Lifestyle - 03 May 2023

Resep Inkigayo Sandwich! Ide Sarapan Praktis dan Sehat Ala Idol K-Pop

Adinda Fitriayu - 03 May 2023
Resep Inkigayo Sandwich! Ide Sarapan Praktis dan Sehat  Ala Idol K-Pop

Teman iStyle yang penggemar K-Pop, pasti udah gak asing lagi dengan Inkigayo Sandwich, bukan? Inkigayo Sandwich merupakan roti lapis kegemaran para Idol Korea yang hanya ada di kantin acara musik bernama ‘Inkigayo’ dari stasiun TV SBS.

Inkigayo sandwich dijual di kafetaria yang hanya bisa diakses oleh idol dan staf dari acara musik Inkigayo di salah satu stasiun televisi nasional Korea Selatan. Namun, jika kamu ingin menjajal sandwich kesukaan idol Korea, coba bikin sendiri lho Teman iStyle!

Untuk membuat Inkigayo sandwich ala Korea ini kamu gak perlu mengeluarkan banyak waktu untuk membuatnya. Sehingga kamu juga gak perlu ke Korea dulu nih untuk menikmati sandwich ala idol Korea ini.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Resep Miyeok Guk! Sup Rumput Laut Korea Yang Bikin Hangat

Yuk, simak di bawah resep dan cara membuat Inkigayo sandwich ala Korea!

Bahan-Bahan:

  • 4 potong roti tawar kupas
  • 150 gr kentang
  • 4 buah crab stick, potong-potong
  • 1 butir telur
  • Kol/kubis secukupnya
  • Wortel secukupnya
  • Timun atau acar timun secukunya
  • Selai stroberi secukupnya
  • 4 sendok makan mayones
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan kental manis
  • Garam dan merica secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kupas kentang dan potong kotak lalu rebus sampai matang. Di panci lain, rebus telur.
  2. Sementara menunggu kentang dan telur matang, potong tipis-tipis kubis, masukkan ke mangkuk, tambahkan acar. Tambahkan mayo, saus tomat, garam, dan merica sesuai selera, aduk rata.
  3. Setelah kentang dan telur matang, tiriskan. Sambil menunggu telur dingin, hancurkan kentang seperti mashed potato. Setelah telur dingin kupas dan hancurkan.
  4. Tambakan beberapa sendok makan mayones sampai mencapai tekstur sedikit kental dan sangat lembut. Tambahkan crab stick dan aduk rata.
  5. Susun sandwich dengan urutan roti, salad kentang, roti, selai stroberi, roti, salad, kubis, roti.

Namun, jika kamu gak mau menggunakan roti sebanyak itu, kamu bisa mengoleskan selai stroberi pada kedua roti lalu meletakkan salad kentang pada satu roti dan kubis di sisi roti lainnya sebelum digabung.

  1. Potong pinggiran roti, bungkus lalu potong dengan hati-hati menjadi dua. Jika tidak mau kesulitan saat memotong pinggiran roti di akhir bisa dipotong sebelum menyusun sandwich.
  2. Ingkigayo sandwich siap disantap atau bisa menjadi bekal.

Baca Juga:

Resep Kimchi Mudah Dengan Rasa Authentic Korea

Itulah resep Miyeok Guk sederhana yang bisa Teman iStyle coba buat di rumah. Kalau kamu ingin coba membuatnya sendiri di rumah, kamu gak perlu bingung untuk mencari bahan-bahan yang dibutuhkan. Kamu bisa cari dan belanja bahan-bahanya di iStyle.id so buruan cek dan belanja ya!

Baca Juga:

4 Resep Cemilan Tengah Malam a la K-POP Idol yang Bikin Ketagihan

Comments

You must Register or Login to post a comment.