Lifestyle - 11 December 2022

Tempat Camping Populer di Korea Selatan, Cocok Buat Healing!

Berlin Belladina - 11 December 2022
Tempat Camping Populer di Korea Selatan, Cocok Buat Healing!

Salah satu cara healing seru dan favorit menghilangkan penat serta stress yaitu dengan pergi ke alam bebas seperti laut, pegunungan, taman sambil melihat pemandangan. Yang memiliki hobi camping pun mereka biasanya membawa peralatan dan menghabiskan waktu pekan.

Hobi camping juga sekarang semakin banyak peminatnya Teman iStyle, termasuk warga Korea Selatan. Terkenal dengan wilayah-wilayahnya yang bersih dan tenang, berikut K-Hub rangkum beberapa tempat camping popular di Korea Selatan, simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Google

Seoul Grand Park

Berlokasi di Gwacheon yang dikelilingi oleh hutan hijau Cheonggye Mountain Seoul Grand Park ini sebenarnya dekat dengan Seoul Grand Zoo, Seoul Land dan the National Museum of Contemporary Art Teman iStyle. Di sana kamu gak perlu khawatir, soalnya mereka udah menyediakan peralatan camping seperti tenda, sleeping bag, dll untuk kamu sewa per harinya. 

Banyak banget lho warga lokal Korea yang camping di sana untuk relaxing their mind. Oh iya ada fasilitas lainnya juga, beberapa di antaranya lapangan bola basket, voli, ruang mandi dan mini market. 

Sumber foto: Google

Jungnang Camping Forest

Jungnang Camping Forest merupakan tempat yang cocok banget buat menghabiskan waktu bareng teman dan keluarga sambil healing. Tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit buat camping di Korea Selatan lho. 

Baca Juga:

Mau ke Korea? Intip Lokasi Syuting di Seoul yang Wajib Dikunjungi!

Berada di tengah hutan di wilayah Jungnang, Jungnang Camping Forest dibagi menjadi beberapa bagian yaitu Culture Zone untuk anak remaja yang juga terdapat perpustakaan, Eco-Learning Zone untuk menikmati pemandangan sekitar dan Forest Experience Zone yang jadi spot favorit untuk yang hobi hiking

Sumber foto: Google

Noeul Campground

Dalam bahasa Korea, Noeul artinya senja Teman iStyle, nah bisa menebak gak kenapa namanya Noeul Campground? Yup karena pemandangan senja yang indah!

Baca Juga:

Travelling ke Korea? Yuk Mampir ke Rekomendasi Tempat di Busan!

Rekomendasi tempat camping di Seoul ini memanjakan kamu dengan pemandangan indah kota Seoul seperti Han River, Gunung Bukhasan, sambil melihat sunset atau sunrise. Kebayang serunya kan? Setiap tahunnya selalu diselenggarakan camping festival yang sering jadi pilihan keluarga ataupun anak muda. 

Penasaran gak sama tempat satu ini?

Sumber foto: Google

Pine4Rest

Rekomendasi selanjutnya yaitu Pine4Rest yang cocok banget buat Teman iStyle yang ingin merasakan pengalaman glamping. Berlokasi di Gapyeong, 1.5 jam dari Seoul, Pine4Rest harus banget masuk ke wishlist kamu.

Baca Juga:

Rekomendasi Hotel Murah di Korea Untuk Traveller!

Pekarangannya itu sendiri terletak di tengah hutan yang penuh dengan pohon pinus dan jenis pohon jarum. Karena konsep glamping, setiap tenda nya difasilitasi AC, kamar mandi, dan bahkan ada ruang tamu kecil nya lho. 

Sumber foto: Google

Choansan Camping Area

Last but not least tempat camping populer di Korea yaitu Choansan Camping Area. Kamu bisa membawa sendiri peralatan camping atau menyewa rumah kabin di sana.

Oh iya, disini gak menyediakan penyewaan tenda Teman iStyle, jadi kalau memang ingin camping harus membawa sendiri peralatannya. Untuk rumah kabinnya difasilitasi double deck bed, AC, dan alat penghangat.

Itulah beberapa rekomendasi tempat camping populer di Korea Selatan yang sering dikunjungi. Teman iStyle tertarik ingin mencoba camping di mana? Coba tulis di kolom komentar ya!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.