Fashion - 05 February 2023

Begini lho Tips Berpakaian ala Korea Biar Aesthetic dan Stylish!

Berlin Belladina - 05 February 2023
Begini lho Tips Berpakaian ala Korea Biar Aesthetic dan Stylish!

Jaman sekarang sepertinya semakin mudah mencari inspirasi berpakaian termasuk fashion style Korea. Kamu pasti suka dan tertarik banget kan melihat gaya berpakaian ala Korea?

Biasanya kita melihat inspirasinya dari Kpop idol ataupun drama Korea. Nah misal kamu bingung ingin mulai dari mana, kali ini K-Hub mau memberi tips berpakaian ala Korea biar penampilanmu makin stylish, check it out!

Sumber foto: Instagram (jxxvvxxk)

Pakaian Simple & Casual

Tips berpakaian ala Korea yang pertama yaitu menggunakan pakaian yang simple serta casual. Kalau Teman iStyle perhatikan, orang Korea memang gak begitu menyukai pakaian yang ribet ataupun berlebihan. 

Simple & casual is the key. Meskipun simple, namun mereka pintar memadupadankan dengan pakaian lain yang cocok.

Gak perlu khawatir Teman iStyle, pakaian simple dan casual gak bakal bikin penampilan kamu membosankan kok, kamu bisa tampil stand out menggunakan pakaian simple, contohnya street style

Sumber foto: Google

Pakaian Warna Pastel 

Sekarang ini fashion dengan bold print dan warna-warna cerah memang sedang tren, tapi gak begitu berlaku di Korea. Kalau Teman iStyle perhatikan, pasti jarang banget kan melihat mereka memakai warna ataupun gambar mencolok?

Baca Juga:

Bikin Kece, Macam-macam Topi yang Lagi Ngetren di Kalangan Kpop Idol

Mereka lebih berfokus pada warna-warna bersaturasi rendah seperti pastel. Yup, memakai pakaian berwarna pastel bisa membantu kamu berpakaian ala Korea. 

Dibandingkan memakai celana kulit ataupun jaket berbulu, masyarakat Korea lebih memilih berpakain simple dengan warna pastel ala-ala ‘girl next door’.

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Menggunakan Timeless Fashion Item

Tips berpakaian ala Korea selanjutnya yaitu menggunakan timeless fashion item, it never out of style. Nah kalau memakai pakaian ini, kamu semakin bisa mengkombinasi gaya berpakaianmu dengan outfit yang lagi tren sekarang ini. 

Baca Juga:

Macam-Macam Tas yang Bakal Tren di 2023, Big Bags Are Back!

Dijamin penampilanmu makin aesthetic, dan sophisticated deh. So it’s better to invest in timeless fashion items. 

Sumber foto: Instagram (hi_sseulgi)

Oversized Outfit 

Siapa sih yang gak suka memakai pakaian oversized? Selain nyaman, oversized outfit bikin penampilan makin keren. 

Baca Juga:

Beberapa Fashion Korea yang Bakal Nge-Tren di Tahun 2023, Ready to Slay!

Oversized outfit juga identik sama Korean fashion Teman iStyle, dan bisa dibilang pakaian casual yang populer. Baik itu kaos, outer ataupun coat, oversized outfit never go wrong deh.

Kamu bisa memadukan atasan oversized dengan bawahan lebih ketat, ataupun oversized x baggy pants ditambah tas dan sneakers

Sumber foto: Google

Hindari Legging

Di beberapa negara, menggunakan legging merupakan hal biasa dalam dunia fashion, tapi gak berlaku di Korea Selatan. Legging sangat gak umum di Korea Teman iStyle, dan bagi mereka legging are not pants

Biasanya mereka hanya menggunakan legging untuk pakaian di dalam rumah, ketika olaharaga ataupun sebagai dalaman rok pendek. Jadi kalau kamu mau berpakaian ala Korea, hindari menggunakan legging ya!

Gimana Teman iStyle, udah mulai paham kan beberapa tips berpakaian ala Korea? Biar makin fashionable, kamu bisa mencari keperluan fashion mu dari berbagai macam brand di Shop Your Heart Out iStyle.id.

Lagi discount up to 70% lho, fashion style kamu makin aesthetic kayak Korea deh.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.