K-Pop Zone - 05 April 2023

Rilis Debut Solo, Jimin BTS Berada di Posisi 1 Billboard 100!

Berlin Belladina - 05 April 2023
Rilis Debut Solo, Jimin BTS Berada di Posisi 1 Billboard 100!

Merilis lagu ‘Like Crazy’ Jimin BTS berhasil masuk chart Billboard Hot 100. Gak hanya masuk ke top 10, tapi juga debut berada di no. 1 lho. 

Ia pun menjadi Kpop soloist pertama yang lagunya berada di no.1 Hot 100 Billboard mengalahkan lagu US lainnya. Menurut Billboard lagu solo Jimin ini dari 24 sampai 30 Maret telah di download sebanyak 254.000 bersama dengan CD nya. 

Selain itu, lagunya telah mencapai 10 juta streaming serta 64.000 radio airplay impressions di minggu pertama. Pencapaian ini menjadi yang tertinggi setelah lagu ‘Anti Hero’ nya Taylor Swift yang dirilis bulan November tahun lalu. 

Sebelum lagu ‘Like Crazy’, Jimin pernah masuk ke chart Billboard Hot 100 dengan lagu pre-release ‘Set Me Free Pt. 2’ yang berada di posisi 30. Jadi ‘Like Crazy’ menjadi lagu kedua Jimin yang masuk ke Billboard Hot 100, Teman iStyle. 

Baca Juga:

Taeyang BIGBANG Comeback Solo, Berkolaborasi dengan Jimin BTS!

Lagu Jimin ini menjadi rekor baru, setelah rekor lagu Kpop yang masuk di Billboard Hot 100 di puncak tangga lagu sebelumnya dipegang oleh PSY di posisi no. 2 dengan lagu ‘Gangnam Style’. Jimin juga menjadi member BTS pertama yang mencapai tangga lagu 20 ke atas.

Sumber foto: Instagram (j.m)

Selain di Hot 100, ‘Like Crazy’ juga berada di no. 1 tangga lagu Billboard Digital Song Sales, Top Album Sales, juga di no. 2 di Global 200 dan Global Excl. US. Lagu ‘Like Crazy’ dirilis tanggal 24 Maret sebagai bagian lagu di album ‘FACE’. 

Baca Juga:

Berbagai Tempat yang Dikunjungi Jimin BTS di Jeju Island

Seru-Seruan, Beberapa Kpop Idol Ini Datang ke Konser Harry Styles di Seoul!

RM dan j-hope BTS membagikan support dan cinta mereka pada Jimin atas pencapaiannya melalui instagram story. RM menuliskan, “Aku bangga”, sambil tag Jimin.

Sedangkan j-hope, menuliskan “Ini adalah sejarah, congrats”, sambil tag Jimin. Gimana Teman iStyle udah dengerin lagu Jimin yang baru belum? Congrats Jimin!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.