K-Pop Zone - 20 October 2022

Resmi! BTS Akan Wamil dan Comeback di Tahun 2025

Berlin Belladina - 20 October 2022
Resmi! BTS Akan Wamil dan Comeback di Tahun 2025

Setelah dilakukan perdebatan serta diskusi perihal tugas wajib militer, akhirnya secara resmi BIGHIT MUSIC mengumumkan kalau BTS akan wajib militer. Melalui press release yang dipublish tanggal 17 Oktober kemarin melalui Weverse dengan 4 bahasa berbeda yaitu Korea, English, Japanese dan Chinese. 

BIGHIT mengatakan kalau ke 7 member BTS bakal menjalani wamil yang dimulai dari Jin. Jin juga membatalkan penundaan wamil dirinya di bulan ini lho Teman iStyle, jadi ia akan mematuhi prosedur pendaftaran Administrasi Tenaga Kerja Militer. 

“BIGHIT dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa para member BTS berencana untuk memenuhi wajib militer mereka. Setelah konser fenomenal untuk mendukung upaya Busan untuk World Expo 2030, dan saat setiap individu memulai solo, ini adalah waktu yang tepat (untuk wamil) dan para anggota BTS merasa terhormat untuk melayani.” 

Sumber foto: Google

Wamil Jin sendiri nantinya bakal dimulai setelah perilisan album solo nya di akhir Oktober Teman iStyle, meskipun belum diketahui tanggal perilisannya. Setelah Jin, member lain akan menyusul wajib militer sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. 

Baca Juga:

Punya Wajah Bak Anime, Deretan Kpop Idol Berasal Dari Jepang

Kpop Idol yang Jago Berfoto Selfie, Fotogenik Banget!

Oh iya, selain pengumuman wajib militer member BTS, BIGHIT juga menambahkan kalau BTS hiatus sampai tahun 2025 secara group. Kabar ini langsung membuat ARMY terkejut sekaligus sedih, karena gak bisa melihat ataupun bertemu BTS dalam waktu dekat.

Sumber foto: Instagram (jin)

Sambil menunggu wamil dan comeback, masing-masing member bakal tetap melakukan solo project dan aktivitasnya masing-masing. “Yet to Come (The Most Beautiful Moment)’ merupakan lebih dari sebuah lagu dari album mereka, ini adalah janji, masih banyak yang belum datang di tahun-tahun mendatang BTS”, tutup BIGHIT. 

Baca Juga:

Nominasi Genie Music Awards 2022 Dirilis, Jangan Lupa Dukung Bias Mu!

Seperti yang kamu tahu, di Korea Selatan cowok-cowok berumur 18 – 28 tahun wajib menjalani wamil selama 18 – 21 bulan. Tetapi ada pengecualian dan alternatif untuk atlet dan artis yang diakui melakukan ‘prestige national’, seperti memenangkan penghargaan international ataupun kontes nasional.  

Untuk artis Korea termasuk penyanyi ataupun aktor berprestasi seperti mendapatkan International Music Awards, mereka dapat kompensasi mengundur wamil dari 1 sampai 2 tahun. Nah itulah yang terjadi sama Jin Teman iStyle, cowok 29 tahun ini dapat menunda wajib militer.

ARMY will always waiting for you BTS!

Comments

You must Register or Login to post a comment.