Lifestyle - 21 February 2023

Dipuji Karena Punya Tubuh Ideal, Ternyata Ini Workout Routine LE SSERAFIM

Rebecca Sitorus - 21 February 2023
Dipuji Karena Punya Tubuh Ideal, Ternyata Ini Workout Routine LE SSERAFIM

Selain karena lagu-lagunya yang enak didengar, kemampuan dance para member yang bagus, serta visual mereka yang menawan, member LE SSERAFIM juga memiliki tubuh yang ideal lho. LE SSERAFIM sering mendapat pujian karena tubuh mereka yang ideal, sehat dan memiliki abs.

Tentunya untuk mendapatkan body goals ini gak instan, Teman iStyle. Ada workout routine yang mereka jalani sejak masa trainee.

“Selama masa trainee, kami melakukan menu workout ini setiap hari. Dibutuhkan sekitar 1,5 jam/set untuk latihan fisik dan kami melakukan latihan dance selama 6 jam setelahnya” ungkap Kazuha.

Nah, berikut adalah workout routine LE SSERAFIM yang dilakukan sebanyak 2 set/hari. Let’s check it out!

Sumber foto: Google

100 Jumping Jack

Workout routine pertama yang dilakukan LE SSERAFIM adalah jumping jack. Mereka melakukan ini sebanyak 100x Teman iStyle.

Gerakan jumping jack dapat bermanfaat untuk melatih paru-paru, jantung, dan otot sekaligus. Selain itu, jumping jack juga cocok untuk kamu yang sedang diet karena dapat membakar kalori secara efektif.

Kalau dilakukan secara benar, melakukan jumping jack selama 10 menit diperkirakan dapat membakar sekitar 100 kalori lho.

Sumber foto: Google

4x25 Burpee

Selanjutnya ada olahraga burpee yang meliputi latihan push up dan gerakan melompat secara berurutan. Olahraga satu ini dibilang cukup sederhana karena kamu gak perlu peralatan apapun untuk melakukannya.

Baca Juga:

Perjalanan Karir Miyawaki Sakura Sebelum di LE SSERAFIM

Nah, salah satu manfaat melakukan burpee ini adalah dapat melatih banyak otot sekaligus. Karena burpee ini olahraga yang mengkombinasikan 3 gerakan, yakni push up, plank, dan juga squat, maka dapat membuat seluruh tubuh kamu bergerak.

Olahraga ini melatih otot inti, dada, bahu, perut, hingga bokong. Kalau melakukannya secara rutin, kamu juga dapat meningkatkan daya tahan otot tubuh secara efektif.

Sumber foto: Google

2x10 Jump Squat

LE SSERAFIM juga melakukan jump squat sebanyak 10 kali dalam 2 set. Nah, saat melakukan jump squat, tiap member akan melompat sambil memegang telinganya, Teman iStyle.

Baca Juga:

Manfaat Ballet yang Digeluti Kazuha LE SSERAFIM

Jump squat ini dapat bermanfaat untuk membakar kalori dan lemak lho, apalagi kalau kamu melakukannya secara rutin juga dapat menurunkan berat badan. Selain itu, latihan jump squat juga membantu mengencangkan otot kaki, otot bokong, dan otot perut.

Sumber foto: Google

Plank 

Plank ini adalah olahraga yang efektif untuk mengencangkan otot inti tubuh dan memperbaiki postur tubuh. Kalau kamu rutin secara melakukannya, plank ini dapat membuat perut rata dan kencang.

Baca Juga:

Intip Gaya Chic LE SSERAFIM dengan Outfit Denim di MV ‘ANTIFRAGILE’

Kemudian, plank ini juga bisa memperbaiki postur tubuh yang lebih baik dan stabil karena latihan plank melatih otot-otot di punggung bawah, pinggul, dan panggul. Nah, member LE SSERAFIM akan melakukan plank sambil memutar satu lagu yang menjadi durasi mereka melakukan olahraga ini.

Selain itu, mereka juga melakukan plank up & down dan plank twist sebanyak 2x10.

Sumber foto: Google

Crunch

Workout routine LE SSERAFIM yang terakhir adalah melakukan crunch sebanyak 75 kali. Gerakan crunch ini merupakan jenis olahraga yang dapat melatih dan memperkuat otot-otot perut.

Nah kalau kamu ingin memiliki abs seperti Kazuha, kamu dapat melakukan olahraga satu ini secara rutin karena gerakan ini menargetkan perut dan melatihnya untuk bekerja secara terkoordinasi. Selain itu, olahraga ini juga dapat membakar banyak kalori buat kamu yang ingin mencapai tubuh ideal.

Itu dia workout routine yang dilakukan LE SSERAFIM untuk mencapai tubuh ideal. Kira-kira kamu tertarik untuk mencobanya gak nih, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.