Beauty - 15 December 2022

Tips Rambut Korea yang Mesti Kamu Ikuti, Supaya Makin Sehat!

Berlin Belladina - 15 December 2022
Tips Rambut Korea yang Mesti Kamu Ikuti, Supaya Makin Sehat!

Mulai dari skincare routine, nail arts sampai lifestyle routine banyak banget yang bisa kita ambil dari perawatan Korea. Tapi kamu tahu gak kalau Korea juga memiliki tips untuk membuat rambut lebih berkilau, sehat dan kuat?

Bahkan step nya sampai 10 lho, K-Hub bakal kasih tau nih beberapa tips rambut Korea yang bisa kamu ikuti. Rambut bakal sehat dan berkilau kayak artis Korea deh!

Sumber foto: Google

Pijat Kulit Kepala 

Masyarakat Korea selalu memijat kulit kepala menggunakan sikat khusus setiap harinya untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah ini mempengaruhi pertumbuhan rambut lho Teman iStyle, apalagi kalau rambut kamu tipe yang mudah rontok, jadi pijat kulit kepala sangat dianjurkan.

Selain itu, memijat kulit kepala dapat membantu menghilangkan residu dan menstimulasi kulit kepala dan folikel rambut. Kamu bisa menggunakan jari ataupun scalp brush seperti orang Korea. 

Lakukan setelah selesai keramas dan rambut kering ya. 

Sumber foto: Google

Menggunakan Conditioner

Conditioner menjadi hal yang penting banget buat merawat rambut bagi orang Korea. Tentunya untuk membuat rambut lebih lembap, halus dan sehat. 

Baca Juga:

Rambut Rontok Parah? Produk Korea Ini Terbaik untuk Mengatasi

Sebenarnya sangat direkomendasikan mengaplikasikan conditioner setelah rambut sedikit kering, aplikasikan dari tengah sampai ujung rambut. Jangan mengenai kulit kepala ya Teman iStyle, supaya rambut gak lepek

Sumber foto: Google

Gunakan Scalp Scaler 

Tips rambut sehat ala Korea satu ini menjadi tips utama yang gak boleh terlewat Teman iStyle, yaitu menggunakan scalp scaler. Scalp scaler merupakan sebuah produk untuk merawat kulit kepala lebih sehat. 

Baca Juga:

Suka Cat Rambut, Intip Warna Rambut Ningning aespa Di Tahun 2022!

Sebenarnya scalp scaler ini tipe eksfoliasi ringan yang diaplikasikan perminggu atau perbulannya. Nah untuk membuat rambut tumbuh sehat, folikel kulit kepala harus tetap bersih dan terkelupas, supaya rambut tumbuh baru lebih sehat dan bercahaya.

Salah satu caranya menggunakan scalp scaler ini. Aplikasikan scalp scaler di kulit kepala sebelum keramas, tunggu 20 menit lalu bilas sampai bersih. 

Sumber foto: Google

Masker Kulit Kepala 

Selain scalp scaler, masker kulit kepala juga bisa membantu mengeksfoliasi secara lebih dalam sekaligus menghilangkan kotoran yang berada di folikel. Sama seperti masker rambut, masker kulit kepala juga memberikan nutrisi untuk menjaga rambut dari kerusakan. 

Baca Juga:

Ide Gaya Rambut Pendek ala Artis Korea, Cocok Buat Summer!

Biasanya mengandung bahan ampuh yang memperkuat helai rambut, melembapkan, menghaluskan dan membantu menyembuhkan kerusakan kulit kepala yang disebabkan oleh stress.

Sumber foto: Google

Tonic dan Serum

Cara kerja dari tonic dan serum ini sama seperti skincare Teman iStyle, tonic untuk menenangkan inflamasi, mengurangi ketombe dan infeksi. Rambut kamu juga bakal lebih bervolume dan lembap.

Sedangkan serum membantu menutrisi folikel dan merangsang pertumbuhan rambut, bekerja sebagai lapisan pelindung di rambut dari polusi, panas dan radiasi. By the way, kamu harus memilih tonic dan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan tipe rambut kamu ya.

Aplikasikan tonic dan serum setelah rambut kering dari keramas di bagian kulit kepala dan rambut ya.

Itulah beberapa tips rambut Korea yang bisa kamu ikuti di rumah. Yuk cek Year End Salebration untuk kebutuhan haircare kamu dengan berbagai Korean product under 100K, extra disc 200K dan free delivery lho!

 

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.