K-Entertainment - 31 January 2023

Fakta Menarik ‘The Point Men’, Film Terbaru Hyun Bin yang Wajib Ditonton!

Rebecca Sitorus - 31 January 2023
Fakta Menarik ‘The Point Men’, Film Terbaru Hyun Bin yang Wajib Ditonton!

Hyun Bin kembali membintangi film layar lebar Korea Selatan berjudul ‘The Point Men’. Film ini akan menceritakan tentang misi penyelamatan korban penculikan yang terjadi di Timur Tengah.

The Point Men atau yang dikenal juga dengan judul Bargaining merupakan hasil garapan Im Soon-rye, sutradara film Little Forest. Penampilan Hyun Bin yang terlihat brewokan dan lebih garang di film ini, sukses mencuri perhatian banyak orang lho Teman iStyle.

Ditambah disini Hyun Bin juga beradu akting dengan aktor senior, Hwang Jung Min yang pernah membintangi serial Netflix berjudul Narco-Saints. Penasaran dengan film ini? Langsung aja yuk simak beberapa fakta menarik The Point Men di bawah ini!

Sumber foto: Google

Diangkat Dari Kisah Nyata

The Point Men merupakan film thriller, action, dan crime yang diambil dari kisah nyata yaitu, peristiwa penyanderaan 23 orang misionaris Korea Selatan di tahun 2007 oleh kelompok Taliban di Afghanistan. Misionaris ini terdiri dari 16 perempuan dan 7 laki-laki yang sedang menjalankan misi yang diadakan Gereja Presbiterian Saemmul. 

Mereka ditangkap dan disandera ketika melewati Provinsi Ghazni, Afghanistan. Di tengah perjalanan, para misionaris mengizinkan dua laki-laki lokal untuk naik ke bus dan laki-laki tersebut mulai menembak untuk menghentikan bus.

Para misionaris pun diculik dan dipindahkan ke beberapa lokasi. Kemudian, Taliban mengajukan tuntutan ke Korea Selatan untuk menarik pasukan dengan imbalan nyawa para sandera. 

Namun, dua orang diantaranya meninggal dunia akibat eksekusi bahkan sebelum tercapainya kesepakatan di antara Taliban dan pemerintah Korea Selatan.

Sumber foto: Google

Aksi Penyelamatan Sandera yang Menegangkan

Film The Point Men menceritakan tentang aksi penyelamatan misionaris Korea yang disandera oleh Taliban di Afghanistan. Pemerintah Korea mengutus diplomat yang terampil bernama Jeong Jae Ho (Hwang Jung Min) untuk menangani situasi tersebut.

Baca Juga:

Keren dan Menegangkan! 7 Film Gangster Korea Wajib Kamu Tonton!

Saat tiba disana, Jeong Jae Ho meminta kerja sama dengan pemerintah Afghanistan dan berusaha menggunakan segala cara untuk membebaskan para sandera. Namun, usaha Jae Ho justru sia-sia yang membuat dirinya harus bekerja sama dengan Dae Sik (Hyun Bin), seorang agen National Intelligence Service (NIS) yang ahli di Timur Tengah.

Keduanya menjadi sekutu gak terduga bahkan mereka rela bertaruh nyawa dan mencoba segala cara untuk menyelamatkan para sandera ini. Hal ini tentunya gak semudah itu karena banyak tantangan, bahkan saat mereka mulai bergerak untuk mencapai Taliban, sandera pertama tewas.

Sumber foto: Google

Dibintangi Aktor Berkualitas

Kemampuan akting Hyun Bin yang selalu totalitas memang selalu mampu bikin penonton terkesima, Teman iStyle. Selain Hyun Bin, ada beberapa aktor berkualitas lainnya yang juga ikut membintangi film ini.

Baca Juga:

Pesona Hyun Bin yang Memukau di Photoshoot DAZED Korea

Salah satunya adalah aktor senior Hwang Jung Min, yang kemampuan aktingnya gak perlu diragukan lagi. Ia banyak menerima penghargaan Best Actor dari berbagai macam acara penghargaan berkat perannya dalam ‘Ode to My Father’.

Kemudian, ada Kang Ki-young (Extraordinary Attorney Woo, Exit), Lee Chun-moo (20th Century Girl, The Golden Spoon), dan Cha Yu Joo (Waiting for Rain, Fanletter Please) yang ikut berperan di The Point Men.

Sumber foto: Google

Film Korea Pertama yang Syuting di Yordania

Fakta menarik selanjutnya adalah The Point Men menjadi film Korea pertama yang syuting di Yordania lho Teman iStyle. Alih-alih Afghanistan, alasan tim produksi memilih Yordania sebagai lokasi syuting karena dinilai sebagai negara percontohan untuk pencegahan COVID-19 kala itu.

Baca Juga:

Fakta Menarik Drama Korea 'The Glory', Scene Bullying dari Kisah Nyata!

Pemerintah Yordania sendiri menyambut baik permintaan syuting dan memberikan panduan karantina bagi para staf. Memang proses syuting The Point Men dilakukan saat kasus COVID-19 sedang merebak Teman iStyle sehingga banyak kendala yang terjadi di lapangan.

Proses syuting awalnya dilakukan di Korea Selatan terlebih dahulu selama dua bulan. Kemudian, dilanjutkan dengan syuting di Yordania pada Juli hingga September 2020.

Akan Tayang Di Indonesia

Film The Point Men memang udah mulai tayang sejak 18 Januari 2023. Nah, buat Teman iStyle yang udah gak sabar nonton film Hyun Bin satu ini, tenang aja karena The Point Men juga akan tayang di Indonesia lho.

Dijadwalkan The Point Men akan tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Februari 2023. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.