Lifestyle - 29 December 2022

Semakin Berotot, Begini Lho Olahraga Rutin RM BTS

Berlin Belladina - 29 December 2022
Semakin Berotot, Begini Lho Olahraga Rutin RM BTS

Leader BTS, RM mulai comeback menjadi seorang soloist dengan merilis album Indigo. Tentunya saat comeback, Kpop idol mesti mempersiapkan fisik yang kuat dan stabil.

Itulah yang dilakukan cowok pencinta karya seni ini. Sepadat apapun jadwalnya, RM selalu menyempatkan diri untuk olahraga Teman iStyle, pantas aja tubuhnya makin berotot ya. 

Inilah beberapa kegiatan olahraga RM BTS untuk membuat stamina tetap terjaga. 

Sumber foto: YouTube (BANGTANTV)

Pemanasan

Yup hal pertama yang harus dilakukan sebelum olahraga tentunya pemanasan. Biasanya RM melakukan manual treadmill 5 menit, dan stretching handstand 2x. 

RM benar-benar push up handstand lho Teman iStyle, push up handstand sangat efektif untuk melancarkan peredaran darah serta menghilangkan edema di tubuh bagian bawah. Selain itu juga meningkatkan jumlah aliran darah ke otak yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. 

Sumber foto: YouTube (BANGTANTV)

Pull Up & Push Up

Setelah pemanasan, sesuai dengan menu olahraga nya di hari itu, RM mulai melakukan pull up sebanyak 8x 4 set. Pull up merupakan olahraga basic yang bermanfaat menguatkan otot bagian belakang, bahu, lengan sampai meningkatkan kekuatan tubuh secara keseluruhan. 

Baca Juga:

Manfaat Flying Yoga yang Dilakukan Member BTS, Bikin Tubuh Relax!

Manfaat Ballet yang Digeluti Kazuha LE SSERAFIM

Dilihat memang simple, tapi kalau kamu gak terbiasa dan gak paham tekniknya, bakal susah dan berat. Setelah itu RM lanjut push up 4 set sebanyak 15x, push up ini bagus banget buat tubuh Teman iStyle.

Gak hanya melatih otot lengan, kamu bahkan bisa membuat dan menguatkan otot melalui tubuh kamu. 

Sumber foto: YouTube (BANGTANTV)

Seated Row & Bench Presses 

Latihan seated row bakal membuat tubuh bagian atas lebih kuat dan berotot yang sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari. Memiliki tubuh bagian atas yang kuat juga dapat memperbaiki postur, melindungi bahu serta mengurangi resiko terluka. 

Baca Juga:

Intip Workout dan Menu Diet Member aespa yang Bikin Tubuh Sehat!

RM menggunakan beban 62 kg sebanyak 10x 4 set. Olahraga yang dilakukan RM ini direkomendasikan untuk para pemula lho. 

Setelah itu RM melakukan bench presses seberat 15 kg 10x sebanyak 4 set. Oh iya kamu mesti hati-hati kalau ingin bench press, jika bukaan bahu terlalu lebar bisa menyebabkan resiko terluka Teman iStyle.

Sumber foto: YouTube (BANGTANTV)

Cable Reverse, Kettlebell Deadlift, & Hanging Leg Raise

Olahraga RM BTS yang terakhir yaitu cable reverse, kettlebell deadlift dan hanging leg raise. Cable reverse bermanfaat untuk membuat bahu dan dada jadi lebih bidang Teman iStyle, RM melakukannya 25x sebanyak 4 set. 

Hampir mirip dengan squat, tapi kettlebell deadlift yang dilakukan RM menggunakan beban 40 kg dan akan lebih terasa di bagian belakang paha. Terakhir yaitu hanging leg raise, hampir sama seperti pull up tapi kalau ini yang diangkat bagian kaki sambil menahan bagian tubuh atas.

Otot perut dan paha atas bakal terasa deh pas melakukan latihan ini. 

Itulah beberapa olahraga rutin RM BTS yang sering ia lakukan di sela kesibukannya. Memotivasi kamu gak Teman iStyle? 

Nah buat kamu yang punya resolusi hidup lebih sehat dengan olahraga, mungkin bisa mulai olahraga RM dengan set dan beban lebih ringan. Untuk perlengkapan olahraganya gak perlu bingung, langsung aja meluncur ke Sports End Year Sale discount up to 60�n free delivery dari berbagai macam brand sport original

Comments

You must Register or Login to post a comment.