K-Pop Zone - 01 January 2023

iKON Meninggalkan Agensi, YG Ent Mendebutkan Girl Group Baru!

Berlin Belladina - 01 January 2023
iKON Meninggalkan Agensi, YG Ent Mendebutkan Girl Group Baru!

Akhir tahun 2022 banyak kabar mengejutkan dari salah satu agensi BIG 3 yaitu YG Entertainment. Setelah Taeyang pindah ke BLACKLABEL dan Daesung BIGBANG meninggalkan YG Ent, sekarang giliran Bobby and the gank alias iKON yang memutuskan untuk gak memperpanjang kontrak dengan YG Ent. 

Di dalam release nya YG Ent mengungkapkan, “Kami memberitahu kalian bahwa setelah diskusi panjang dengan member iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo) tentang kegiatan mereka di masa depan, untuk menghormati pendapat satu sama lain, kami setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif setelah berakhirnya masa kontrak mereka”. 

Sumber foto: Google

YG Ent juga menambahkan meskipun mereka ber 6 udah gak di YG, tapi mereka tetap sebagai iKON. Selain itu iKON bakal tetap berkomunikasi dengan iKONIC melalui sosial media termasuk Weverse Teman iStyle. 

Baca Juga:

Perdana, Member iKON Ungkap Kesedihan Mendalam usai B.I Keluar

Tentunya kabar ini bikin iKONIC terkejut, ada yang sedih dan beberapa ikut senang dengan keputusan iKON karena akhirnya terbebas dari segala peraturan strict YG. “Selamat atas kebebasan kalian!”, “Aku senang dan sedih secara bersamaan”, “Fakta iKON meninggalkan YG Ent bersama-sama dan juga tetap membentuk tim manajemen untuk menjaga grup, AKU SANGAT BANGGA SAMA MEREKA!”.

Sumber foto: Google

Itulah beberapa cuitan reaksi fans di twitter tentang iKON yang meninggalkan YG. Netizen juga bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi sama YG sampai-sampai beberapa artisnya memutuskan pergi di waktu berdekatan. 

Baca Juga:

Deretan Lagu Kpop Idol yang Menang Terbanyak di Music Show 2022

Nayeon Beberkan Alasan TWICE Perpanjang Kontrak dengan JYP Ent

Di hari sebelum pengumuman keluarnya iKON, fans melihat para member keluar dari gedung YG Ent sambil memegang map hitam yang diduga surat selesai kontrak artis. iKON debut di tahun 2015 dengan lagu ‘My Type’ dan beberapa lagu hits lainnya seperti ‘Rhythm Ta’, ‘Love Scenario’ serta ‘Killing Me. Lalu di tahun 2019, B.I meninggalkan iKON begitu juga YG Ent karena rumor tuduhan penggunaan narkotika. 

Sumber foto: Google

Setelah dihebohkan dengan berita ini, gak lama setelah itu YG Ent mengumumkan debut nya BABYMONSTER girl group baru di tahun 2023 tepat jam 00.00 KST. BABYMONSTER terdiri dari 7 member yaitu Haram, Prita, Rora, Ahyeon, Chikita, Asa dan Mirin, wah gak sabar ya menantikan konsep dan musik dari BABYMONSTER seperti apa. 

Kita nantikan juga kabar baik selanjutnya tentang kegiatan iKON di masa yang akan datang, tetap support mereka ya iKONIC!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.