K-Entertainment - 03 May 2023

4 K-Movies Rilis 2023 Ini Yang Dianggap Gagal: ‘Killing Romance,’ ‘Rebound,’ dan Lainnya

Adinda Fitriayu - 03 May 2023
4 K-Movies Rilis 2023 Ini Yang Dianggap Gagal: ‘Killing Romance,’ ‘Rebound,’ dan Lainnya

Film Korea menerima banyak dukungan dari penggemar internasional. Namun, industri perfilman di Korea Selatan disebut sedang terseok-seok karena beberapa keadaan nih Teman iStyle.

Bahkan film seperti "Killing Romance", "Rebound", dan lebih banyak lagi yang dibintangi oleh aktor-aktor brilian gagal melampaui hype yang diharapkan. Menurut outlet media, di antara K-movies yang dirilis pada kuartal pertama tahun 2023, "The Point Men" karya Hyun Bin adalah satu-satunya film yang memiliki satu juta penonton bioskop.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Kdrama “My Perfect Stranger” Tentang Time Traveler

1. Killing Romance

Ini bercerita tentang seorang selebritas papan atas yang secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan dan pertemuannya yang menentukan dengan seorang chaebol di pulau terpencil. Film komedi ini disutradarai oleh Lee Won Suk dan ditulis oleh penulis ‘The Beauty Inside’ Park Jeong Ye.

‘Killing Romance’  tayang perdana pada 14 April lalu. Dibintangi oleh Lee Honey, Lee Sun Gyun, dan Gong Myung. Sayangnya, meski pemerannya bagus, film ini hanya mencatat 140.000 penonton.

Sumber foto: Google

2. Rebound

Berdasarkan kisah nyata Tim Bola Basket Busan Jungang, ‘Rebound’ menampilkan perjalanan pelatih tim Bola Basket Kang Yang Hyun, yang merekrut dan mengelola tim ragtag untuk kompetisi final.

Film ini dirilis pada 5 April di bioskop. Berbeda dengan ‘Killing Romance’, film sport-healing ini mampu menarik 600.000 penonton. ‘Rebound’ dipimpin oleh aktor veteran Ahn Jae Hong bersama bintang ‘Crash Landing on You’ Lee Shin Young, Jeong Jin Won, Jung Gun Joo, Ahn Ji Ho, Kim Taek, dan Kim Min.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

5 K-Drama Tayang Bulan Mei. Ada Oh Sehun EXO Jadi Main Lead!

3. Phantom

Film ini bercerita tentang orang-orang pada tahun 1933 ketika Korea berada di bawah pendudukan Jepang. Lima orang di Gyeongseong dicurigai sebagai mata-mata 'Hantu' dari organisasi anti-Jepang. Kelima tersangka ini terjerat dalam operasi tangkap tangan dan dikurung di sebuah hotel terpencil. Mereka mencoba membuktikan bahwa mereka bukan mata-mata, tetapi mereka masih berjuang untuk melarikan diri dari penjara.

‘Phantom’ terdiri dari pemeran bertabur bintang yaitu; Sol Kyung Gu, Lee Honey, Park So Dam, Kim Dong Hee, Seo Hyun Woo, and Park Hae Soo. Film ini tayang perdana pada 18 Januari 2023, di hari yang sama ‘The Point Men’ dirilis.

Dikatakan bahwa film ini diharapkan memiliki 3,5 juta penonton tetapi sayangnya hanya menarik 600.000 penonton bioskop saja.

 Sumber foto: Google

4. Gangnam Zombie

Film pertama Ji Yeon Park dan Ji Il Joo ini dikatakan gagal. ‘Gangnam Zombie’ menceritakan kisah mendebarkan warga dari Gangnam, Seoul yang mulai mengalami gejala yang tidak biasa dan menakutkan, beralih ke aktivitas yang tidak manusiawi, karena wabah yang tiba-tiba, yang hanya menyisakan beberapa orang yang selamat.

Dewan Film Korea mengatakan bahwa pendapatan dari film dalam negeri hanya menyumbang 27,3% dari total pasar, yaitu sekitar setengah dari rekor tahun 2022 sebesar 54,4%. Salah satu alasan orang melihatnya sebagai masalah adalah meningkatnya harga tiket bioskop.

Baca Juga:

Sinopsis Drakor Finland Papa, Drama Heart-warming Tayang Mei 2023

Comments

You must Register or Login to post a comment.