Beauty - 19 November 2022

On Point Seharian, Tips Makeup Tahan Lama Untuk Nonton Konser Kpop

Rebecca Sitorus - 19 November 2022
On Point Seharian, Tips Makeup Tahan Lama Untuk Nonton Konser Kpop

Akhir-akhir ini udah mulai banyak lho Kpop idol yang datang ke Indonesia untuk konser, Teman iStyle. Nah, saat datang ke konser idol favoritmu, pasti kamu ingin tampil maksimal dengan mempersiapkan outfit dan makeup terbaik kamu kan.

Apalagi soal makeup, kamu perlu juga lho memperhatikan makeup mu tetap on point hingga akhir konser. Maka dari itu, K-Hub akan memberikan beberapa tips agar makeup kamu bisa tahan lama saat dipakai nonton konser seharian. Let’s get into it!

Sumber foto: Google

Gunakan Skincare

Tips paling penting agar makeup tahan lama seharian adalah persiapkan kulit sebaik mungkin dengan skincare. Setelah menggunakan skincare, kulit kamu pasti akan lebih siap saat menerima makeup.

Gunakan basic skincare, seperti facial wash, toner, moisturizer, dan sunscreen agar makeup tahan lama. Setelah skincare, kunci lain agar makeup bisa tahan lama adalah menggunakan primer, Teman iStyle.

Primer merupakan produk yang dapat mengunci kelembaban dan membantu foundation menempel sempurna pada kulit. Selain itu, primer juga dapat membantu menahan minyak di wajah lho.

Pilihlan primer yang ringan, tahan lama, mudah menyerap, dan oil-free. Oleskan primer di wajah seukuran kacang dan sebarkan secara merata ke seluruh wajah.

Sumber foto: Google

Gunakan Long Wearing Makeup

Setelah memakai skincare, saatnya kita masuk ke base makeup nih Teman iStyle. Pertama, pilihlah makeup waterproof, oil free, dan memiliki klaim long wearing agar makeup kamu gak gampang luntur saat terkena air atau keringat.

Untuk foundation, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar terlihat fresh seharian. Kalau kulit kamu kering, pilihlah foundation yang dapat melembabkan kulit.

Baca Juga:

Intip Inspirasi Makeup untuk Nonton Konser Kpop Favoritmu

Sedangkan jika kulit kamu cenderung berminyak atau kombinasi, aplikasikan foundation matte dan memberi hasil akhir yang tahan lama. Oiya, penting juga lho untuk gak melayer makeup terlalu banyak.

Mengaplikasikan base makeup secara berlebihan akan membuat makeup kamu terlihat cakey dan justru mengelupas di siang hari. Mulai dengan mengaplikasikan foundation secara tipis di wajah, dan build up jika masih merasa kurang, Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Gunakan Produk Waterproof Untuk Mata

Saat nonton konser Kpop idol favoritmu, makeup mata jadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Kalau kamu ingin bereksperimen dengan eyeshadow, glitter, dan eyeliner, pakailah eye primer di kelopak mata agar riasan mata kamu bisa on point seharian.

Baca Juga:

Siap Nonton Konser? Ikuti Ide Berpakaian ala Kpop Idol Ini!

Untuk eyeliner dan mascara, jangan lupa pilih produk yang memiliki klaim waterproof ya Teman iStyle. Eye makeup akan terlihat lebih cantik dan eye catching saat menggunakan produk waterproof dan tahan lama lho.

Sumber foto: Google

Gunakan Setting Powder

Setelah mengaplikasikan semua base makeup, penting juga nih untuk memakai setting powder agar wajah terlihat flawless dan awet seharian. Setting powder dapat membuat kulit terlihat matte dengan menyerap minyak berlebih di kulit dan juga akan membuat makeup lebih tahan lama lho.

Baca Juga:

Cara Bikin Bulu Mata Lentik ala Kpop Idol tanpa Fake Eyelashes

Jangan lupa pilih setting powder yang sesuai dengan warna kulit kamu ya Teman iStyle. Nah, jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa melayer ekstra bedak di area T-zone dan dagu.

Sumber foto: Google

Kunci dengan Setting Spray

Last but not least! Biar makeup kamu tahan seharian, kunci makeup kamu dengan setting spray. Produk ini gak cuma bikin makeup terlihat fresh aja, tapi juga bikin makeup lebih menyerap, gak mudah menempel di masker, dan tahan seharian di wajah.

Saat menggunakan setting spray, pegang botol 6 inci dari wajah kemudian semprotkan sebanyak 2 hingga 4 kali. Tunggu kering dan hasilnya akan bikin makeup kamu terlihat jauh lebih flawless, Teman iStyle.

Nah itu dia beberapa tips biar makeup kamu lebih tahan lama saat nonton konser Kpop idol favoritmu seharian. Teman iStyle bisa langsung beli kebutuhan makeup mu di International Beauty Fair karena ada discount up to 89% + extra up to 200K untuk berbagai produk makeup dari brand lokal hingga Korea lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.