Lifestyle - 10 January 2023

Yuk Cari Tahu MBTI Kpop Idol Kesayangan Kamu!

Berlin Belladina - 10 January 2023
Yuk Cari Tahu MBTI Kpop Idol Kesayangan Kamu!

Teman iStyle pernah mendengar atau tahu MBTI? MBTI merupakan kepanjangan dari Myers Briggs Type Indicator yang sebenarnya gak hanya mendintifikasi orang tersebut introvert atau ekstrovert.

MBTI ini ada 16 personality yaitu ISTP, ISTJ, ISFP, ISFJ, INTP, INFJ, INTJ, INFP, ESTP, ESTJ, ESFP, ESFJ, ENFP, ENFJ, ENTP, dan ENTJ. Kpop idol suka nge-tes MBTI mereka lho, berikut beberapa MBTI Kpop idol sesuai kepribadian mereka.

Sumber foto: Google

ENFJ (Extraverted, iNtuitive, Feeling, Judging)

MBTI pertama yaitu ENFJ, si protagonis yang memiliki karakteristik organisator idealis, selalu terdorong untuk mengimplementasikan visi mereka tentang apa yang terbaik bagi dirinya maupun orang lain. Mereka biasanya energik dan bersemangat, dan sering memiliki banyak hal di pikiran mereka.  

Orang dengan kepribadian ENFJ cenderung optimis dan berpikiran maju, secara intuitif melihat peluang untuk sesuatu yang baik. ENFJ ambisius, tetapi ambisi mereka gak hanya mementingkan diri sendiri Teman iStyle, malahan mereka merasa bertanggung jawab secara pribadi untuk membuat sekitar menjadi tempat yang lebih baik.

Kpop idol yang memiliki MBTI ENFJ adalah Beomgyu TXT, Jackson Wang, Yuna ITZY, Bang Chan Stray Kids, Minnie (G)I-DLE, Chanyeol EXO, Jimin BTS, Joshua SEVENTEEN. 

Sumber foto: Google

INFJ (Introverted, Intuitive, Feeling, Judging)

Karakter INFJ selalu mencari makna dan hubungan dalam sebuah ide, hubungan, dan lainnya. Biasanya mereka cenderung menggunakan imajinasi yang dalam, karakter INFJ bisa dibilang langka lho Teman iStyle. 

Baca Juga:

Year of Tiger, Mengenal Lebih Dalam Zodiak Korea Yuk!

Mereka ingin bertindak untuk membuat perubahan, suka membantu orang lain, selalu Teliti dan berkomitmen pada nilai-nilai di diri mereka dan terorganisir serta tegas dalam mengimplementasikan visi mereka. DPR LIVE, Chaeryeong ITZY, Cha Eun Woo, Taeyang BIGBANG, Taeyeon, Solar MAMAMOO, Jisoo BLACKPINK, Kai EXO memiliki mbti INFJ lho. 

Sumber foto: Google

ISTP (Introverted, Observant, Thinking, Prospecting)

Seorang ISTP memiliki kepala dingin, selalu berpikir logis, rasional dan juga realistis. Jiwa petualangannya yang besar, mereka suka banget aktivitas outdoor yang menantang Teman iStyle. ISTP juga gak begitu bisa untuk tetap berada dibalik meja, melakukan rencana-rencana, cause they’re adaptable and spontaneous.

Baca Juga:

Lahir Bulan Desember, Kpop Idol Ini Memiliki Personality Sagittarius!

Selain berjiwa petualang, MBTI ISTP merupakan sosok yang mandiri, dan setia terhadap orang-orang di sekitarnya. Kalau lagi stress, mereka terkadang menunjukan emosi yang meledak-ledak ataupun misal emosinya udah numpuk mereka suka memberi imbas ke orang sekitarnya.

Kpop idol dengan MBTI ISTP yaitu Winter aespa, Suga BTS, An Yujin IVE, Nayeon TWICE, Huening Kai TXT, Jaehyun NCT dan Han Stray Kids. Cocok gak mereka sebagai ISTP?

Sumber foto: Google

INFP (Introversion, iNtuition, Feeling, Perceiving)

Open minded, idealis, pendiam, kreatif, dan imaginative, merupakan karakteristik seorang INFP. Nah beberapa Kpop idol yang memiliki MBTI INFP yaitu V BTS, Hyunjin Stray Kids, Jennie BLACKPINK, Chaeyoung TWICE, Yeri Red Velvet, Jun SEVENTEEN, Sakura LE SSERAFIM, Asahi dan Yoshi TREASURE.

Baca Juga:

Ide Makanan ala Korea Buat Menyambut Tahun Baru!

Orang-orang INFP biasanya cenderung pemalu dan membutuhkan waktu untuk terbuka dengan orang lain. Mereka ini juga overthinker Teman iStyle, soalnya banyak banget yang dipikirkan dan susah mengungkapkan perasaan ke sekitar.

Mereka supportif banget lho, bakal melakukan apapun yang di bisa buat orang yang di sayang dan membantu mereka sampai berhasil.

Sumber foto: Google

ENFP (Extraversion, iNtuition, Feeling, Perceiving)

MBTI ENFP yang gemar mengumpulkan ide-ide untuk kebaikan bersama ini merupakan sosok ektrovert berjiwa pemimpin. Berkarisma, charming dan selalu passionate terhadap yang dilakukan, mereka juga berjiwa bebas dengan mimpi yang besar.

Meskipun begitu, ENFP suka overthinking serta sering menjadi people-pleaser which is kurang bagus kalau terlalu sering. Mereka selalu mengutamakan perasaan, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Karena ekstrovert, ENFP pandai besosialisasi dengan baik. Siapa aja sih Kpop idol MBTI ENFP? Yeonjun TXT, Sana TWICE, RM BTS, Haechan NCT, PSY, Moonbyul MAMAMOO, Lily NMIXX.

Sumber foto: Google

ESFJ (Extroverted, Sensing, Feeling, Judging)

Karakteristik khas dari seorang ESFJ yaitu friendly, loyal, terorganisir, berhati lembut dan sensitif terhadap sekitar. Mereka suka banget membantu orang lain, terutama ke orang-orang yang ia pedulikan.

ESFJ suka dijuluki ‘Sang Pengasuh’ lho di antara MBTI lain, selalu berusaha supaya ucapan dan tindakan gak menyakiti perasaan orang lain. Karena karekternya yang totalitas, ESFJ bisa diandalkan untuk menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan.

Of course sebagai seorang ekstrovert mereka senang menghabiskan waktu dengan orang lain. Yeji ITZY, Lisa BLACKPINK, Felix Stray Kids, Rocky ASTRO, Bahiyyih Kep1er, J-Hope BTS, dan Tiffany Young merupakan beberapa Kpop idol ber-MBTI ESFJ.

Comments

You must Register or Login to post a comment.