K-Entertainment - 13 January 2023

Fakta Menarik Drama Korea 'The Glory', Scene Bullying dari Kisah Nyata!

Berlin Belladina - 13 January 2023
Fakta Menarik Drama Korea 'The Glory', Scene Bullying dari Kisah Nyata!

Drama Korea Song Hye Kyo terbaru ‘The Glory’ yang tayang di Netflix menjadi favorit banyak orang saat ini sejak kemunculan sinopsisnya. Mengambil jalan cerita balas dendam, penonton dibikin emosi melihat Moon Da Eun muda di bully oleh teman sekolah nya. 

Kalau kamu penggemar drakor ini atau baru ingin menonton, harus tahu beberapa fakta menarik ‘The Glory’, simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Google

Bullying dari Kisah Nyata

Teman iStyle yang menonton pasti gregetan dan gak tega kan sama scene bullying yang parah ini? Beberapa penonton pun beranggapan kalau scene bullying terlalu berlebihan dan kejam. 

Ternyata fakta menarik nya, scene bullying tersebut memang terjadi di dunia nyata. Terjadi sekitar tahun 2006, di mana seorang siswi bernama Kim sering melecehkan temannya, Jeong di sekolah daerah Cheongju. 

Bahkan ketika ia masih sekolah menengah, Kim sering menggunakan tongkat baseball, kaki, dan tangannya untuk membully Jeong. Ia bahkan membakar lengan Jeong dengan catokan rambut dan mencakar dada Jeong menggunakan jepit rambut sambil mengambil uang nya gara-gara Jeong telah datang saat dipanggil Kim. 

Cheongju District Court pun akhirnya mengeluarkan surat perintah untuk menangkap Kim.

Sumber foto: Google

Dibuat oleh Penulis Terkenal

Dilihat dari ceritanya yang bagus dan membekas, drama Korea ‘The Glory’ dibuat oleh penulis terkenal Kim Eun Sook. Ia merupakan sosok dibalik drakor memorable Secret Garden, Goblin, Lovers in Paris, dan Descendants of The Sun. 

Baca Juga:

The Glory Lanjut ke Season 2, Yuk Kenalan Dulu Dengan Pemainnya!

Biasanya Kim Eun Sook membuat cerita romance, kali ini ia hadir dengan cerita bergenre thriller-revenge yang mengangkat issue bullying di Korea Selatan. 

Sumber foto: Google

Drakor Thriller Pertama Song Hye Kyo

Fakta menarik ‘The Glory’ selanjutnya yaitu ini merupakan drama Korea thriller pertama Song Hye Kyo lho. Aura badass Hye Kyo di sini terpancar banget Teman iStyle, apalagi ketika ia berencana melakukan balas dendam ke pembully semasa sekolah, seperti sisi barunya Song Hye Kyo. 

Baca Juga:

Dinantikan, Inilah Deretan Drama Korea Tayang Januari 2023!

Song Hye Kyo Turun Berat Badan 17Kg, Rahasianya Apa ya?

Aktingnya pun dipuji oleh Kim Eun Sook lho benar-benar merepresentasikan Dong Eun yang smart, calm dan bold

Sumber foto: Google

Dibintangi Aktor Ternama

Selain Song Hye Kyo, The Glory juga dibintangi aktor-aktor kenamaan Korea Selatan. Mereka benar-benar melengkapi drama Korea ini dan bikin emosi penonton terpacu. Ini dia pemain-pemainnya:

Song Hye-Kyo (Moon Dong-Eun)

Lee Do-Hyun (Joo Yeo-Jeong)

Lim Ji-Yeon (Park Yeon-Jin)

Yum Hye-Ran (Kang Hyeon-Nam)

Park Sung-Hoon (Jeon Jae-Jun)

Ha Do-Yeong (Jung Sung-Il)

Lee Sa-Ra (Kim Hieora)

Choi Hye-Jeong (Cha Joo-Young)

Son Myeong-O (Kim Gun-Woo)

Jung Ji-So (Moon Dong-Eun) remaja

Shin Ye-Eun (Park Yeon-Jin) remaja 

Sumber foto: Google

Song Hye Kyo Mendapatkan Body Shaming

Fakta menarik ‘The Glory’ lainnya yaitu Song Hye Kyo sebagai pemeran utama mendapatkan hate comments dan body shaming Teman iStyle. Komentar itu didapat setelah scene Moon Dong Eun mengungkap luka-luka di tubuh nya kepada Joo Yeo Jung. 

Ia mengungkapkan kelemahannya supaya mencegah Yeo Jung membantunya. Melihat semua bekas lukanya yang mengerikan membuat Yeo Jung makin ingin membantunya.

Nah scene tersebut bisa dibilang sangat menakjubkan dan emosional, namun beberapa netizen memberikan komentar jahat melihat tubuh Song Hye Kyo. Fans pun langsung membela artis kesayangan mereka karena tubuh Hye Kyo merepresentasikan Dong Eun yang kurang gizi, kelelahan, dan trauma.

Artinya, Song Hye Kyo berhasil tampil all out dan menciptakan visual yang sempurna untuk karakter Moon Dong Eun.

Sumber foto: Google

The Glory Tayang Part 2

The Glory bakal ada part 2 nya nih Teman iStyle yang tayang 2 Maret mendatang. Gak sabar banget kan lihat kelanjutan jalan ceritanya? 

Nantikan di Netflix ya! Nonton The Glory enaknya sambil makan Taste of K-Food Snack Lovers di iStyle.id discount up to 20% snack dari berbagai macam brand Korea.

Kamu bakal mendapatkan gratis ongkir, dan langsung dikirim ke rumah kamu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.