Lifestyle - 24 October 2022

Manfaat Flying Yoga yang Dilakukan Member BTS, Bikin Tubuh Relax!

Berlin Belladina - 24 October 2022
Manfaat Flying Yoga yang Dilakukan Member BTS, Bikin Tubuh Relax!

Run BTS 2022 special episode Fly BTS part 1 telah dirilis kemarin nih Teman iStyle. Keseruan mereka melakukan flying yoga bikin yang nonton ikut tertawa karena tingkah laku ke 7 member BTS.

Flying yoga atau juga disebut aerial yoga merupakan latihan yang bagus untuk kelenturan tubuh dan menjadi salah satu olahraga favorit artis Korea termasuk Kpop idol. Artis Korea cewek maupun cowok banyak banget yang tertarik sama olahraga satu ini lho.

Penasaran gak sih, kira-kira manfaat flying yoga apa aja sampai digemari artis Korea? Langsung aja simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Google

Menguatkan Otot Inti

Having a six packs is everyone’s dream, and you can get those by doing flying yoga. Yup manfaat pertama flying yoga ialah dapat membantu membentuk otot sekaligus menguatkannya.

Soalnya, ketika kamu melakukan flying yoga, Teman iStyle dipaksa untuk menggunakan otot-otot untuk menggerakan semua tubuh termasuk ligamen dan persendian. Otot yang kuat penting banget buat kesehatan punggung, apalagi kalau kamu sering melakukan kegiatan fisik, olahraga satu ini sangat cocok buat kamu.

Sumber foto: Google

Melancarkan Peredaran Darah

Karena flying atau aerial yoga ini memutar mutar badan, gerakan ini membantu memindahkan darah ‘stagnan’ dalam tubuh. Nah dengan lancarnya peredaran darah, gak perlu dipungkiri lagi kalau flying yoga dapat membantu melawan penyakit jantung serta menurunkan resiko penyakit kardiovaskular.

Baca Juga:

Memiliki Tubuh Sehat dan Bugar, Ini Olahraga Favorit Para Idol!

Udah teruji lho Teman iStyle oleh American Council on Exercise (ACE) di tahun 2016 menemukan pengurangan signifikan faktor resiko terkait penyakit kardiovaskular.

Sumber foto: Google

Membakar Kalori

Siapa bilang flying yoga gak bisa membakar kalori? Faktanya helps burn calories through the balance in the silks!

Baca Juga:

Mengenal Manfaat Pilates, Olahraga yang Digemari Artis Korea

Ketika Teman iStyle digantung menggunakan kain, otot inti kamu harus kuat untuk menstabilkan tubuh apalagi saat pindah posisi. Oh iya selama 50 menit flying yoga bisa membakar 320 kalori, hampir sama dengan aerobik. 

Sumber foto: Google

Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Mungkin manfaat flying yoga satu ini Teman iStyle udah tahu ya, tubuh kamu bakal jadi lebih lentur terutama tulang belakang dan bahu. Soalnya kamu bakal melakukan gerakan yang gak pernah dibayangkan sebelumnya. 

Baca Juga:

Deretan Aktor Korea yang Merubah Fisik Demi Drakor dan Film

You can even do yoga poses that you can’t do on the floor! Kamu akan lebih mudah bergerak tanpa effort berlebih.

Sumber foto: Google

Peace & Relax

Yes olahraga yoga memang membantu mengurangi stress and more peace in your life. Nah kalau kamu rutin melakukan flying yoga, sistem emosional bakal bisa lebih diatur, serta meningkatkan kreatifitas.

Sama seperti olahraga lainnya, aerial yoga dapat mengeluarkan happy hormones seperti endorphin dan serotonin, dijamin kamu bakal lebih energetic di siang hari dan lebih tenang di malam. Say goodbye to insomnia.

Itulah beberapa manfaat flying yoga yang dilakukan member BTS dan artis Korea lainnnya. Wah pantas aja jadi olahraga favorit mereka ya.

Gimana kamu udah tertarik mau mencoba belum? Jangan lupa juga jaga asupan makanan yang bisa dibeli di Nutrisi Tepat Temani Aktivitas discount up to 30n free delivery lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.