Lifestyle - 13 February 2023

Selalu Meriah, Seperti Apa Sih Perayaan Ulang Tahun Kpop Idol di Korea?

Rebecca Sitorus - 13 February 2023
Selalu Meriah, Seperti Apa Sih Perayaan Ulang Tahun Kpop Idol di Korea?

Budaya merayakan ulang tahun Kpop idol bukan hal yang asing lagi di kalangan penggemar. Dengan berbagai ide unik, mereka akan merayakan ulang tahun idolanya secara meriah, Teman iStyle.

Para fans ini rela mendedikasikan waktu dan uang mereka untuk melakukan berbagai perayaan, mulai dari memasang iklan di jalanan, mengadakan proyek amal, hingga membuat perayaan ulang tahun untuk sang idola di sebuah cafe.

Nah, kali ini K-Hub akan membahas seperti apa sih perayaan ulang tahun Kpop idol di Korea yang sering dilakukan fansnya? Yuk simak dibawah ini!

Sumber foto: Google

Memasang Iklan

Hal pertama yang umum dilakukan fans untuk merayakan ulang tahun idolanya adalah memasang iklan, Teman iStyle. Hal ini dilakukan fans sebagai cara untuk memperkenalkan idolanya ke publik.

Biasanya fans akan melakukan donasi untuk memasang iklan dengan wajah idol di koran, stasiun bus atau kereta, billboard, dan masih banyak lagi. Bahkan ada fans yang rela membayar sendiri untuk pemasangan iklan ini lho.


Sumber foto: Google

Birthday Cafe

Kalau Teman iStyle lagi di Korea saat bulan Kpop idol berulang tahun, kamu pasti akan menemukan banyak perayaan ulang tahun idol di cafe lokal sepanjang jalan. Saat ulang tahun Kpop idol tiba, penggemar akan menyewa seluruh kafe, dan memenuhi tempat tersebut dengan makanan ringan, goodies, dan foto idola yang dibuat khusus.

Baca Juga:

Penggemar Cokelat Mesti Mampir ke Beberapa Toko Cokelat di Korea Selatan Ini!

Sebenarnya, sang idol sendiri gak ada di cafe tersebut bahkan gak tau soal perayaan tersebut. Namun, ada kepuasaan sendiri saat penggemar bisa merayakannya bersama dengan fans lainnya.

Sumber foto: Instagram (thv)

Memberikan Hadiah

Tentunya memberikan hadiah kepada idol saat berulang tahun merupakan hal yang sering dilakukan penggemar. Mereka akan mengirimkan berbagai hadiah, mulai dari yang sederhana seperti surat, barang mewah dari brand terkenal, hingga hadiah yang luar biasa sekalipun.

Baca Juga:

Restoran dan Cafe Milik Artis Korea yang Bisa Kamu Kunjungi

Mengenal Manfaat Pilates, Olahraga yang Digemari Artis Korea

Saat berulang tahun ke-21, fansite V BTS, yakni TAETAELAND, mengirimkan berbagai macam barang dari brand Gucci. Kemudian, fansite Sehun EXO di Tiongkok bernama Warmwind, pernah membeli sebuah pulau di Skotlandia sebagai hadiah untuk ulang tahun Sehun yang ke-23.

Daebak ya Teman iStyle!


Sumber foto: Instagram (renebaebae)

Melakukan Aksi Sosial

Kpop fans memang gak pernah kehabisan cara untuk melakukan yang terbaik saat idolanya berulang tahun. Bahkan saat sang idol menolak diberikan hadiah, penggemar akan melakukan cara lain, seperti melakukan aksi sosial atas nama idolnya sendiri lho Teman iStyle.

Saat Irene Red Velvet berulang tahun pada 2021 lalu, para penggemar berdonasi untuk kampanye yang mendukung wanita dan penyandang disabilitas. Lebih dari 2.000 USD didonasikan ke sebuah organisasi non-profit Korea, KUMFA, organisasi yang mendukung orang tua tunggal dalam membesarkan anak-anak mereka tanpa diskriminasi.

Selain itu, fanbase Sehun EXO di Tiongkok yakni Sehun Bar juga pernah membangun jalan raya untuk para siswa yang kesulitan mencapai sekolah mereka di tengah hutan. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.