K-Pop Zone - 02 January 2023

New Year! Daftar Kpop Idol yang Comeback Pada Januari 2023

Rebecca Sitorus - 02 January 2023
New Year! Daftar Kpop Idol yang Comeback Pada Januari 2023

2022 baru saja berakhir dan pastinya penggemar Kpop udah menantikan aktivitas para idolanya di tahun yang baru ini, salah satunya adalah comeback. Beberapa Kpop idol udah siap memulai 2023 dengan merilis album, lagu, dan music video terbaru mereka nih Teman iStyle.

Kali ini K-Hub udah merangkum daftar Kpop idol yang akan comeback pada Januari 2023 ini. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya!

NewJeans

Girl group rookie, NewJeans akan mengawali comeback di awal Januari ini dengan single album pertama berjudul ‘OMG’. Sebelumnya mereka telah merilis pre-release single yakni ‘Ditto’ pada bulan Desember lalu dan berhasil memecahkan banyak rekor lho.

‘OMG’ akan rilis pada 2 Januari 2023 dan album ini akan berisi dua lagu, yaitu Ditto dan OMG. Fyi, OMG ditulis oleh Hanni sedangkan Ditto ditulis bersama oleh Minji, Teman iStyle.

Moonbin & Sanha ASTRO

Selanjutnya ada sub-unit pertama ASTRO, yakni Moonbin dan Sanha yang akan merilis mini album ketiga ‘Incense’. Berkonsep hitam dan putih, album ini akan berisi 6 lagu dengan title track berjudul ‘Madness’.

Baca Juga:

iKON Meninggalkan Agensi, YG Ent Mendebutkan Girl Group Baru!

‘Incense’ sendiri akan rilis pada 4 Januari 2023, Teman iStyle. Di album ini, Moonbin berpartisipasi dalam penulisan lirik dan komposisi untuk dua lagu, sementara Sanha ikut serta dalam satu lagu.

MONSTA X

Boy group asuhan JYP Entertainment satu ini juga akan meramaikan comeback bulan Januari 2023 dengan mini album ke-12 mereka, ‘REASON’. Album ini akan rilis pada 9 Januari dan berisi 6 lagu dengan ‘Beautiful Liar’ sebagai title track.

Baca Juga:

Taeyang dan Daesung BIGBANG Putuskan Keluar dari YG Entertainment

‘REASON’ akan menceritakan tentang perjalanan MONSTA X sebagai grup dan Kpop idol, Teman iStyle. Album mendatang ini juga akan menandakan rilisan pertama MONSTA X, setelah I.M keluar dari JYP Entertainment dan pindah ke Sony Music.

SF9

Ada berita baik untuk Fantasy (nama fandom SF9) nih. Yup, pada tanggal 9 Januari mendatang, SF9 akan merilis mini album ke-12 mereka bertajuk ‘THE PIECE OF9’.

Baca Juga:

Deretan Lagu Kpop Idol yang Menang Terbanyak di Music Show 2022

Pasalnya, salah satu membernya yakni Rowoon akan ikut dalam comeback kali ini lho setelah sebelumnya absen karena padatnya jadwal syuting. Walau begitu, comeback ini akan diisi oleh 7 member aja karena Youngbin dan Inseong masih menjalani wajib militer, Teman iStyle.

GOT The Beat

Selanjutnya, super group bentukan SM Entertainment, GOT The Beat, yang akan comeback pada 16 Januari 2023. Girl group yang beranggotakan BoA, Hyoyeon dan Taeyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa ini akan merilis mini album pertama berjudul ‘Stamp On It’.

Menjelang perilisan album, lagu ‘Stamp On It’ juga telah dibawakan oleh girl group ini di konser ‘SMTown Live 2023: SMCU Palace @Kwangya’ pada 1 Januari lalu. Sebelumnya pada 3 Januari 2022, GOT The Beat merilis lagu debut mereka berjudul ‘Step Back’ yang sukses mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

TWICE

JYP Entertainment telah mengumumkan beberapa rencana untuk masa depan artis-artisnya, salah satunya adalah comeback TWICE. Meski belum diketahui tanggal rilisnya, namun telah dipastikan TWICE akan merilis pre-release single berbahasa Inggris pada Januari 2023.

Sementara itu, mini album ke-12 TWICE berjudul ‘Our Youth’ akan rilis pada Maret 2023 dan mereka juga akan mempersiapkan tur dunia di tahun 2023. Kabarnya, sub-unit Jepang TWICE juga akan didebutkan di tahun ini lho Teman iStyle.

TXT

Tomorrow x Together atau TXT bersiap untuk merilis mini album kelima mereka, ‘The Name Chapter: TEMPTATION’ yang akan dirilis pada 27 Januari 2023. Ini akan menjadi seri album TXT terbaru, setelah merilis ‘Minisode 2: Thursday's Child’ pada bulan Mei 2022.

Berdasarkan concept trailer yang dirilis pada awal Desember 2022, The Name Chapter akan berkisah tentang Peter Pan, Wendy, dan Neverland yang merujuk pada kisah anak-anak klasik tersebut. Visual ceritanya dibawakan langsung oleh kelima member TXT melalui gambaran animasi hingga koreografi.

Sumber foto: Instagram (nct127)

NCT 127

Last but not least! NCT 127 akan comeback melalui album repackage berjudul ‘Ay-Yo’ yang akan rilis pada 30 Januari 2023. ‘Ay-Yo’ merupakan album versi repackage dari album keempat NCT 127, yakni ‘2 Baddies’ yang telah rilis pada September 2022.

Album repackage ini akan berisi 15 lagu, dengan menampilkan 3 lagu baru dan ‘Ay-Yo sebagai title track serta 12 lagu dari versi asli 2 Baddies.

Itu dia beberapa Kpop idol yang akan comeback di bulan Januari 2023. Kira- kira rilisan siapa nih yang paling Teman iStyle tunggu?

Comments

You must Register or Login to post a comment.