K-Pop Zone - 17 January 2023

Perjalanan Karir Miyawaki Sakura Sebelum di LE SSERAFIM

Rebecca Sitorus - 17 January 2023
Perjalanan Karir Miyawaki Sakura Sebelum di LE SSERAFIM

Miyawaki Sakura adalah idol asal Jepang yang sekarang menjadi member girl group generasi 4 LE SSERAFIM. Nah, tapi Teman iStyle tau gak sih kalo sebenarnya Sakura telah menjadi seorang idol selama hampir 12 tahun?

Yup, Sakura udah memulai debutnya sejak tahun 2011 ketika dirinya berusia 13 tahun lho. K-Hub kali ini ingin membahas perjalanan karir Sakura sebelum ia debut di LE SSERAFIM pada tahun 2022 lalu. Let’s get into it!

Sumber foto: Google

Sakura HKT48

Sebelum masuk ke industri hiburan Korea, Sakura memulai perjalanan karirnya di Jepang. Ia bergabung dengan grup HKT48 sebagai trainee generasi pertama pada tahun 2011.

Kemudian, Sakura membuat penampilan resmi pertamanya sebagai anggota HKT48 pada 23 Oktober 2011 di acara nasional untuk lagu ‘Flying Get’.

Sumber foto: Google

Sakura AKB48

Setelah itu di tahun 2012, Sakura menjadi anggota HKT48 yang mendapat peringkat di pemilihan umum AKB48. Ia secara resmi dipromosikan menjadi anggota HKT48 team H pada 4 Maret 2012 bersama 15 peserta pelatihan lainnya, Teman iStyle.

Baca Juga:

Steal Her Look! Inspirasi Outfit Preppy Style Sakura LE SSERAFIM

Di tahun 2013, Sakura menjadi salah satu member terpilih yang berpartisipasi dalam single pertama HKT48 berjudul ‘Suki! Suki! Skip’. Lalu di tahun 2015, ia menjadi pemeran utama dalam drama AKB48 berjudul ‘Majisuka Gakuen’.

Selanjutnya, Sakura mendapatkan solo center pertamanya di lagu AKB48 berjudul ‘Kimi wa Melody’ pada 9 Maret 2016. Gak cuma jadi penyanyi lho Teman iStyle, ternyata Sakura sempat muncul di drama pro wrestling AKB48, yakni ‘Tofu Pro Wrestling’.

Sumber foto: Google

Sakura IZ*ONE

Setelah berkarir di Jepang, Sakura kemudian memulai karirnya di Korea Selatan nih Teman iStyle. Ia berpartisipasi dalam acara survival girl group Produce 48.

Di program ini, Sakura berhasil menempati peringkat kedua lho berkat visual cantik dan talentanya. Sakura juga menempati center di acara ini, posisi yang juga diincar peserta lain.

Baca Juga:

Dinantikan, Akhirnya EXO Bakal World Tour 2023 Sekaligus Comeback!

Intip Gaya Chic LE SSERAFIM dengan Outfit Denim di MV ‘ANTIFRAGILE’

Kemudian, Sakura debut menjadi anggota girl group Korea bernama IZ*ONE. Semenjak itu, Sakura mengambil jeda dari kegiatan grup HKT48 dan AKB48 sampai kontraknya dengan IZ*ONE berakhir pada tahun 2021.

Selain menjadi member IZ*ONE, Sakura juga memiliki channel YouTube pribadi yang berisi konten gaming lho. Pada 29 April 2021, IZ*ONE resmi bubar dan Sakura, beserta dua member asal Jepang lainnya yaitu Yabuki Nako dan Honda Hitomi kembali ke Jepang.

Setelah IZ*ONE bubar, Sakura memutuskan untuk lulus dari HKT48, girl group Jpop yang telah membesarkan namanya selama 10 tahun. Di tahun yang sama juga, Sakura meluncurkan bisnis kosmetik miliknya sendiri, yakni ‘Cran by Molak’.

Sumber foto: Google

Sakura LE SSERAFIM

Ternyata perjalanan karir Sakura gak berhenti sampai situ aja Teman iStyle. Pada April 2022, Sakura menjadi anggota pertama LE SSERAFIM yang diperkenalkan HYBE dan Source Member.

Kini Sakura telah resmi debut untuk kedua kalinya di Korea sebagai member LE SSERAFIM, Teman iStyle. Sakura pernah bilang kalau LE SSERAFIM akan menjadi grup idola terakhir dalam hidupnya.

Nah itu dia perjalanan karir Miyawaki Sakura selama hampir 13 tahun menjadi idol. Cukup panjang kan Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.