Beauty - 20 January 2023

Tutorial Makeup Flawless ala Bomi Apink, Cocok Untuk Photoshoot!

Rebecca Sitorus - 20 January 2023
Tutorial Makeup Flawless ala Bomi Apink, Cocok Untuk Photoshoot!

Bagi seorang Kpop idol, photoshoot udah menjadi bagian hidup mereka, Teman iStyle. Nah, biar bisa tampil sempurna di depan kamera, gak cukup memakai skincare aja, tapi juga butuh makeup yang dapat membuat kamu terlihat menawan.

Melalui YouTube channelnya, Bomi Apink membagikan tutorial makeup sebelum melakukan photoshoot. Hasilnya dijamin bikin kamu flawless dan gak terlihat datar di depan kamera lho. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Sumber foto: Google

Base Makeup

Sebelum memakai foundation, pastikan kamu udah memakai skincare atau primer biar wajah kamu terlihat flawless dan halus di depan kamera. Pertama, Bomi mulai mengaplikasikan foundation dan meratakannya dengan brush ke seluruh wajah.

Saat memakai foundation, pilihlah shade yang sesuai dengan skintone kamu agar tetap terlihat natural. Kemudian, jangan mengaplikasikan foundation secara berlapis-lapis ya Teman iStyle karena bisa membuat wajah terlihat cakey.

Setelah itu, Bomi memakai bedak tabur di bagian wajah yang berminyak. Bedak juga bisa bikin makeup kamu flawless dan tahan lama lho.

Sumber foto: Google

Eye Makeup

Untuk eye makeup, Bomi memulainya dengan menggambar alis terlebih dahulu mengikuti bentuk asli alisnya. Selanjutnya Bomi memilih warna nude untuk base eyeshadow nya dan mengaplikasikannya di seluruh kelopak mata.

Bomi melanjutkannya dengan menimpa warna coral muda untuk menciptakan crease di bagian mata. Ia juga mencampurkan dua warna coklat tua dan mengaplikasikannya di bagian depan dan luar mata, dan juga membawanya sampai ke bawah mata.

Baca Juga:

Prediksi Tren Makeup 2023, Makeup Korea Masih Mendominasi

Lalu Bomi memakai pencil liner coklat di waterline agar memberi efek mata lebih terbuka, Teman iStyle. Gak lupa juga, Bomi tetap memakai eyeliner cair berwarna coklat di garis mata atas agar tetap terlihat soft dan natural.

Bomi juga membuat aegyo sal dibagian bawah mata dengan menggunakan eyeshadow berwarna terang.

Sumber foto: Google

Blush & Contour

Untuk blush, aplikasikan blush berwarna peach di bagian tengah tulang pipi. Teman iStyle juga bisa memakai warna blush yang sesuai dengan skintone kamu biar terlihat lebih merona.

Baca Juga:

Anti Ribet, Ini Dia Tips Makeup Korea untuk Pemula

Yuk Cobain Bling-Bling Makeup ala Kpop Idol yang Mencuri Perhatian!

Selanjutnya, untuk membuat wajah gak terlihat datar di depan kamera, maka diperlukan contour juga Teman iStyle. Contour ini berguna untuk membentuk dimensi wajah yang sempurna di depan kamera.

Kalau Bomi mengaplikasikan contournya di bagian samping hidung dan bagian tulang pipi dan membawanya sampai ke bawah dagu.

Sumber foto: Google

Lipstick

Nah, lipstick menjadi step terakhir yang paling penting juga nih biar makeup terlihat lebih hidup dan segar depan kamera. Jangan takut untuk memilih warna lipstik yang mencolok, seperti merah atau pink ya Teman iStyle.

Bomi sendiri memilih warna nude dan mengombrenya dengan lipstik warna merah di bagian tengah bibir. Hasilnya, makeup Bomi terlihat natural tapi tetap bagus dan flawless di depan kamera.

Oiya, Buat Teman iStyle yang lagi cari kebutuhan makeup, langsung aja cek  promo Chinese New Year di iStyle.id, ada discount up to 50%, extra discount 200K, dan free delivery juga lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.