Lifestyle - 05 December 2022

Alasan Orang Korea Suka Mengonsumsi Ubi Saat Diet

Rebecca Sitorus - 05 December 2022
Alasan Orang Korea Suka Mengonsumsi Ubi Saat Diet

Ubi merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi orang Korea saat sedang diet Teman iStyle. Walaupun banyak makanan jadi atau snack yang berbahan dasar ubi, seperti latte, yoghurt, kue, dan lain-lain, namun sayuran akar itu sendiri sangat sehat, mudah tumbuh, dan rasanya enak.

Itulah sebabnya ubi sangat populer di Korea. Ubi atau yang disebut goguma dalam bahasa Korea gak cuma lezat aja, tapi juga sangat bergizi yang dapat dengan mudah membantu dalam berbagai jenis diet karena sangat fleksibel dan mudah untuk dimasak.

Nah, biasanya orang Korea yang mengonsumsi ubi saat diet akan memasaknya dengan cara dikukus, dipanggang, atau dimasukan ke air fryer. Ubi menjadi pembangkit tenaga nutrisi karena mengandung antioksidan, mineral, vitamin A dan B.

Sumber foto: Google

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, ubi juga dapat melawan berbagai penyakit lho, seperti mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas. Kemudian sama seperti wortel, ubi mengandung beta karoten sehingga dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Baca Juga:

Intip Workout dan Menu Diet Member aespa yang Bikin Tubuh Sehat!

Nah kalau Teman iStyle sedang diet tapi ingin mengonsumsi makanan manis, maka ubi dapat jadi penggantinya. Hal ini dikarenakan ubi memiliki rasa manis yang alami.

Ternyata ubi termasuk dalam menu diet artis Korea juga lho Teman iStyle. Salah satunya adalah diet ala IU yang mengonsumsi satu buah apel saat sarapan, kemudian makan dua buah ubi untuk makan siang, dan minum segelas protein shake di malam hari.

Sumber foto: Instagram (dlwlrma & skuukzky)

Diet IU yang dijalani hanya seminggu ini disebut-sebut dapat menurunkan berat badan 5kg. Namun, diet ini memang cukup ekstrim dan gak dianjurkan untuk mengikutinya tanpa pengawasan dari dokter.

Baca Juga:

Umur Di Atas 30 Tahun, Beginilah Cara Aktor Korea Tetap Fit dan Sehat!

IVE Sering Diet & Olahraga, Begini Rutinitas Para Membernya!

Selain itu, Bae Suzy juga mengonsumsi 150 gr ubi saat sarapan yang dibarengi dengan satu gelas susu low fat. Kemudian di siang hari, ia makan nasi merah dan salad, dan 300g ubi lagi untuk malam hari.

Sumber foto: Google

Karena ubi merupakan makanan yang mudah untuk diolah ke berbagai macam menu, makan kamu gak perlu takut bosan saat mengonsumsinya. Salah satunya, Teman iStyle bisa membuat makanan yang cocok dinikmati sebagai pelengkap menu diet, yaitu goguma jorim. 

Ini merupakan hidangan khas Korea yang terbuat dari ubi dan dimasak dengan bumbu manis sekaligus daging. 

Nah sekarang udah tau kan kenapa orang Korea suka mengonsumsi ubi saat diet? Teman iStyle tertarik untuk mencobanya juga gak nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.