K-Pop Zone - 07 October 2022

YG Ent Mengambil Langkah Hukum untuk Penyebar Foto Privacy Jennie BLACKPINK

Berlin Belladina - 07 October 2022
YG Ent Mengambil Langkah Hukum untuk Penyebar Foto Privacy Jennie BLACKPINK

Teman iStyle pasti udah tahu dong rumor Jennie dan V BTS dikabarkan berpacaran dengan berbagai foto keduanya sedang bersama bermunculan? Setelah cukup lama diam, akhirnya YG Ent mengambil langkah hukum mengenai foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK yang disebar secara ilegal dan membuat berita bohong. 

Dilansir dari Soompi berikut statement YG Entertainment, “Ini YG Entertainment. Kami mengungkapkan bahwa kami secara resmi meminta polisi untuk menyelidiki distributor asli foto pribadi Jennie BLACKPINK

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

YG terus memantau konten yang relevan, dan kami telah mengajukan keluhan September lalu setelah mengumpulkan beberapa informasi. Untuk meminimalkan kerugian lebih lanjut, YG telah menahan diri untuk tidak berkomentar (mengenai situasi) dan mengungkapkan sikap kami. 

Baca Juga:

Top 6 Rapper Kpop Terbaik, ada RM BTS hingga Jennie BLACKPINK

Namun, produksi massal termasuk rumor, tuduhan, serangan pribadi, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi dipicu oleh foto-foto pribadi telah terjadi, jadi kami merasa bertanggung jawab, sehingga sulit bagi kami untuk mengabaikan hal ini lebih lama lagi. Karena itu, kami ingin mengungkapkan fakta tindakan hukum, dan kami ingin memperbaiki situasi ini. 

Sumber foto: Google

YG mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap postingan yang menodai karakter dan reputasi artis agensi kami. Kami informasikan bahwa kami telah mengajukan pengaduan pencemaran nama baik berdasarkan Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran larangan penyebaran informasi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tidak senonoh atas tindakan berulang kali mengunggah informasi yang belum diverifikasi kebenarannya dan menulis posting yang sangat berbahaya.

Baca Juga:

Cerita Para Member BLACKPINK Tentang Album Terbaru BORN PINK!

Karya Designer Indonesia Diana Putri Digunakan Member BLACKPINK!

Kami berencana untuk mengambil semua (kemungkinan) tindakan hukum tanpa keringanan hukuman untuk kerugian lebih lanjut yang terjadi setelahnya. Foto-foto yang telah beredar secara online terungkap secara ilegal terlepas dari niat pribadi seseorang. 

Sumber foto: Google

Tindakan membagikan (foto-foto pribadi ini) bukan hanya pelanggaran sekunder, tetapi juga dapat dikenakan pasal hukum. Kami dengan tulus meminta kamu untuk tidak berbagi hal sembarangan.

YG Entertainment akan terus bekerja keras untuk melindungi hak-hak artis agensi ke depannya. Terima kasih.”

Di bulan Agustus lalu, media dan dunia per-Kpopan dibuat heboh dengan munculnya foto Jennie tersebar secara online tanpa consent dirinya. Ditambah, akun anonymous (Gurumi Haribo) juga menyebarkan foto Jennie dan V serta membuat rumor mereka berpacaran. 

Gak cuman sekali atau dua kali lho Teman iStyle, secara massive (Gurumi Haribo) membagikan foto Jennie sampai ingin meneror dirinya menanyakan hubungannya dengan V ketika Jennie di Paris Fashion Week. BLINK pun merasa lega akhirnya YG Ent melakukan tindakan hukum perihal foto-foto pribadi Jennie yang disebar oleh akun tersebut.

Diduga iCloud Jennie di hack oleh orang gak bertanggung jawab, Jennie juga sempat mem-block beberapa followers di akun Instagram pribadinya.



Comments

You must Register or Login to post a comment.