Beauty - 10 November 2022

Cocok Untuk Sehari-hari, Tutorial Soft Makeup ala Somin KARD

Rebecca Sitorus - 10 November 2022
Cocok Untuk Sehari-hari, Tutorial Soft Makeup ala Somin KARD

Kalau biasanya makeup Korea itu cenderung natural, tapi ini gak berlaku dengan Somin KARD. Buat Teman iStyle yang bosan dengan penampilan natural, kamu bisa banget nih ikutin soft makeup look ala Somin KARD.

Walau ini bukan gaya makeup yang natural, tapi look makeup ini masih cocok banget lho digunakan untuk sehari-hari karena dapat membuah wajah kamu terlihat fresh. Seperti apa ya step-stepnya? Yuk simak tutorialnya dibawah ini!

Sumber foto: YouTube (소민)

Base Makeup

Somin memulai base makeup nya dengan mengaplikasikan cushion di wajah. Ia menepuk sponge nya secara perlahan sampai semua warna kulit menjadi rata.

Nah, karena cushion ini gak memiliki coverage yang full, maka Somin menggunakan Nars Soft Matte Complete Concealer shade vanilla untuk menutupi kantung mata dan bekas jerawat di wajah. Selanjutnya, Somin mengaplikasikan bedak padat di area yang cenderung berminyak, seperti sekitar mata dan bagian hidung.

Sumber foto: YouTube (소민)

Eyebrows

Selanjutnya adalah step yang penting juga nih Teman iStyle, yaitu alis. Gunakanlah pensil alis yang sesuai dengan warna rambut kamu supaya hasilnya gak terlalu too much dan masih terlihat natural.

Baca Juga:

Cobain Yuk Makeup Eyeshadow Colorful ala Kpop Idol Ini!

Cocok Untuk Remaja, Yuk Intip Gaya Makeup Maknae Kpop Idol Gen 4

Somin menggunakan pensil alis yang memiliki ujung sangat kecil sehingga bisa membuat garis alis dengan presisi dan jelas. Jangan lupa juga untuk memakai maskara alis juga ya untuk mengisi area kosong di alis secara alami dan bikin alis kamu lebih tahan lama, Teman iStyle.

Sumber foto: YouTube (소민)

Eye Makeup

Untuk eyeshadow, Somin memilih warna-warna yang soft agar masih cocok dikenakan sehari-hari. Pertama, ia mengaplikasikan warna cokelat di seluruh kelopak mata sebagai dasarnya.

Kemudian, Somin mencampurkan dua warna beige dan membaurkannya pada bagian lid. Gak lupa juga, ia mengaplikasikan warna-warna tadi di bagian kelopak mata bawah, Teman iStyle.

Agar memberi efek mata yang lebih lancip, Somin memilih eyeshadow berwarna muted purple dan mengaplikasikannya di double eyelid line dan lower lash line. Ada tips lain nih dari Somin buat kamu yang takut untuk langsung pakai eyeliner cair, kamu bisa membuat sketsanya dulu menggunakan eyeshadow cokelat.

Baca Juga:

Tips & Trik Membuat Clean Girl Makeup Look ala Perempuan Korea

Somin membuat sketsa garis dari bagian depan mata hingga sudut mata menggunakan eyeshadow cokelat tua. Setelah itu, kamu bisa aplikasikan eyeliner spidol dengan mengikuti garis sketsa yang telah digambar tadi.

Biar mata terlihat cantik dan stand out, Somin juga menambahkan eyeshadow glitter di atas kelopak mata. Terakhir, Somin menjepit bulu matanya dan memakai maskara agar matanya lebih terbuka dan lentik.

Sumber foto: YouTube (소민)

Blush, Contour, Lips

Somin menggunakan dua warna blush untuk pipinya nih Teman iStyle. Pertama, ia memakai warna pink muda di bagian tulang pipi hingga ke pipi.

Kemudian ia menambahkan warna pink yang lebih tua hanya pada bagian tulang pipi agar terlihat lebih menonjol. Selanjutnya, Somin melakukan shading dengan contour warna coklat menggunakan brush kecil, dari bagian depan alis hingga ujung hidung.

Last but not least, lipstick time! Untuk sentuhan akhir dari soft makeup look ini, Somin memilih lipstick berwarna rose pink agar tetap sesuai dengan tone warna makeup keseluruhannya. Warna ini juga bikin Somin terlihat fresh dan awet muda banget lho.

Gimana nih Teman iStyle? Cukup mudah kan tutorial soft makeup look ala Somin KARD ini? Nah buat kamu yang lagi cari perlengkapan makeup, kamu bisa langsung cari di International Beauty Fair karena ada disc up to 89% + extra up to 200K untuk semua kategori makeup lho!

Jangan lewatkan juga discount 11.11 iStylePastiKorea di iStyle.id promonya mantul ditambah promo live shopping di akun sosial media iStyle.id, catat tanggal tanggalnya dan jangan kelewatan ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.