K-Pop Zone - 21 October 2022

Boy Group Rookie ATBO Dituduh Jiplak Konsep ‘Kick It’ NCT 127

Rebecca Sitorus - 21 October 2022
Boy Group Rookie ATBO Dituduh Jiplak Konsep ‘Kick It’ NCT 127

Boy group rookie bentukan IST Entertainment, ATBO, baru aja debut pada 27 Juli 2022. Nah, kini ATBO tengah bersiap untuk comeback pertama mereka dengan merilis mini album kedua bertajuk ‘The Beginning’ pada 26 Oktober mendatang.

Namun, ditengah-tengah persiapan comeback mereka, ATBO justru terkena tuduhan plagiat lho Teman iStyle. Hal ini dikarenakan foto konsep yang dirilis IST Entertainment pada 18 Oktober lalu, diduga sangat mirip dengan konsep NCT 127 untuk lagu ‘Kick It’.

Sumber foto: Google

‘Kick It’ merupakan title track untuk album kedua NCT 127 ‘NEO ZONE’ yang dirilis pada Maret 2020. Lagu ini memiliki konsep yang unik dan menarik, makannya ‘Kick It’ sangat populer bahkan di kalangan non-fans sekalipun.

Baca Juga:

Resmi! BTS Akan Wamil dan Comeback di Tahun 2025

Di konsep ‘Kick It’, para member NCT 127 mengenakan pakaian kulit seperti biker berwarna hitam dan putih. Saat diperhatikan, penggemar pun menangkap kemiripan antara outfit NCT 127 dengan konsep foto ATBO yang dirilis dimana mereka juga memakai jaket biker hitam putih dengan celana kulit. 

Sumber foto: Google

Ternyata ini bukan pertama kalinya ATBO dituduh menjiplak boy group asuhan SM Entertainment ini lho Teman iStyle. Penggemar menemukan kemiripan antara gerakan dance di lagu ATBO berjudul ‘Monochrome’ dengan salah satu koreografi iconic di lagu ‘Kick It’.

Baca Juga:

Kena Kasus Mengemudi Saat Mabuk, Heo Chan Putuskan Keluar dari VICTON

Skandal Bullying yang Menimpa Kpop Idol, Siapa Aja Mereka?

Gerakan iconic ini merupakan ide dari sang leader NCT sendiri, yakni Taeyong. Netizen pun langsung berkomentar terkait permasalahan ini dan banyak yang setuju bahwa konsep dan lagu ATBO memiliki banyak kemiripan dengan NCT 127.

Image

Sumber foto: Google

Beberapa komentar diantaranya, “Kupikir mereka sedang melakukan cover dance NCT 127”, “Aku NCTzen dan ini memang mengingatkanku pada Kick It. Aku tahu ini bukan salah grup tapi salah agensinya”, “Ini konyol, mereka sangat mirip”, dan masih banyak lagi.

Masalah plagiarism memang merupakan isu yang sedang ramai di Korea Selatan Teman iStyle. Di industri Kpop, ada beberapa artis yang dituduh menjiplak artis lain.

Namun hingga kini, IST Entertainment belum memberikan tanggapan mengenai masalah ini. Gimana menurut Teman iStyle? Kira-kira konsep foto ATBO beneran menjiplak konsep NCT 127 atau cuma kebetulan aja ya?

Comments

You must Register or Login to post a comment.