K-Pop Zone - 31 December 2022

Taeyang dan Daesung BIGBANG Putuskan Keluar dari YG Entertainment

Rebecca Sitorus - 31 December 2022
Taeyang dan Daesung BIGBANG Putuskan Keluar dari YG Entertainment

Dua member  BIGBANG, yakni Taeyang dan Daesung telah memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment. Taeyang lebih dulu memutuskan hengkang dari YG Ent, kemudian disusul oleh Daesung, Teman iStyle.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Taeyang telah menandatangani kontrak dengan label baru, yaitu The Black Label, yang merupakan anak perusahaan dari YG Ent. The Black Label sendiri didirikan oleh produser Teddy di tahun 2015 dan label ini sekarang menaungi Zion. T, Jeon Somi, dan R.Tee.

Sumber foto: Google

"The Black Label akan memberikan dukungan penuh kepada Taeyang untuk melakukan berbagai aktivitas musik dengan lebih aktif" ungkap perwakilan The Black Label. Sementara itu, pihak YG Ent juga turut memberikan pernyataan bahwa bahwa Taeyang masih tetap menjadi bagian dari keluarga BIGBANG dan YG Ent.

Baca Juga:

Deretan Lagu Kpop Idol yang Menang Terbanyak di Music Show 2022

"Tidak ada perubahan pada fakta bahwa Taeyang adalah member BIGBANG dan bagian dari YG Family. Kami tahu banyak yang menunggu aktivitas BIGBANG, jadi kami akan bekerja sama untuk ini” tulis YG Entertainment.

Kemudian di hari yang sama, Daesung juga mengumumkan keluar dari YG Entertainment menyusul Taeyang. Namun, belum diketahui Daesung akan berlabuh ke agensi mana nih Teman iStyle.

Sumber foto: Google

“Kontrak Daesung telah berakhir dan dia sedang mencari awal yang baru” kata perwakilan YG Entertainment. Pihak agensi juga menegaskan kalau Daesung masih tetap menjadi satu dari empat member BIGBANG dan mereka akan selalu mendukung perjalanan baru Daesung.

Baca Juga:

Daftar Kpop Idol yang Paling Banyak Didengar Di Spotify Wrapped 2022

Deretan Kpop Idol yang Meninggalkan Grup nya di Tahun 2022

Untuk G-Dragon sendiri, YG Entertainment mengatakan kalau masih dalam tahap negosiasi terkait dengan kontraknya. Sementara itu, di awal tahun ini, anggota BIGBANG lainnya yakni T.O.P, telah lebih dulu meninggalkan YG Entertainment untuk fokus pada aktivitas solo namun tetap fokus pada kegiatan grup.

V.I.P (nama fandom BIGBANG) pun terus mendukung keputusan sang idola dan semakin gak sabar menantikan comeback BIGBANG selanjutnya. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.