Fashion - 20 December 2022

Outfit Kpop Idol yang Tuai Kontroversi dan Kritik di Tahun 2022

Rebecca Sitorus - 20 December 2022
Outfit Kpop Idol yang Tuai Kontroversi dan Kritik di Tahun 2022

Menjadi seorang idol pastinya membuat penampilan mereka gak lepas dari sorotan publik Teman iStyle. Pakaian yang Kpop idol kenakan diatas panggung, di music video, hingga daily outfit pasti selalu menjadi perhatian banyak orang.

Namun, gak jarang juga kalau outfit yang Kpop idol pakai ini justru menuai kontroversi dan kritik lho karena dianggap terlalu terbuka atau gak cocok. Nah, kali ini K-Hub akan membahas tentang outfit Kpop idol di tahun 2022 yang menuai kontroversi dan kritik dari netizen.

Siapa aja ya kira-kira? Yuk, simak ulasannya dibawah ini!

Sumber foto: Google

Soyeon (G)I-DLE

Outfit Kpop idol pertama yang tuai kontroversi dan kritik di tahun 2022 datang dari Soyeon (G)I-DLE. Leader sekaligus rapper di (G)I-DLE ini memang terkenal dengan gaya berpakaiannya yang berani Teman iStyle.

Salah satu outfit Soyeon yang mendapat kritik dari netizen adalah saat ia tiba di bandara Incheon dan ingin pergi ke Jerman. Disini member lain terlihat mengenakan simple street style outfit, namun Soyeon justru mencuri perhatian dengan knit shirt berwarna hijau dan oversized pants.

Dari depan, atasan Soyeon terlihat biasa aja walau bajunya ini sedikit see through. Namun ternyata di bagian belakang, bajunya itu terbuka lebar yang menunjukkan punggung Soyeon.

Nah outfit ini mengundang komentar netizen karena mereka menganggap pakaian Soyeon terlalu terbuka. Namun, banyak fans juga yang membela Soyeon dan mengatakan kalau Soyeon bisa mengenakan pakaian apapun yang ia mau.

Sumber foto: Google

NMIXX

Selanjutnya, outfit NMIXX yang mereka kenakan di salah satu acara music show juga memicu kontroversi di tahun 2022. Pada 3 April lalu, NMIXX tampil di acara musik SBS Inkigayo, Teman iStyle.

Baca Juga:

Outfit Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru Untuk Musim Dingin!

Para member terlihat mengenakan outfit kotak-kotak berwarna cream dan hitam yang dipadukan dengan denim. Nah, outfit ini justru mendapat kritik dari netizen yang mengatakan kalau pakaiannya terlalu aneh dan mengecewakan.

Terutama detail potongan-potongan dan pola di outfit ini dinilai terlalu berlebihan Teman iStyle. Bahkan, netizen bilang kalau outfit ini gak cocok di Jiwoo karena bikin pahanya terlihat besar dan gak sesuai dengan bentuk tubuhnya.

Sumber foto: Google

LE SSERAFIM

Saat LE SSERAFIM debut pada tanggal 2 Mei 2022, mereka menggelar sebuah showcase di Jangchung Arena untuk bertemu dengan pers dan fans pertama kalinya sebagai sebuah grup. Disini mereka membawakan lagu debut mereka, yaitu ‘FEARLESS’ dan ‘Blue Flame’.

Baca Juga:

Dress like Kpop Idol, Fashion Style Chaewon LE SSERAFIM Mudah Diikuti!

Mengenakan Low Rise Pants, Fashion Style J-Hope BTS Jadi Perbincangan

Namun, netizen mempertanyakan pilihan stylist untuk pakaian panggung LE SSERAFIM dimana disini mereka mengenakan rok, celana pendek, low-cut tops, dan sleeveless mini dress.

Meskipun outfit mereka gak jadi masalah saat mereka gak menari, namun netizen menilai pakaian mereka gak cocok dipakai untuk koreografi intens lagu LE SSERAFIM yang meliputi membungkuk, menendang, dan jongkok.

Sumber foto: Instagram (yuqisong.923)

Yuqi (G)I-DLE

Member (G)I-DLE lainnya yang outfitnya pernah kena kritikan dari netizen di tahun 2022 adalah Yuqi, Teman iStyle. Beberapa waktu lalu, ia memposting foto dirinya mengenakan satu set denim rok dan crop top di Instagram dan Weibo.

Walau postingan ini banyak mendapat respon positif dari fans, tapi ada aja beberapa fans yang berkomentar tentang pakaian Yuqi ini lho. Mereka menilai kalau pakaian Yuqi ini terlalu terbuka di bagian dada dan roknya yang pendek.

Memang image Yuqi sekarang lebih bertransformasi Teman iStyle, dari yang dulunya cute girl sekarang menjadi sexy dan mature image. Mengenai outfitnya itu, Yuqi memberi tanggapan kalau gak perlu peduli apa yang orang lain pikirkan.

Kita mengenakan pakain cantik, makeup untuk diri kita sendiri supaya terlihat bagus dan percaya diri” ungkap Yuqi.

Comments

You must Register or Login to post a comment.