Lifestyle - 31 December 2022

Ide Makanan ala Korea Buat Menyambut Tahun Baru!

Berlin Belladina - 31 December 2022
Ide Makanan ala Korea Buat Menyambut Tahun Baru!

New Year is around the corner, gak terasa ya udah di penghujung tahun 2022 dan saatnya kamu kumpul bareng kerabat terdekat. Biasanya di malam tahun baru orang Indonesia suka menghabiskan waktu sambil bakar-bakar sate dan makan-makan.

Nah kalau kamu ingin mencoba sesuatu yang baru, kali ini K-Hub punya rekomendasi makanan ala Korea buat menyambut tahun baru. Siap-siap catat ya!

Sumber foto: Google

Galbi Jjim

Galbi Jjim menjadi salah satu makanan Korea yang sering disajikan untuk tahun baru. Galbi Jjim itu sendiri merupakan braised short rib yang rasanya enak juga lembut. 

Teman iStyle yang suka sama daging pasti suka deh sama Galbi Jjim. Daging iga nya dilapisi saus kombinasi rasa asin, manis, dan pedas. 

Di Korea biasanya menggunakan daging babi atau sapi, dan Galbi Jjim ini menjadi simbol sebuah perayaan. Tertarik gak coba Galbi Jjim buat perayaan tahun baru?

Sumber foto: Google

Kimchi Mandu

Kamu pasti udah gak asing kan sama makanan Mandu atau dumpling? Mandu sering banget jadi lauk tambahan di Korea, biasanya jadi teman makan ramyun. 

Baca Juga:

Deretan Kue Unik & Menggemaskan di Korea, Tertarik Coba?

Cara memasaknya pun berbeda-beda, ada yang dikukus, rebus ataupun digoreng. Nah Kimchi Mandu bisa jadi pilihan terbaik buat tambahan snack di tahun baru lho, it goes well with any dish. 

Sumber foto: Google

Sikhye  

Selanjutnya minuman nih Teman iStyle yaitu Sikhye. Sikhye ini bukan minuman beralkohol, terbuat dari malt barley dan beras.

Baca Juga:

Tiru Tampilan All Black Dari Seleb Korea Buat Tahun Baruan!

BBQ ala Korea di Rumah? Begini Resep Marinasinya

Rasanya pun manis dan aroma nya wangi dari barley. Minuman satu ini selalu disajikan di beberapa perayaan atau hari besar di Korea. 

Selain itu Sikhye juga bagus untuk kesehatan lho, terutama bagian pencernaan. 

Sumber foto: Google

Makgeolli

Nah kamu mau coba minuman beralkohol tapi gak terlalu berat? Well, Makgeolli is the right choice!

Makgeolli adalah minuman alkohol tradisional asal Korea yang terbuat dari beras yang dikukus dan fermentasi. Karena gak tahan lama disimpan, Makgeolli lebih mudah ditemukan di musim dingin. 

Oh iya sekarang juga semakin banyak yang menjual dalam bentuk kemasan dengan berbagai rasa Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Bindaetteok

Bindaetteok atau biasa disebut Nokdu-Jeon juga mesti masuk ke dalam list teman makan kamu di akhir tahun. Berbeda dengan tipe Jeon lain yang menggunakan sayur, Bindaetteok terbuat dari kacang hijau. 

Pancake ini memiliki rasa gurih yang sering disajikan untuk acara perayaan. 

Sumber foto: Google

Tteokguk 

Last but not least makanan ala Korea buat tahun baruan yaitu Tteokguk. Tteokguk adalah sup Korea tradisional yang selalu disantap di tahun baru Teman iStyle. 

Makanan satu ini punya simbol bermakna lho, karena memiliki arti untuk mengharapkan keberuntungan dan kekayaan di tahun yang akan datang. Selain itu juga memiliki arti simbolis kekayaan dan kemakmuran karena bentuk kue beras yang berisi sup menyerupai koin Korea kuno. 

Gimana Teman iStyle tertarik gak mencoba salah satu atau beberapa makanan Korea di atas? Gak perlu bingung beli keperluan bahannya, karena kamu bisa pesan melalui Lotte Mart di iStyle.id.

Apalagi sekarang lagi ada promo Belanja Seru Promo Tahun Baru discount up to 50% dan free delivery!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.