K-Pop Zone - 05 October 2022

Skandal Bullying yang Menimpa Kpop Idol, Siapa Aja Mereka?

Berlin Belladina - 05 October 2022
Skandal Bullying yang Menimpa Kpop Idol, Siapa Aja Mereka?

Kasus bullying sempat menimpa para Kpop idol yang membuat industri Kpop menjadi heboh. Macam-macam rumor serta kontroversi menjadi perbincangan di internet dengan berbagai spekulasi.

Beberapa dari mereka mesti merelakan mimpi menjadi seorang Idol akibat perbuatan bullying di masa lalu. Siapa aja kah Kpop idol yang terlibat skandal bullying? Let’s check it out!

Sumber foto: Google

Kim Garam

Teman iStyle pasti udah mengetahui skandal bullying yang menimpa Kim Garam ex member LE SSERAFIM. Kasus bullying Kpop idol ini termasuk salah satu yang terkenal di industri Kpop.

Setelah kasus mencuat, netizen merasa kecewa dan kesal dengan kelakuan Kim Garam, ia pun memutuskan keluar dari LE SSERAFIM. Gak lama setelah itu, akhirnya Kim Garam membuat statement perihal kasus bullying untuk pertama kalinya.

Ia mengatakan kalau dirinya gak pernah melakukan hal-hal yang dituduhkan seperti melakukan tindakan kasar, memukul, dipaksa pindah sekolah, merokok, mabuk atau membully orang lain. Kim Garam merasa jika semakin lama tuduhan seperti dibuat-buat dan dilebihkan.

Sumber foto: Instagram (min9yu_k)

Mingyu SEVENTEEN

Kpop idol tampan idaman wanita Mingyu SEVENTEEN juga pernah terlibat di kasus bullying. Berawal dari seorang anonim yang menuduh Mingyu termasuk kelompok nakal semasa SMP yang gemar melakukan pelecehan verbal dan tindakan bullying.

Baca Juga:

Kpop Idol yang Jago Berfoto Selfie, Fotogenik Banget!

Akhirnya Pledis Ent segera melakukan investigasi dan berbicara dengan terduga korban bullying, terungkap fakta Mingyu gak sengaja tertawa ketika temannya membuat lelucon. Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan gak memperpanjang masalah.

Melalui agensi, Mingyu meminta maaf, meski gak sengaja tertawa ia menyesal menyakiti perasaan temannya.

Sumber foto: Instagram (sssong_yh)

Yunhyeong iKON

Salah satu teman sekelas Yunhyeong iKON pernah menuduh Yunhyeong membully dirinya semasa sekolah. Ia mengatakan, “Di masa SMP ia merusak harga diri teman sekelas perempuannya dengan menilai penampilan mereka, karena hidup kamu begitu sulit jadi aku ingin mati.”

Baca Juga:

Bukan Orang Korea Asli, Inilah Beberapa Kpop Idol Berdarah Campuran

Get Ready! Deretan Kpop Idol yang Comeback Oktober 2022

Si anonymous juga mengatakan kalau Yunhyeong berkumpul dengan pembully, suka merokok di kamar mandi, dll. Sehari setelahnya, banyak teman sekelas Yunhyeong yang speak up dan membantah rumor dan tuduhan-tuduhan A. 

Mereka mengatakan Yunhyeong anak yang menyenangkan, bertalenta dan baik meskipun ia bukan murid yang sangat pintar. 

Sumber foto: Instagram (realstraykids)

Hyunjin Stray Kids

Akibat terlibat kasus bullying, Hyunjin sempat hiatus dengan Stray Kids lho Teman iStyle. Salah satu anonymous menuduh Hyunjin melakukan kekerasan secara verbal dan kasar terhadapnya selama sekolah. 

Ternyata gak cuman 1 orang yang mengaku pernah dibully oleh Hyunjin lho, JYP pun melakukan investigasi dan wawancara mantan guru, murid serta anonymous perihal bullying yang dilakukan Hyunjin. Setelah investigasi Hyunjin meminta maaf melalui instagram atas kelakuannya di masa sekolah. 

Sumber foto: Instagram (gidle_soojin)

Soojin (G)I-dle

Berbeda dengan korban bullying yang speak up, kali ini kakak dari korban yang disebut ‘A’ mengaku jika adiknya sering di bully oleh Soojin. Soojin memanggil sang adik dan teman adiknya ke kamar mandi untuk membuat mereka menampar satu sama lain dan mengirim ke group chat. 

Soojin bahkan dituduh pernah membully artis Seo Shin Ae. Banyaknya rumor, Cube Ent akhirnya buka suara dan membantah dugaan bullying, mereka melakukan langkah hukum bila diperlukan. 

Korban pertama sempat bertemu dengan perwakilan Cube Ent, menurut tim hukum korban, ia menginginkan permintaan maaf dari Soojin. Lalu, seorang netizen yang mengaku mantan teman sekelas Soojin mengatakan kalau Soojin lah korban pembully-an di sekolah.

Comments

You must Register or Login to post a comment.