K-Pop Zone - 23 October 2022

Stalker Nayeon TWICE Semakin Nekat, Fans Mendesak JYP untuk Perlindungan

Berlin Belladina - 23 October 2022
Stalker Nayeon TWICE Semakin Nekat, Fans Mendesak JYP untuk Perlindungan

Kpop idol gak terlepas dari fans yang selalu mendukung dan mencintai mereka secara tulus. Tapi ada juga fans yang terlalu obsesi kepada idola nya bahkan sampai melakukan hal-hal nekat di luar nalar yang bisa mencelakai dan gak bikin nyaman para idola.

Di Korea Selatan sendiri orang yang terlalu obsesi dengan Kpop idol di luar batas disebut ‘sasaeng’. Salah satu member TWICE yaitu Nayeon sedang ramai diperbincangkan di sosial media karena ada stalker atau sasaeng yang mengikuti dirinya.

Sumber foto: Instagram (nayeonyny)

3 tahun belakang ini Nayeon dihantui oleh seorang stalker bernama Josh Teman iStyle, yang berasal dari Jerman. September kemarin ia terbang ke Korea Selatan untuk memberikan hadiah di ulang tahun Nayeon.

Baca Juga:

Punya Wajah Bak Anime, Deretan Kpop Idol Berasal Dari Jepang

Lalu JYP Ent pun memberikan statement mengenai kedatangan Josh dan mengatakan kalau mereka sedang berdikusi dengan pihak terkait saat ini. Sebulan kemudian, ONCE dan netizen makin tambah khawatir soalnya si Josh tiba-tiba memposting vlog di YouTube berjudul ‘Nayeon, Please Help Me’ dan mengatakan kalau dirinya lagi di dekat apartment Nayeon daerah Cheongdam Dong Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Yang bikin tambah terkejut, Josh mencoba masuk ke apartment Nayeon lho, soalnya di vlog itu ia mengatakan “Tapi sayangnya tangga masuk di apartment yang kamu tinggali di kunci menggunakan kode”. Josh juga bilang di sekitar jalan apartment dipenuhi polisi yang berpatroli untuk menjaga keamanan Nayeon.

Baca Juga:

Nayeon TWICE Menceritakan First Impression-nya Terhadap ITZY

Member TWICE Bikin Akun Instagram Pribadi, Yuk Follow!

Ia membantah disebut sebagai stalker, Josh menganggap JYP Ent lah yang menyabarkan berita bohong. “Aku harus menjelaskan kepada mereka kalau aku orang baik, polisi Gangnam gak percaya sama aku dan bahkan mengancam ku karena JYP Ent menceritakan hal bohong.”

Sumber foto: Google

Di vlog itu Josh gak akan pulang ke Jerman sebelum Nayeon menyuruhnya pulang dan memberinya surat secara langsung. Hashtag PROTECT NAYEON pun trending twitter worldwide, ONCE akhirnya mengirimkan mass emailing ke JYP Ent untuk mendesak JYP melindungi Nayeon dan memberikan efek jera pada stalker.

Fandom lain dan netizen ikutan mendukung ONCE serta Nayeon karena takut hal-hal yang gak diinginkan terjadi. Di tahun 2019 Josh juga pernah ke Korsel ingin menyatakan cinta ke Nayeon sampai mengunjungi tempat-tempat yang pernah muncul di Instagram nya, mulai dari coffee shop, mini market, department store, sampai agensi JYP Ent.

Comments

You must Register or Login to post a comment.