Alive featuring Suga BTS, banyak fans yang berasumsi mengenai debut solo Jungkook BTS. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Jungkook BTS akan segera merilis albumnya pada tahun 2023 nanti.

Sayangnya, hal ini masih sebatas asumsi dari kalangan penggemar pria kelahiran 1 September 1997 ini. Selain itu juga, pihak agensi, BIGHIT maupun Jungkook sendiri belum mengkonfirmasikan rumor tersebut. ARMY atau sebutan akrab penggemar BTS berharap rumor ini benar-benar nyata. Semoga, Jungkook bisa menyapa ARMY dan Teman iStyle ya tahun ini dengan solo debutnya!

Baca juga: YG Family Reunian di Nikahan SE7En & Lee Da Hae

Prestasi maknae BTS ini memang bukan kaleng-kaleng, menurut kalian sendiri bagaimana? Komen di bawah yuk!

Selagi menunggu kabar mengenai solo debut Jungkook BTS, di iStyle sedang berlangsung promo Demam Korea lho! Kalian bisa cek terus promo dari kategori beauty, fashion sampai merch kpop juga, lho! Selain itu, jangan lupa download aplikasi iStyle di gawaimu dan dapatkan notifikasi mengenai ketersedian barang favoritmu yang sudah pasti orginal!

Comments

You must Register or Login to post a comment.