Lifestyle - 19 April 2023

Enak Banget! Yuk Intip Resep Ramyeon ala Mingyu SEVENTEEN

Rafa Syawalia R - 19 April 2023
Enak Banget! Yuk Intip Resep Ramyeon ala Mingyu SEVENTEEN

Teman iStyle siapa aja nih yang suka ramyeon? Mie instan dari Korea saat ini sudah menjadi makanan yang gak asing lagi di Indonesia. Ngomong-ngomong soal ramyeon, Mingyu SEVENTEEN belakang ini menjadi sorotan para Carats dan penggemar kpop di media sosial karena ramyeon buatannya di variety show In the Soop season 2. Penasaran gak sih?

Rapper SEVENTEEN ini memang terkenal keahliannya dalam memasak dan memiliki trik khusus dalam memasak mie instan khas Korea ini loh. Jadi ngiler gak sih Teman iStyle? Seenak apa racikan resep mie instan ala Mingyu SEVENTEEN ini? Yuk, simak resepnya di bawah ini:

Bahan-Bahan Racikan Ramyeon Mingyu Seventeen

Ramyun ala Mingyu SVT

Sumber: Unsplash

Sebelum memasak, pastikan dulu yuk Teman iStyle untuk ketersediaan bahan-bahan mie instan ala Mingyu Seventeen ini. Untuk membuat Ramyeon ala Mingyu Seventeen Teman iStyle membutuhkan bahan-bahan di bawah ini, yaitu:

  1. 2 siung bawang putih.
  2. 2 buah cabai
  3. 1 batang daun bawang
  4. Rumput laut kering atau nori
  5. 1 butir telur
  6. 1 bungkus ramyeon instan Korea
  7. Minyak Goreng

Baca Juga:

Sedang Hits, Begini lho Cara Bikin Potato Cheese Bread Korea

Cara Memasak Ramyun ala Mingyu SEVENTEEN

In The Soop SVT

Sumber: Youtube INTHESOOP TV

Nah sekarang kita mulai eksekusi nih Teman iStyle, yuk perhatikan cara memasak ramyeon ala Mingyu Seventeen:

  1. Pertama-tama, cincang bawang putih dan potong daun bawang sesuai selera. Tumis keduanya dalam panci atau wajan anti lengket dengan minyak secukupnya.
  2. Setelah tercium aroma harum, masukkan bumbu instan ramyeon ke dalam panci.
  3. Aduk bumbu dengan tumisan sebelumnya sampai tercampur semuanya. Kemudian, tambahkan air secukupnya dan tunggu sampai mendidih.
  4. Tambahkan nori atau rumput laut kering ke dalam panci tadi. Nah, nori dan rumput laut ini menjadi trik mie instan ini lebih enak. Tunggu sampai mendidih.
  5. Setelah mendidih, masukkan mie dan aduk menggunakan sumpit.
  6. Potong cabai sesuai selera kamu, masukan mie bersama cabai. Boleh menggunakan bubuk cabai jika ingin terasa pedas.
  7. Aduk sebentar, tunggu sampai semuanya matang. Jika tekstur mie dan rasa sup sudah sesuai, maka angkat dan taruh pada mangkok dan segera sajikan.

Baca Juga:

Resep Subak Hwachae Dessert Enak Buat Takjil Buka Puasa! 

Saran Penyajian & Kandungan Nutrisi

Kamu bisa menggantikan telur dengan daging atau sosis juga lho Teman iStyle sesuai selera kalian. Saat menghidangkan ramyeon ala Mingyu Seventeen, kamu bisa menambahkan kimchi untuk menambah rasa segar sebagai side dish. Selain kimchi, kamu bisa menambahkan berbagai side dish lainnya yang sesuai. 

Resep Ramyun ala Mingyu SVT

Sumber: Youtube INTHESOOP TV

Mie instan Korea atau Ramyeon memiliki jumlah kalori cukup tinggi sekitar 180 kalori. Apalagi ditambah bahan lain seperti telur yang tentunya akan menambahkan jumlah kalori pada olahan mie instan ala Mingyu SEVENTEEN. Namun, jangan khawatir nih Teman iStyle, hadirnya bahan tambahan telur dan bumbu-bumbu lainnya ini akan menambah gizi pada olahan mie instan ini kok.

Baca Juga:

4 Resep Dessert Korea Ringan yang Enak Buat Buka Puasa!

Gimana nih teman iStyle? Ngiler nggak? Langsung pengen buat Mie instan ala Mingyu tapi nggak ada bahan-bahannya? Jangan khawatir, Teman iStyle bisa belanja di Serbu Belanja Promo THR dengan diskon sampai 50% dan free delivery juga lho! Murah banget kan? Teman iStyle langsung bisa nih eksekusi Mie Instan ala Mingyu Seventeen! Yuk, segera dapetin promonya hanya di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.